Kalung Anti Radiasi 5G Ditemukan Radioaktif Oleh Otoritas ANVS Belanda

kalung anti radiasi 5G ditemukan radioaktif

Kabar heboh tentang kalung anti radiasi 5G ditemukan radioaktif datang dari temuan Dutch authority for nuclear safety and radiation protection (ANVS) beberapa waktu lalu.

Dilansir dari BBC, otoritas tersebut mendapati radioaktif pada aksesoris dan kalung yang mengklaim “melindungi” orang-orang dari jaringan seluler 5G.

Read More

Otoritas Belanda untuk keselamatan nuklir dan proteksi radiasi atau disebut ANVS telah mengeluarkan peringatan tentang sepuluh produk yang ditemukan mengeluarkan pancaran radiasi ionising berbahaya.

Dalam temuan kandungan radioaktif oleh ANVS, otoritas tersebut mendesak orang untuk tidak menggunakan produk tersebut lagi karena beresiko penyakit dan kerusakan pada pemakaian jangka panjang.

Padahal sejauh ini belum ada pembuktian bahwa jaringan 5G berbahaya bagi kesehatan seperti yang beberapa pihak katakan.

Hal ini juga ditegaskan oleh WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, dimana mereka mengatakan bahwa jaringan seluler 5G aman, dan pada dasarnya tidak jauh berbeda dari sinyal 3G dan 4G yang ada, serta gelombang radio non-ionising yang ada pada jaringan seluler tidak merusak DNA.

Meskipun begitu, beberapa orang mempercayai bahwa pemancar jaringan seluler akan sangat berbahaya bagi tubuh, lalu mereka membeli aksesoris untuk ‘menangkalnya’.

Adapun temuan produk yang diidentifikasi radioaktif, termasuk “Energy Armor” masker tidur, gelang, bahkan kalung.

Dalam temuannya, terdapat sebuah gelang untuk anak-anak, bermerek Magnetix Wellness, yang juga ditemukan memancarkan radiasi.

kalung anti radiasi 5G ditemukan radioaktif
The bracelet for children was found to be radioactive.
image by RIVM from BBC

Ketegasan Dari ANVS (otoritas keselamatan nuklir dan proteksi radiasi)

Karena kalung anti radiasi 5G ditemukan radioaktif, maka ANVS mengeluarkan penyataan tegas.

Dalam pernyataannya, ANVS menegaskan “Jangan memakainya lagi, simpan dengan aman dan tunggu instruksi pengembaliannya,”.

Dilanjutkan dengan pernyatan lain, “Para penjual di Belanda yang dikenal ANVS telah diberitahu bahwa penjualan dilarang dan harus segera dihentikan, dan mereka harus memberi tahu pelanggan mereka tentang hal ini.”

Produk-produk yang mengklaim akan ‘menangkal’ radiasi 5G bukan datang begitu saja.

Pasalnya produk-produk ini datang dari banyaknya teori konspirasi yang tersebar di internet, sehingga memicu pasar perangkat untuk “anti-5G” yang justru malah membahayakan, alih-alih melindungi.

Pada Mei 2020 lalu, Trading Standards Inggris berusahan mengentikan penjualan stik USB £339 yang diklaim menawarkan “perlindungan” dari 5G.

Produk-produk yang disebut “stiker anti-radiasi” juga dijual di Amazon.

Melalui situs resmi badan keselamatan nuklir dan proteksi radiasi Belanda / ANVS, mereka telah menerbitkan daftar lengkap dari produk-produk yang terindentifikasi sebagai radioaktif pada 16 Desember kemarin. Pernyataan tersebut dapat dilihat melalui link ini (dalam bahasa Belanda).

Baca juga artikel lainnya : Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Ada Layanan!

Bagaimana menurutmu tentang kalung anti radiasi 5G ditemukan radioaktif ini?

dengan begitu, semoga informasi ini menjadi bahan kewaspadaan kita agar tidak mudah percaya pada produk-produk yang memiliki kekuatan ‘super’ yang belum teruji.

Sumber : BBC

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.