Fitur Baru Youtube Listening Control Hadir Untuk Pengguna Premium

Fitur Baru Youtube Listening Control – Kabar baik bagi pengguna setia Youtube, salah satu kanal streaming terbesar di dunia ini beberapa waktu lalu meluncurkan fitur terbaru, Listening Control.

Fitur ini hadir untuk pengguna aplikasi YouTube di Android maupun di iOS. Fitur ini sangat bagus, dimana terdapat peningkatan baru yang menghadirkan kontrol mendengarkan ke semua video.

Read More

Seperti yang kita tahu, Youtube nampaknya tak mau kalah dengan aplikasi streaming musik yang ada diluar sana, maka dari itu, dibuatlah fitur Listening Control ini untuk memanjakan pengguna, terutama pengguna yang sering mendengarkan musik.

Bagaimana Cara Kerja Fitur Listening Control

Fitur Baru Youtube Listening Control

Fitur baru Youtube Listening Control tampaknya eksklusif untuk pelanggan Premium saja, sejauh ini pengguna biasa belum dapat mengaksesnya. Fitur kontrol mendengarkan tersebut ada di dalam menu pengaturan sebuah video

Menu ini dapat diaktifkan, saat pengguna menonton sebuah video, terutama video musik.

Saat pengguna menonton video musik, dalam video tersebut YouTube akan menampilkan opsi ‘Listening Controls’ untuk menanyakan apakah pengguna ingin untuk mengaktifkannya atau tidak.

Jika pengguna pilih untuk diaktifkan, maka tampilan fitur Listening Control ini akan menghilangkan semua opsi di bawah jendela video seperti deskripsi, komentar, saran, dan lainnya untuk menampilkan tombol putar dan jeda, tombol berikutnya (next) dan sebelumnya (previous), dan tombol mundur atau maju 10 detik.

Fitur ini terlihat seperti pada kanal musik yang bisa kita gunakan, dan sangat membantu pengguna ketimbang tampilan Youtube biasa yang menurut kami kurang praktis, karena pengguna harus menekan di layar untuk jeda, mulai, ataupun maju dan mundur 10 detik

Selain adanya set kontrol putar, jeda, dan video sebelumnya atau berikutnya di samping tombol untuk mundur/maju 10 detik, ada pula halaman kontrol yang memiliki tombol suka, simpan video, dan pengaturan kecepatan pemutaran. Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, nampaknya aplikasi YouTube bertujuan untuk mengambil bagian dari tampilan streaming musik, seperti yang kami sampaikan sebelumnya.

Menariknya lagi, fitur ini tetap akan aktif saat pengguna YouTube Premium sedang mencari video tontonan baru di kolom pencarian (search).

Baca juga ulasan tentang Situs Drama Korea Terbaru 2021 yang bisa menemani kamu di waktu senggang!

Apakah Fitur Terbaru Ini Sudah Tersedia?

Fitur Baru Youtube Listening Control

Kabar baiknya lagi, fitur pengatur baru ini sudah tersedia untuk pelanggan YouTube Premium sejak 1 Desember 2021. Fitur anyar tersebut dapat dinikmati pelanggan YouTube Premium di platform iOS dan Android, termasuk untuk semua pengguna di Indonesia.

Bagaimana? tertarik mencobanya?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *