Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition akan hadir pada 16 Februari, Bocoran Desain Terungkap

Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition akan hadir pada 16 Februari

Setelah Xiaomi meluncurkan flaghsip Xiaomi 12 di penghujung tahun 2021 kemarin, nampaknya Xiaomi juga akan menjadwalkan kembali peluncuran ponsel anyar mereka yaitu Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition di Februari 2022 mendatang.

Xiaomi Redmi K50 tidak datang sendirian, dikabarkan Seri K50 juga membawa empat perangkat lainnya, Redmi K50, K50 Pro, K50 Pro+ dan K50 Gaming.

Melansir dari GSMarena, Sub-merek Xiaomi, Redmi, hari ini mengumumkan bahwa Redmi K50 Gaming Edition akan diluncurkan pada 16 Februari di sebuah acara di Cina yang akan dimulai pukul 19:00 waktu setempat.

Perusahaan Xiaomi juga membagikan beberapa poster di Weibo, dengan salah satunya mengungkapkan desain Redmi K50 Gaming Edition. Dalam bocoran gambar, terlihat smartphone ini mempertahankan shoulder triggers, dan ada juga modul flash berbentuk petir di sebelah tiga kamera.

Juga terdapat kata “Freezing” dan “Speediest” yang tertulis di sebelah kiri dan kanan kamera dalam frame kamera.

Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition akan hadir pada 16 Februari
Redmi K50 Gaming Edition is coming on February 16

Rilis Xiaomi Redmi K50 Terhitung Sebentar Lagi

Dalam slogan yang tertulis, Redmi menggembar-gemborkan Edisi Gaming K50 sebagai “cold-blooded flagship“, akan tetapi kami belum sepenuhnya paham terkait hal ini, karena memang belum terlalu banyak bocoran tentang Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition ini. 

Di sisi lain, perusahaan juga belum mengkonfirmasi apakah akan menampilkan Redmi K50, Redmi K50 Pro, dan Redmi K50 Pro+ juga pada 16 Februari.

Mengingat acara press release yang masih seminggu lagi, besar kemungkinan bahwa Redmi akan lebih banyak membagikan teaser dalam beberapa hari mendatang yang tentunya untuk membangun hype publik internasional pada seri Redmi K50.

Chipset yang Diusung

Menurut bocoran yang beredar, Seri K50 yang membawa empat perangkat, yaitu Redmi K50, K50 Pro, K50 Pro+ dan K50 Gaming yang masing-masing akan ditenagai oleh Dimensity 8000, Snapdragon 870, Dimensity 9000, dan chipset terbaru Snapdragon 8 Gen 1.

Baru-baru ini, muncul laporan baru dari SparrosNews yang mengungkapkan bahwa K50 Pro+ akan dirilis setelah edisi K50 Gaming. Biar begitu, kita tunggu saja inforrmasi terbarunya.

Lu Weibing, GM Redmi melalui Weibo juga menginformasikan bahwa perusahaan telah siap untuk meluncurkan lini perangkat andalan berikutnya.

Rumor yang tersebar sejauh ini bahwa Redmi K50 Gaming Edition akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 8 Gen 1 sementara Redmi K50 Pro+ akan menampilkan MediaTek Dimensity 9000 SoC yang belum dirilis.

Body dan Layar

Berbicara tentang body, sejauh ini kami dapatkan bahwa bocoran Xiaomi Redmi K50 Gaming Edition akan memiliki ukuran 162 x 76,8 x 8,45 mm dengan berat 210 gram, yang menampung layar 6,67 inci, dan kelihatannya merupakan panel tepi melengkung OLED yang mendukung resolusi Full HD+.

Untuk bocoran terkait layar sayangnya masih sangat minim, informasi yang baru beredar hanya tentang layar yang akan dilengkapi dengan proteksi Gorilla Glass Victus.

Kamera dan Baterai

Sebagai ponsel yang sering menggembor-gemborkan chipset dan teknologi terbaru, Xiaomi juga tidak melupakan komponen penting lainnya.

Untuk urusan fotografi, Xiaomi Redmi K50 akan membawa tiga sensor kamera, dengan masing-masing 64 MP (main camera), 13 MP, dan 2 MP. Pada bagian depan, ponsel ini membawa satu sensor kamera berukuran 16 MP.

Xiaomi Redmi K50 dikonfirmasi akan membawa baterai 4.700mAh, dengan pengisian cepat atau fast charging 120W, yang diklaim dapat mengisi baterai hanya dalam 17 menit.

Sensor

Seperti yang disebutkan di atas, ponsel Xiaomi Redmi K50 juga akan dilengkapi dengan tombol pemicu bahu game, serta adanya pemindai sidik jari (fingerprints) yang dipasang di samping body.

Baca Juga : iPhone SE 5G Akan diluncurkan pada 8 Maret?

Bagaimana menurut kalian? apakah ponsel ini masuk dalam jajaran smartphone yang layak dibeli di tahun 2022 ini?

Untuk lebih jelasnya, kita tunggu saja update terbarunya pada 16 Februari mendatang.

Sumber : GSMarena, dan selular.id

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel