Berita  

Disney+ Menambahkan Fitur SharePlay Untuk iPhone dan iPad

Disney+ Menambahkan Fitur SharePlay Untuk iPhone dan iPad

Disney+ Menambahkan Fitur SharePlay – Pada 15 Desember kemarin, salah satu platform streaming film terbesar, Disney+, mengumumkan penambahan fitur “SharePlay” yang memungkinkan pengguna dapat berbagi layar dengan teman atau keluarga pada perangkat iPhone dan iPad.

Nampaknya fitur baru ini selaras dengan fitur baru Apple yang dapat mengaktifkan SharePlay, di iOS, iPadOS, macOS dan tvOS dengan versi 15.1. Fitur SharePlay kini telah diadopsi oleh aplikasi Disney+, yang merupakan platform streaming film klasik Disney, Marvel, Star Wars, dan National Geographic.  

Dalam informasi yang disampaikan, bahwasanya fitur SharePlay ini memungkinkan para pelanggan Disney+ dapat menonton film atau serial TV yang sama secara bersamaan sambil berbincang melalui FaceTime.

Uniknya lagi, dikabarkan SharePlay ini bisa mendukung sampai 32 orang untuk menonton bersama.

SharePlay Berbagi Tontonan Hingga 32 Orang

Dengan adanya dukungan fitur terbaru ini, para penggemar dan pelanggan Disney+ sangat menyambut baik kehadiran fitur SharePlay.

Tentu saja, jika ingin menonton secara bersama-sama dengan fitur SharePlay, tiap pengguna membutuhkan langganan. Dengan kata lain, ini bukan cara untuk membagikan akun Kamu, melainkan hanya menonton bersama melalui akun Disney+ masing-masing. 

Menurut sumber, fitur SharePlay ini tidak berfungsi untuk pengguna anak-anak. Juga, tidak semua film mendukung SharePlay, karena hanya judul tertentu yang tersedia untuk semua orang di pertemuan virtual ini. Mungkin, kedepannya fitur ini akan berlaku untuk setiap film dan series yang ada.

Semua Akun Dapat Akses Sendiri

Kendati begitu, fitur SharePlay yang memungkinkan para pengguna untuk nobar ini memberikan akses setiap pengguna untuk dapat memilih audio dan subtitlenya sendiri, alias secara terpisah dari pengguna lain.

Di grup pemutaran film hanya akan berbagi gambar dan kontrol pemutaran, sisanya para pengguna bisa mengatur setelan tanpa mengganggu pengguna lain.

Kapan Fitur SharePlay Akan Ditambahkan?

Disney+ Menambahkan Fitur SharePlay Untuk iPhone dan iPad

Harap bersabar bagi kalian yang ingin merasakan pengalaman nonton bersama sahabat atau keluarga, pasalnya penambahan fitur ini akan hadir pada waktu perilisan Encanto (24 Desember) dan The Book of Boba Fett (29 Desember).

Peluncuran ini sesuai dengan kesibukan Disney+ dalam merilis acara dan film, tentu saja tambahan fitur ini disambut baik, dan mungkin sangat berguna selama musim liburan.

Terlebih sejauh ini kita masih dalam keadaan pandemi, yang dimana tidak memungkinkan untuk melakukan pertemuan keluarga secara langsung.

Bagaimana Dengan Perangkat Non-Apple?

Sebagai informasi, sebenarnya fitur serupa juga tersedia bagi perangkat non-Apple. Bagi para pengguna di luar Apple, kalian dapat menggunakan fitur GroupWatch serupa yang ditawarkan oleh Disney+ sendiri.

Untuk bisa mendapatkan fitur SharePlay terbaru ini, pastikan aplikasi Disney+ kalian diperbarui ke versi terbaru pada perangkat iPhone dan iPad. 

Baca Juga : Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember, Ditenagai Chipset Terbaru

Bagaimana? kalian tertarik dengan Disney+ menambahkan fitur SharePlay ini? pastikan berlangganan Disney+ terlebih dahulu agar bisa mendapatkan pengalaman menonton bersama!

Sumber [1] [2]


Feedback: Jika ada informasi dari artikel/berita yang keliru/salah tolong bantu kami untuk merevisinya dengan cara menyampaikannya di kotak komentar di bawah ini atau melalui email di info(at)androidponsel.com. Kami sangat berterima kasih jika sobat bisa membantu kami memperbaikinya. Terima kasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *