Gadget  

Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember, Ditenagai Chipset Terbaru

Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember, Ditenagai Chipset Terbaru

Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember – Pada Senin, 13 Desember kemarin, CEO Sky Li Realme dalam cuitannya mengumumkan bahwa akan ada peluncuran produk terbarunya, Realme GT2 Pro pukul 9 UTC pada 20 Desember mendatang.

Pengumuman peluncuran Realme GT2 Pro tentu disambut hangat oleh publik dan para penggemarnya. Bagaimana tidak, Realme GT2 Pro ini bakal jadi salah satu flagships Android pertama yang dirilis dengan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 terbaru. 

Realme GT2 Pro yang menjadi flagship Realme ini termasuk ponsel yang paling populer.

Desain Kamera Yang Unik

Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember, Ditenagai Chipset Terbaru

Selain membawa chipset terbaru Snapdragon 8 Gen1, bocoran dari GSMarena mengungkapkan bahwa Realme GT2 Pro akan menawarkan kamera selfie di bawah layar serta desain pelindung kamera yang menarik di bagian belakang.

Bocoran dari seekdevice mengungkapkan flagship Realme satu ini telah terdaftar di banyak situs sertifikasi dengan nomor model RMX3300, dan dikabarkan telah disertifikasi dengan pengisian daya 65W pada situs Sertifikasi 3C (atau CCC) China. 

Seperti yang terlihat dalam sertifikasi, Realme GT2 Pro (RMX3300) telah disertifikasi dengan pengisian daya cepat atau fast charging.

Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember
Sertifikasi Realme GT2 Pro (RMX3300) 3C

Dalam unggahan sertifikasi yang beredar, Realme GT2 Pro memiliki model charger VCA7JACH yang merupakan SuperVOOC 65W charger OPPO yang sebelumnya telah digunakan pada smartphone Realme. 

Sedikit informasi, bahwa pengisi daya mendukung pengisian daya pada mode berikut: 10W (5V/2A) dan 65W (10V/6.5A).

Bocoran Spesifikasi Realme GT2 Pro

Realme GT2 Pro Diluncurkan 20 Desember, Ditenagai Chipset Terbaru

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Realme GT2 Pro akan ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen1, dimana Soc ini memiliki fitur Cortex-X2 Super Core yang kuat (clock @2.99GHz) yang akan membawa kinerja ke level lain seperti yang sebelumnya ditunjukkan oleh skor Benchmark (lebih dari 1 juta poin) di AnTuTu.

Bagaimana dengan layarnya? nampaknya Realme GT2 Pro akan memanjakan para penggunanya dengan membawa layar FHD+ AMOLED berukuran 6,51 inci dengan kecepatan refresh 120Hz.

Bocoran juga mengungkapkan flaghsip Realme ini telah mengusung Android 12 dan menjadi perangkat pertama Realme yang mem-boot UI 3.0 dan membawa RAM LPDDR5, serta penyimpanan UFS 3.1 hingga 1TB. 

Smartphone ini juga diharapkan membawa sensor kamera belakang yang memiliki lensa utama 50MP dengan dukungan fitur OIS, lensa Ultra-Wide, dan lensa wide. Selain kamera utama, juga ada 2 kamera lainnya yang memiliki resolusi 50 MP, (telephoto), dan 8 MP, f/2.3, 16mm, 119˚ (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm.

Berapa Harga Yang Ditawarkan?

Sejauh ini belum ada informasi resmi dari Realme mengenai harga Realme GT2 Pro, namun beberapa pembocor memperkirakan flagship Realme satu ini akan memiliki harga sekitar 4000 yuan atau sekitar $625 / Rp 8,9 jutaan.

Untuk spesifikasi, harga, dan kapan akan didistribusikan ke pasar Indonesia, kita tunggu saja pada pengumuman di tanggal 20 Desember.

Baca Juga : Desember ini, tablet Nokia T20 sudah bisa di pre-order untuk pasar Indonesia!

Bagaimana tentang Realme GT2 Pro diluncurkan 20 Desember nanti? Sobat tertarik untuk mengikuti event-nya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel