Cara Membuat Wallpaper Bergerak Lengkap Dengan Contoh Anime

Beberapa smartphone keluaran terbaru sudah memiliki fitur lock screen bergerak yang bisa diterapkan oleh pengguna. Namun, pada beberapa versi ponsel fitur ini belum tersedia dan perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Nah, daripada penasaran, simak cara membuat wallpaper bergerak di HP-mu dengan mudah.

Cara Membuat Layar Kunci Bergerak

Cara Membuat Wallpaper Bergerak

Tentunya dengan layar kunci atau lock screen bergerak, membuat tampilan layar di ponsel kita begitu menarik. Terlebih, gambar wallpaper atau lockscreen tersebut adalah gambar karakter favorit kita, seperti karakter di Mobile Legend. Tentu saja hal itu diinginkan Sobat bukan?

Mungkin pada iPhone, wallpaper yang bergerak bisa digunakan oleh fitur bawaan ponsel. Namun di Android seperi Vivo, Realme, Oppo, atau Samsung, hanya beberapa jenis ponsel saja yang mendukung fitur ini.

Kami punya beberapa cara untuk membuat wallpaper layar dan kunci layar menjadi bergerak. Sobat bisa mencoba beberapa aplikasi, untuk lebih jelasnya berikut rekomendasi cara membuat wallpaper bergerak dengan aplikasi tambahan:

Menggunakan Aplikasi Video wallpaper

Cara Membuat Wallpaper Bergerak

Nah, aplikasi pertama yang dapat Sobat jadikan tools untuk membuat live wallpaper adalah dengan menggunakan aplikasi Video Wallpaper.

Mengapa kami rekomendasikan aplikasi ini? aplikasi ini sering digunakan pengguna untuk membuat layar kunci bergerak dengan video yang kita pilih sendiri.

Tak heran memang aplikasi ini mendapat 10 juta kali unduhan. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pertama, silakan Soba download terlebih dahulu aplikasi Video Wallpaper dari Google Play Store.
  2. Jika sudah di unduh dan di pasang, langsung saja buka aplikasi Video Wallpaper, lalu allow perizinan yang diminta.
  3. Setelah itu Sobat akan masuk ke halaman utama. Di sin terdapat daftar video yang berada di Gallery Sobat yang siap dijadikan wallpaper bergerak.
  4. Selanjutnya, pilih video yang ingin Sobat jadikan wallpaper bergerak
  5. Ketika telah dipilih, maka Sobat akan masuk ke menu pengaturan Wallpaper.

Di sini Sobat bisa mengatur live wallpaper agar presisi di layar, mulai dari mengatur Turn on Audio, Scale to fit,bahkan sampai mengatur Double tap to start/pause.

  • Silakan Sobat atur sesuai yang diinginkan.
  • Jika ingin lebih menarik, Sobat bisa hidupkan suara dari video tersebut dengan mengaktifkan ‘Turn on Audio’ / ‘Suara Hidup ‘.
  • Namun jika menghidupkan suara dirasa terlalu norak, silakan matikan suara.
  • Sobat juga pilih Scale to fit agar dapat menyesuaikan video dengan ukuran layar. Dengan begitu akan terlihat pas di layar.
  • Jika dirasa sudah oke, Sobat bisa terapkan live wallpaper tersebut dengan memilih opsi ‘Set as launcher wallpaper’
  • Terdapat pilihan, apakah Sobat ingin terapkan pada Home Screen atau Lock Screen.
  • Pilih yang diinginkan, dan konfirmasi.
  • Cek apakah wallpaper atau lock screen sudah bergerak atau belum
  • Selesai!

Sangat mudah bukan cara menjadikan video sebagai lock screen dengan aplikasi ini? dengan menggunakan aplikasi Live Wallpaper, Sobat dapat membuat layar kunci atau layar utama menjadi terlihat menarik.

Terlebih aplikasi ini menawarkan fitur penambahan suara pada wallpaper yang buat layar ponsel semakin ramai dan menarik. Silakan Sobat coba ya!

Aplikasi pembuat wallpaper gerak ini bisa digunakan di Xiaomi Redmi, Realme, dan lainnya. 

Cara Membuat Lockscreen Bergerak Di Android Dengan Live Wallpaper

Cara Membuat Wallpaper Bergerak

Aplikasi penggerak wallpaper selanjutnya yaitu ada Live Wallpaper. Aplikasi ini juga tak kalah bagus, pasalnya terdapat keunggulan beberapa fitur dibanding aplikasi lainnya.

Nah, tanpa berlama-lama berikut cara menjadikan video sebagai lockscreen dengan aplikasi Live wallpaper di Android:

  1. Pertama, Sobat bisa download da install terlebih dahulu aplikasi 4K AMOLED Wallpapers diGoogle Play Store.
  2. Selanjutnya buka aplikasi 4K Wallpapers, dan izinkan perizinan yang diminta oleh aplikasi.
  3. Setelah masuk ke laman utama, nantinya aka nada beberapa opsi di layar.
  4. Di sini, Sobat bisa pilih opsi Live dengan ikon layar di sisi bagian bawah
  5. Kemudian langsung saja pilih video yang ingin sobat jadikan live wallpaper atau dijadikan layar kunci.
  6. Selanjutnya ketuk tombol preview, dan Sobat bisa atur dan liat apakah wallpaper sudah pas di layar atau belum.
  7. Jika sudah oke, Sobat bisa langsung terapkan pada layar kunci atau utama dengan menekan Set As dan pilih Home screen & Lock Screen (sesuaikan keinginan).
  8. Tunggu prosesnya hingga selesai, dan secara otomatis video bergera akan tampil di wallpaper atau lock screen.

Menariknya, aplikasi 4K Wallpaper ini bukan hanya bisa menjadikan wallpaper bergerak dari video galeri, namun juga menyediakan banyak sekali live wallpaper dengan resolusi yang tinggi, sehingga tampilan akan terlihat HD.

Sejauh ini aplikasi 4K Wallpaper masih gratis, dan bisa diakses oleh pengguna tanpa harus berlangganan. Silakan dicoba ya!

Ukuran Wallpaper Android 

Selain informasi cara membuat wallpaper bergerak, kami juga akan bagikan informasi lainnya mengenai ukuran layar ponsel untuk mengatur wallpaper.

Jangan khawatir, jika Sobat belum mengerti ukuran wallpaperAndroid yang tepat untuk HP Sobat, kami akan menjelaskan detail ukuran wallpaper Android agar lebih presisi saat diterapkan.

Tapi sebelum itu, Sobat perlu ingat, bahwa ukuran dan resolusi layar HP berbeda-beda satu sama lain. Dengan demikian, ukuran wallpaper pun juga berbeda dan harus disesuaikan.

Nah, berikut ini adalah beberapa contoh ukuan ideal wallpaper yang bisa di terapkan di HP yang memiliki resolusi 16 : 9 dalam piksel.

Ukuran ideal :

  • 1024 x 576.
  • 1152 x 648.
  • 1280 x 720.
  • 1366 x 768.
  • 1600 x 900.
  • 1920 x 1080.
  • 2560 x 1440.
  • 3480 x 2160.
  • 7680 x 4320.

Lalu, bagaimana Kita Dapat Mengetahui Ukuran Layar Kita?

Cara Membuat Wallpaper Bergerak

Nah, setelah mengetahui berbagai jenis ukuran wallpaper di atas, lalu bagaimana cara kita untuk mengetahui ukuran layar? Nah, beberapa ini ada trik cara mengetahuinya, diantaranya:

Pertama, melalui screenshot

Trik pertama pertama untuk mengetahui ukuran layar dengan pasti adalah adalah dengan mengambil screenshot pada layar ponsel kita.

Setelah berhasil diambi, buka galeri dan cek hasil tangkapan layar tersebut melalui opsi rincian / detail foto SS tersebut.

Nah, bisa kita lihat pada detail informasi tersebut, terdapat ukuran foto dalam beberapa format seperti piksel. Kira-kira, begitulh ukuran paling pas untuk wallpaper wallpaper layar kunci bergerak di ponsel Sobat.

Lihat detail resolusi layar di box atau situs

Jika di ponsel Sobat tidak ada detail informasi tentang ukuran layar, Sobat bisa cek dengan mengetahui spesifikasi resolusi layar Sobat, melalui box atau cek di situs seperti GSMarena.

Setelah mengetahui detail ukuran layar ponsel Sobat, maka Sobat bisa terapkan wallpaper bergerak dengan presisi.

Baca Juga : Tempat Gratis Download Wallpaper WA Keren Terbaru!

Wallpeper Bergerak Anime Wanita

Jika Sobat mencari wallapaper bergerak Anime, kami akan menyuguhkannya kepada Anda, Sobat hanya perlu klik dan save jika ingin menggunakan wallpaper tersebut. Selain itu kami juga akan share daftar website untuk download wallpaper anime HD terlengkap.

Wallpaper Anime Bergerak Wanita
Wallpaper Anime Wanita ini bisa sobat unduh, ukurannya sudah menyesuaikan dengan handphone yang Sobat gunakan.
Wallpaper Anime Wanita
Wallpaper Anime Wanita pink
Wallpaper Anime Wanita Rambut Merah

Dari beberapa gambar wallpaper Anime Wanita tersebut, tentu saja akan sangat bagus jika Sobat jadikan sebagai Wallpaper HP ataupun WhatsApp.

Wallpaper Anime Wanita kucing
Wallpaper Anime Wanita ramubut biru
Wallpaper bergerak Anime Wanita dengan rambut biru

Akhir Kata

Itulah beberapa cara membuat wallpaper bergerak termasuk beberapa contoh wallpeper Anime, informasi ukuran layar HP serta cara mengetahui ukurannya yang dapat kami sampaikan.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Jika Sobat memiliki rekomendasi aplikasi wallpaper layar kunci bergerak lainnya, silakan bagikan melalui kolom komentar di bawah ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *