OPPO Find N Ponsel Lipat yang lebih murah daripada Galaxy Z Fold3 ?

OPPO Find N

OPPO akhirnya secara resmi mengumumkan ponsel lipat Find N pada acara OPPO INNO Day 2021, sebagai informasi perangkat tersebut sudah dikembangkan selama empat tahun sebelum akhirnya diumumkan secara resmi.

Bicara soal ponsel lipat, mungkin Samsung sudah mendominasi dengan meluncurkan beberapa ponsel lipat, dan yang terbaru adalah Galaxy Z Fold3 dengan harga cukup tinggi.

Read More

Dengan adanya OPPO Find N tentu saja akan membuat persaingan ponsel lipat semakin ketat dan juga ada kemungkinan perusahaan akan mulai bersaing harga dan memudahkan konsumen untuk memilih sesuai dengan buget yang mereka miliki.

Layar OPPO Find N

OPPO Find N

Perangkat lipat dari raksasa teknologi China ini sudah melalui rangkaian proses uji coba selama empat tahun dan mengatakan akan menawarkan pengalaman ponsel lipat yang lebih baik.

Ponsel lipat tentu saja punya fokus penekanan pada layarnya, karena pada bagian inilah hal yang peling vital bisa terjadi, kalau layar tidak kuat ada kemungkinan layar perangkat akan cepat rusak.

Find N datang dengan desain dan daya tahan yang sudah dikembangkan secara keseluruhan, layar bagian luar hadir dengan menggunakan AMOLED berukuran 5,49 inci, sedangkan layar bagian dalam menggunakan AMOLED E5 menggunakan ukuran 7,1 inci dengan kecerahan 1000 nites yang punya kecepatan refresh adaptif 1hz hingga 120 Hz.

Pada bagian layar juga mendukung gamut warna P3 dan sRGB 100 persen, sementara untuk perlindungan perangkat menggunakan kaca UTG dan sudah mendapatkan sertifikasi TUV Rheinland.

OPPO memfokuskan daya tahan pada layarnya sehingga dapat mencegak kerut pada bagian tengah layar ketika ponsel sering di buka dan di tutup.

Perusahaan mengklaim engsel tersebut dapat bertahan hingga 200.000 kali lipatan, atau setara dengan masa pakai selama 5,4 tahun dengan hitungan rata-rata 100 kali lipatan per hari.

Selain itu, perusahaan mengatakan mempunyai mekanisma engsel Flexion baru yang diklaim sebagai salah satu yang terbaik di pasar. Area lain di mana perusahaan membuat penambahan kunci adalah UI. Pengguna dapat mengakses aksesibilitas layar terpisah hanya dengan satu sapuan dari wilayah tengah atas. Hal ini membuat proses multi tasking menjadi sangat sederhana dan intuitif.

Spesifikasi OPPO Find N

OPPO Find N

Dari sisi performa, Find N hadir dengan dukungan chipset kelas atas Qualcomm Snapdragon 888 yang mana chipset ini dipergunakan dijajaran flagship dari berbagai brand dan terbukti punya performa yang tangguh.

Performa chipset disandingkan dengan pilihan RAM antara 8 GB atau 12 GB dengan penyimpanan internal menggunakan tipe UFS 3.1 dengan pilihan 256 GB atau 512 GB. Sedangkan kapasitas baterai mendapatkan sebesar 4.500 mAh yang didukung dengan pengisian cepat berdaya 33W.

Pada bagian belakang terdapat tiga sensor kamera, dengan sensor utama sebesar 50 MP menggunakan Sony IMX 766 yang disandingkan dengan lensa sudut lebar 16 MP dan sensor telefoto 13 MP.

konfigurasi kamera tersebut akan mampu menghasilkan hasil kamera yang cukup apik, ditambahlagi dengan adanya lensa telefoto akan memberikan kemampuan lensa zoom yang cukup jernih.

Harga OPPO Find N

Berdasarkan berita yang beredar, OPPO Find N akan dijual di kisaran harga mulai dari 7.699 Yuan atau dalam Rupiah berkisar di 17,3 jutaan untuk varian RAM 8 GB + 256 GB, sedangkan untuk model lebih tinggi dikisaran harga 8.999 Yuan atau sekitar 20 jutaan.

OPPO Find N baru tersedia untuk pemesanan di China dan penjualannya dimulai dari 23 Desember 2021 dengan pilihan warna Black, Ceramic White, dan Purple.

Kapan OPPO Find N Di Jual di Indonesia ?

Melalui laman kompas.com (16/12), PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan OPPO masih harus melihat tanggapan konsumen di China.

“Biasanya respon dari sana akan menjadi sebuah landasan apakah produk akan dibawa ke pasar ekspor atau tidak,” kata Aryo melalui pesan singkat kepada KompasTekno.

Jadi sebaiknya kita nantikan saja informasi selanjutnya, dan berharap OPPO Find N ini akan dijual di tahun depan yang tinggal beberapa hari lagi.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.