Cara Download Video Youtube Tanpa Atau Menggunakan Aplikasi

Aplikasi download video youtube

 Untuk dapat download video Youtube Sobat bisa menggunakan beragam cara, mulai dari melalui website atau menggunakan aplikasi ya tentu saja aplikasi tersebut sangat mempermudah pengguna untuk dapat mengunduh video populer di Youtube.

Sekarang ini sudah hampir seluruh masyarakat Indonesia sudah terkoneksi Internet, apalagi ditambah lagi pandemi yang mengharuskan orang untuk melakukan kegiatan bekerja dan belajar menggunakan perangkat yang terhubung ke internet.

Hal inilah yang membuat Youtube semakin dikenal oleh masyarakat, apalagi menjadi salah satu platform utama untuk hiburan dan edukasi yang dibagikan secara gratis.

Walaupun gratis, untuk nonton di Youtube kita harus tetap membeli kuota internet ya, karena kalau tidak ada kuota kita tidak bisa nonton streaming di Youtube.

Salah satu cara hemat kuota nonton Youtube adalah dengan download video tersebut sehingga Sobat bisa menontonnya kembali lain waktu tanpa menggunakan internet.

Nah untuk itu kami akan membagikan cara download video youtube dengan atau tanpa menggunakan aplikasi, cara yang kami bagikan terbilang cukup mudah.

Download Video Youtube Ke Galeri HP

Sobat bisa download video Youtube ke galeri HP dengan mudah, bahkan Sobat bisa menjadikannya format lain seperti MP3, MP4 Full HD dan berbagai format lainya.

Kelemahan download video youtube adalah Sobat harus menyiapkan ruang penyimpanan HP yang besar, karena semakin bagus kualitas video yang di unduh akan semakin besar juga video yang akan di download.

Nah berikut ini adalah tutorial yang akan kami berikan untuk download video youtube dengan mudah di HP langsung ke galery melalui aplikasi dan tanpa apk.

Cara Download Video Youtube dengan Aplikasi

ArkTube YouTube Downloader

download video youtube

Aplikasi nomer 1 yang direkomendasikan untuk download video Youtube adalah ArkTube Youtube Downloader, Tentu bukan tanpa sebab, karena Aplikasi ini terlihat serius dalam melakukan perbaikan demi kenyamanan penggunanya.

Banyak aplikasi lain yang menawarkan fungsi yang sama, namun tak mampu melawan aplikasi ArkTube apalagi sering muncul pesan eror seperti masalah jaringan tidak stabil, tidak ada limit akses dan tidak otomatis muncul.

Dengan aplikasi ArkTube semua masalah diiatas dapat diatas dengan mudah. Aplikasi ini dapat Sobat unduh secara gratis, namun apps ini tidak akan ditemukan di Google Play Store

DOWNLOAD : ArkTube Youtube Downloader http://arter97.com/browse/arktube/

TubeMate YouTube Downloader

TubeMate YouTube Downloader

Selanjutnya ada TubeMate yang menjadi aplikasi download video Youtube yang banyak digunakan. Bukan tanpa sebab, karena dengan Tubemate Anda akan dengan mudah mendapatkan video Youtube dan cara penggunaannya juga sangat lah mudah.

Untuk Download video youtube, Sobat hanya perlu membuka aplikasinya, mencari video yang ingin di unduh dan download video tersebut untuk dapat diputar lain waktu tanpa menggunakan internet.

Dentex Youtube Downloader

Aplikasi download video Youtube
Aplikasi download vidio Dentex

Jika Sobat tidak menginginkan aplikasi yang tidak ada iklannya untuk dapat unduh video youtube dengan mudah tanpa terganggu, Sobat bisa unduh apps Dentex YouTube Downloader, selain itu aplikasi ini sangat mudah dioprasikan.

Berikut adalah Keunggulan Dentex YouTube Downloader

  • Proses download cepat dan mudah
  • Mampu mendownload video berukuran file besar (lebih dari 2 GB)
  • Mendukung berbagai format: MP4, 3GP, FLV, MOV, WMV, MKV, dll
  • Dapat men-download beberapa video sekaligus
  • Aplikasi ringan dan mudah digunakan

DOWNLOAD : Dentex http://dentex.github.io/apps/youtubedownloader/

SnapTube

Aplikasi Download Video Youtube

Aplikasi untuk mempermudah download video Youtube selanjutnya adalah SnapTube, aplikasi ini cukup populer digunakan netizen untuk mendapatkan video yang mereka suka.

Ada banyak fitur yang tersedia di dalamnya, seperti pop up video ketika sobat streaming di dalamnya, sehingga bisa berpindah aplikasi tanpa terputus dari video yang sedang ditonton.

Cara Menggunakan SnapTube untuk download video Youtube bisa dilihat di bawah ini:

  • Pertama unduh terlebih dahulu SnapTube di sini https://snaptube.id.uptodown.com/android.
  • Selanjutnya Instal hingga proses selesai.
  • Kemudian buka aplikasi dan pilih salah satu video yang tersedia untuk di unduh.
  • Dan klik tombol unduh yang ada pada pojok kanan bawah.

Bagaimana mudah bukan menggunakan aplikasi ini untuk download video? Selain itu pengguna dapat memilih resolusi video yang ingin di download sehingga bisa mempercepat waktu pengunduhan.

VidMate

Aplikasi Download Video Youtube

Selanjutnya kalian bisa menggunakan aplikasi bernama VidMate, Aplikasi ini jsama seperti SnapTube tidak ditemukan di PlayStore.

Untuk menguduhnya kalian bisa melalui link berikut ini. Fitur utama dari aplikasi ini adalah kemampuannya download video youtube dengan mudah. Tapi jika kalian mencari video lainnya aplikasi ini juga menyuguhkannya lho. Berikut caranya;

  • Pertama unduh terlebih dahulu aplikasi VidMate, Linknya ada di sini https://www.androidponsel.com/download/vidmate-apk-hd-video-downloader-live-tv/
  • Kemudian instal dan jalankan aplikasinya
  • Di dalam aplikasi terdapat pilihan apakah kalian ingin unduh video yang bersumber dari Youtube atau tidak. Jika iya, silahkan dipilih Youtube
  • Selanjutnya pilih video dan download.

InsTube

Aplikasi Download Video Youtube

Selanjutnya Sobat bisa mencoba aplikasi download video Youtube dan juga video lainnya dengan menggunakan apps InsTube. Aplikasi ini termasuk yang menurut kami terbaik, karena mampu mengunduh video dari berbagai situs.

Selain itu tampilan dari websitenya juga terlihat sangat profesional dan niat banget. Dalam halaman websitenya pihak developer menjamin keamanan dari penggunaan aplikasi mereka, terlihat dari tanda bertuliskan scurity verified. Penasaran bagaimana kehebatan aplikasi ini. Langsung saja lihat caranya di bawah ini;

  • Pertama unduh dan Instal InsTube melalui link ini https://instube.com/.
  • Selanjutnya buka aplikasi, dan kalian dapat memilih sumber video yang ingin kalian unduh. Bisa pilih Youtube atau sesuai keinginan kalian.
  • Kalian bisa mencari videonya dari aplikasi, atau dapat menempelkan url sumber video di dalam aplikasi tersebut.
  • Selanjutnya klik tombol unduh video dan pilih resolusi sesuai dengan keinginan.

Freemake Video Downloader

aplikasi download video youtube

Salah satu aplikasi download video youtube terbaik dan tercepat adalah Freemake Video Downloader.

Sobat bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis di Google Play Store. Bahkan aplikasi ini bisa menjadi tools all in one yang mempunyai banyak fitur.

Selain itu Sobat juga bisa memanfaatkan layanan website yang dimiliki, jadi Sobat tidak perlu menginstallnya. Situs tersebut beralamat di freemake.com/free_video_downloader2.

Ketika sobat ingin melakukan download, sobat juga bisa membatasi kecepatan download. Sehingga sobat bisa menyesuaikan koneksi internet sobat gunakan. Semakin cepat koneks jaringan yang sobat miliki, maka sekain juga speed downloadnya.

Play Tube & Video Tube

Aplikasi download video youtube

Aplikasi download video Youtube tercepat selanjutnya adalah Play Tube & Video Tube. Sobat bisa mendownload video menggunakan aplikasi ini dengan cepat. Namun sebelumnya, aplikasi ini sempat kontroversial dikarenakan adanya video panas. Maka dari itu, aplikasi ini direkomendasikan bagi sobat yang berusia 18 tahun ke atas.

Sementara ini Androidponsel baru memberikan daftar 6 aplikasi terbaik yang sudah dicoba untuk dapat downlaod video di Youtube. Jika Sobat memiliki informasi aplikasi mana lagi yang bisa AP coba, silahkan berikan infonya di laman komentar di bawah ini ya!

Youtube Go Cara Legal Download Video Youtube

Sebarnya ada cara legal yang memang sudah diberikan oleh Youtube untuk download video di platform mereka, ya aplikasi tersebut adalah Youtube Go.

Youtube Go adalah aplikasi Youtube yang diarancang untuk HP Android dengan spesifikasi rendah, apk ini sudah hadir di Android Go, untuk pengguna Android lain Sobat bisa download langsung di Play Store untuk menggunakannya.

Di aplikasi Youtube Go, Sobat bisa download video yang ada di Youtube sepuasnya, fitur download ini memiliki tujuan untuk menghemat kuota internet saat nonton Youtube, jadi di aplikasi ini sengaja dibuat untuk mempermudah pengguna untuk dapat unduh konten video yang ada.

Sobat bisa memilih resolusi yang ada di dalamnya, mulai dari resolusi kecil sampai dengan resolusi video full HD. Tapi semakin besar resolusinya, akan semakin besar size video yang akan sobat unduh dan akan mempersempit ruang penyimpanan.

Cara download video di Youtube Go bisa Sobat lihat seperti di bawah ini:

  • Sobat Buka aplikasi tersebut lalu pilih video yang ingin kamu download.
  • Kemudian tentukan juga kualitas video yang diinginkan lalu klik “Download”.
  • Tunggu proses pengunduhan selesai.

Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Jika cara diatas download video Youtube menggunakan aplikasi, selanjutnya Sobat juga bisa unduh video di Youtube tanpa menggunakan aplikasi tapi menggunakan layanan website yang ada di internet dan gratis.

Dengan cara ini Sobat bisa download video Youtube tanpa perlu menginstal aplikasi, cukup menggunakan browser di HP atau PC, Sobat bisa mendapatkan video yang diinginkan.

TubeNinja.Net

Selanjutnya Sobat bisa menggunakan situs di tubeninja.net. Situs ini punya fitur untuk Sobat memilih ukuran video yang ingin di unduh, jadi Sobat bisa menyesuaikan dengan kapasitas perangkat.

Nah cara untuk unduh video youtube di Tubeninja cukup mudah, yang perlu Sobat lakukan adalah dengan menyalin url video Youtube yang akan sobat download.

kemudian Sobat harus pastekan link tersebut ke bagian kolom URL di Tubeninja.net. Sobat bisa lihat pada gambar di bawah ini.

download video youtube di tubeninja

Cara Download video Youtube di Tubeninja

  1. Masuk ke website Tubeninja.com

    Silahkan sobat masuk ke website di url yang sudah kami berikan.Download video Youtube di Tubeninja

  2. Buka Youtube

    Sekarang sobat buka Youtube bisa di browser ataupun aplikasi, pada intinya Sobat harus mengambil url video yang ingin di unduh. Download video Youtube dengan ninja

  3. Pastekan URL di TubeNinja

    Jika sudah mendapatkan url video yang ingin di download, sekarang sobat pastekan link tersebut di Tubeninja dibagian URLpaste Download video Youtube

  4. Pilih ukuran video yang Akan Di unduh

    Selanjutnya Sobat akan diarahkan ke tampilan download video, dan sobat bisa memilih ukuran video yang ingin di download. Jika sudah menemukan ukuran dan resolusi yang pas silahkan klik icon download yang berwarna hijau.

    Dengan Tubeninja ini sobat juga bisa melakukan convert dari Youtube ke Mp3 dengan sangat mudah.

    file video Download video Youtube

  5. Download video

    Kemudian Sobat akan diarahkan ke laman video, di sini sobat bisa klik icon tiga titik dibagian pojok kanan bawah dan klik download, tunggu sampai proses download selesai.
    Download video Youtube

Jika proses download video Youtube selesai, file video tersebut akan tersimpan di memori perangkat secara otomatis dan sobat bisa memutar video secara offline.

SaveFrom.net

Selanjutnya sobat bisa menggunakan website SaveFrom.net, ini bisa menjadi alternatif jika website tubeninja tidak bisa digunakan.

Cara menggunakan savefrom.net juga terbilang sangatlah simpel, karena caranya hampir sama dengan yang sudah kami sebutkan di atas.

Jadi pada intinya sobat harus mendapatkan link url video Youtube yang ingin di download dan pastekan ke SaveFrom.net kemudian proses video agar bisa di unduh.

Kelebihan menggunakan SaveFrom, website ini tidak hanya bisa digunakan untuk download video yang ada di Youtube saja, tapi juga di sosial media seperti video Instagram, facebook, bahkan download video twitter dan Pinterest.

Akhir Kata

Ok itulah cara download video Youtube dengan atau tanpa menggunakan aplikasi, jadi Sobat tinggal pilih saja mana yang sobat suka, kalau kami sendiri lebih memilih tanpa menggunakan aplikasi karena tidak akan membebani HP apalagi untuk perangkat penyimpanan kecil.

Leave a Reply

Your email address will not be published.