Fitur Baru Telegram Diluncurkan, Pengguna Bisa Memberikan Reaksi Pesan

Fitur Baru Telegram Luncur, Pengguna Bisa Memberikan Reaksi Pesan

Baru-baru ini Telegram telah mengonfirmasi adanya penambahan fitur pada awal tahun baru. Fitur baru Telegram ini disambut baik oleh penggunanya, pasalnya aplikasi-aplikasi serupa juga berlomba-lomba melakukan pembaruan fitur.

Tak mau kalah dengan aplikasi pesaingnya, Telegram juga melakukan pembaruan. Sebenarnya pembaruan ini telah dimulai sejak awal bulan Desember ini, dimana pembaruan tersebut membawa peningkatan privasi dan kecerdasan penghapusan pesan yang baik.

Read More

Kendati begitu, Telegram sendiri tidak sepenuhnya menyelesaikan pembaruan di Desember, mungkin sampai Januari 2022 besok, aplikasi ini akan menyempurnakan seluruh pembaruannya.

Pembaruan Reaksi Pesan (Message Reaction)

Fitur Baru Telegram Luncur, Pengguna Bisa Memberikan Reaksi Pesan

Informasi terkait pembaruan terakhir tahun 2021 yang dilakukan Telegram, aplikasi ini meluncurkan sejumlah peningkatan tambahan.

Adapun fitur penambahan yang paling menonjol adalah reaksi pesan. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat merespons teks tertentu dengan emoji dengan gaya Slack atau Discord.

Untuk memberikan reaksi, pengguna bisa menekan pesan dua kali. Ketika pengguna mengetuk pesan dia kali, maka akan mengirim emoji jempol.

Sementara jika mengetuk sekali, maka akan membuka akses emoticon yang lebih banyak.

Sebagai informasi, fitur reaksi pesan ini selalu aktif dalam ruang obrolan pribadi atau grup. Namun jika di grup, admin obrolan grup dan saluran berhak mengaktifkan dan menonaktifkannya.

Fitur Translate

Fitur Baru Telegram Luncur, Pengguna Bisa Memberikan Reaksi Pesan

Selain ada fitur andalan reaksi pesan / message reaction, Telegram juga meluncurkan fitur penerjemah pesan.

Kini pengguna sering chatting dengan teman asing, tak perlu khawatir akan kebingungan memahami bahasa. Pasalnya kini kalian bisa langsung menerjemahkan teks dalam beberapa bahasa di Telegram.

Untuk mengaktifkan fitur baru Telegram ini, kalian bisa mengaktifkannya melalui menu Pengaturan > Bahasa, dan untuk mengaksesnya, silakan sesuaikan pengaturan tombol terjemahkan.

Fitur Baru Telegram ‘Spoiler Alert’

Fitur Baru Telegram Luncur, Pengguna Bisa Memberikan Reaksi Pesan

Uniknya, Telegram juga meluncurkan fitur pemformatan spoiler khusus yang memungkinkan pengguna dapat mengaburkan teks sampai penerima mengetuknya.

Tentunya fitur ini akan sangat berguna untuk kalian yang menyembunyikan detail film, acara, atau hasil olahraga. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna dapat mengetuk dan menyorot bagian teks yang ingin mereka format, lalu mengetuk tombol Spoiler.

Bagaimana? fitur baru Telegram ini sangat berguna bukan? Pembaruan Telegram versi 8.4 telah tersedia bagi semua pengguna.

Silakan Sobat perbarui fitur-fiturnya sekarang melalui Google Play Store dan Apps Store.

Fitur Chat Bot Anonymus Tetap Ada

Fitur Chat Bot Anonymus Tetap Ada

Di awal tahun 2022 ini tentunya semua orang akan merayakannya, membuka lembaran baru dan berbagi cerita dengan teman semua. Nah, bagi Sobat yang awal tahun baruannya tidak ada teman untuk diajak bicara atau berkeluh kesah, Sobat jangan bersedih.

Karena Telegram memiliki fitur chat bot, salah satu diantaranya adalah chat bot anonymus, maka Sobat bisa memanfaatkannya fitur ini untuk berbagi cerita, berkenalan dengan teman baru, dan berkeluh kesah dengan bebas.

Bagaimana untuk menggunakan Anonymus chat? silakan simak caranya di sini > Cara Anonymous Chat Telegram.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *