Gadget  

Spesifikasi Realme 9i Bocor, Dikabarkan Bawa LCD 90Hz dan Chipset SD 680

Spesifikasi Realme 9i Bocor

Spesifikasi Realme 9i Bocor – Baru-baru ini, muncul berita menarik untuk para pecinta smartphone asal negeri tirai bambu. Berita tersebut merupakan bocoran terkait spesifikasi 9i, yang dikabarkan bawa LCD 90Hz dengan chipset SnapDragon 680.

Bocoran tentang Realme 9i ini dikabarkan melalui ThePixel.vn dan juga dikonfirmasi oleh tripster Chun di Twitter. Bocoran menduga seri 9 Realme akan diluncurkan sekitar Q1, Januari 2022, dengan setidaknya membawa empat model di belakangnya yang salah satunya adalah Realme 9i ini.

Mengusung Chipset Snapdragon 680

Spesifikasi Realme 9i Bocor
credit on image

Realme seri terbaru ini dilengkapi dengan LCD kecepatan refresh 90Hz dengan resolusi FHD+ dan chipset Snapdragon 680 yang diluncurkan awal Oktober kemarin. Chipset ini dibangun di atas prosesor 6nm disertai dengan CPU Kryo 265 dan GPU Adreno 610, dan dilengkapi modem 4G LTE,

Bocoran yang diberikan juga menunjukkan terdapat tiga sensor kamera di bagian belakang, yang katanya bakal membawa kamera dengan sensor utama 50MP. Layarnya memiliki kamera selfie punch hole yang terselip di sudut kiri.

Seri Realme 9i ini merupakan penerus Realmi 8i. Sebagai perbandingan, Realme 8i punya layar IPS LCD seluas 6.6 inci dengan resolusi FHD+ (1080 x 2412 piksel) dan gamut warna DCI-P3 serta dilengkapi kemampuan refresh rate tinggi, yaitu 120 Hz.

Kendati begitu, nampak dari gambar yang bocor tampilan smartphone ini malah lebih mirip dengan Realme GT Neo2.

Di dalam jajaran Realme 9, seri 9i ini kemungkinan akan menempati posisi sebagai varian paling rendah. Namun jika dibandingkan dengan pendahulunya Realme 8i, seri ini memiliki modal spesifikasi yang lebih mumpuni.

Seri Realme 9 digadang akan membawa setidaknya tiga smartphone lain, yaitu Realme 9, Realme 9 Pro, dan Realme 9 Pro+/Max kelas atas.

Kemungkinan Pemindai Sidik Berada Ada Di Samping

Berbicara bodi dan tampilan, pembocor mengungkapkan terdapat logo Realme di pojok kiri bawah layar pada bagian belakang, dan juga menunjukkan satu speaker di bagian bawah, yang terletak di sebelah kanan port USB Type-C.

Uniknya, tripster mengklaim mereka melihat tidak ada pemindai sidik jari / fingerprint yang terletak di bagian belakang smartphone. Hal ini mengisyaratkan bahwa sensor sidik jari tersebut akan berada di tombol daya, atau bisa jadi juga perusahaan menyertakan pemindai di dalam layar.

Pada bagian depan ponsel, terdapat kamera punch-hole yang terletak di sudut kanan atas layar.

Pada laporan sebelumnya, menyebutkan bahwa Realme 9i akan menampilkan SoC MediaTek Helio G90T dan RAM 8GB. Kapasitas penyimpanan internal sebesar 128GB. Namun bocoran terbaru yang diberitakan GSMarena mengungkapkan seri 9i ini membawa Snapdragon 680.

Untuk detail spesifikasi lebihnya dan kapan tanggal rilis pastinya, sejauh ini belum ada yang mengungkapkan. Dengan begitu, gambaran spesifikasi Realme 9i bocor baru singkat, kita tunggu saja informasi terbaru dan pernyataan resminya tentang Realme 9i ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel