Cara Screenshot HP Samsung Galaxy A12

screenshot Samsung Galaxy A12

Jika Sobat adalah pengguna HP Samsung Galaxy A12, pada artikel ini Min Droidp akan membagikan cara screenshot HP samsung Galaxy A12 dengan mudah.

Screenshot adalah salah satu fitur penting yang ada di smartphone, jadi memang sudah seharusnya fitur ini sudah hadir di ponsel tanpa memerlukan bantuan aplikasi, dan dewasa ini semua hp Android sudah dibekali fitur bawaan yang bisa melakukan screenshot.

Screenshot sendiri adalah cara menangkap layar pada perangkat hp Android, hal ini biasanya digunakan untuk membuat tutorial atau mendapatkan gambar pada layar smartphone Android.

Nah untuk pengguna HP Samsung pada umumnya cara screenshotnya sama saja, tapi untuk lebih spesifik lagi, pengguna Galaxy A12 bisa mengikuti cara screenshot yang akan kami jabarkan di bawah ini:

Cara Screenshot Menggunakan Menu Asisten

Menu Asisten untuk screenshot hp Galaxy A12

Pertama sobat mengugnakan menu Asisten pada Galaxy A12 untuk melakukan screenshot layar. Sobat bisa mendapatkan menu Asisten dengan cara masuk ke pengaturan >> dan pilih aksesibilitas.

Setelah itu Sobat bisa mengaktifkan fitur asisten yang ada di sebelah kanan tampilan, Nah nanti akan keluar ikon berbentuk persegi transparan yang ada di layar, sobat bisa klik untuk dapat melakukan screenshot dengan mudah.

Ketika Sobat melakukan screenshot pada Galaxy A12, layar akan berkedip dan muncul suara shutter seperti layaknya foto, jika sobat sudah melihat dan mendengarkan berarti screenshot yang sobat lakukan sudah berhasil. Hasil screenshot bisa Sobat lihat di galeri foto.

Screenshot dengan Menu Palm Swipe Galaxy A12

screenshot Galaxy A12

Pada HP Samsung berbagai tipe ada yang mananya fitur Palm Swipe, yaitu sebuah cara mengusap layar untuk melakukan aktivitas di hp, salah satunya untuk melakukan screenshot.

Untuk dapat mengaktifkan menu Palm Swipe ini, Sobat bisa masuk ke pengaturan ponsel, kemudian pilih fitur lanjutan dan pilih menu Gerak dan Gestur. Jika sudah masuk sobat bisa gulrikan ke bawah untuk mencari menu usapkan telapak tangan dan sobat aktifkan.

Jika sudah diaktifkan, Sobat isa langsung ke tampilan layar yang ingin di screenshot, lalu lakukan gerakan mengusap layar dari kanan ke kiri dengan posisi lurus dengan telapak tangan berdekatan atau rapat.

Jika screenshot berhasil layar akan berkedip dan ada suara shutter yang sama seperti menggunakan Menu Assisten. Hasilnya bisa sobat lihat di galeri foto ya.

Screenshot Kombinasi Tombol Fisik Pada Samsung Galaxy A12

Selain dengan kedua cara diatas, sobat juga bisa menggunakan tombol fisik yang ada pada Galaxy A12 untuk dapat melakukan screenshot.

Cara screenshot dengan tombol fisik pada Galaxy A12 adalah dengan menggunakan tombol power dan volume up. Caranya tekan tombol power dan volume up secara bersamaan, sampai layar berkedip dan menghasilkan suara shutter, nantinya ada muncul pop up pertinjauh hasil screenshot.

Cara ini terbilang paling mudah karena Sobat tidak perlu mengaktifkan fiturnya melalui pengaturan hp, karena fitur ini sudah langsung aktif dan bisa digunakan.

Bagaimana sudah bisa screenshot di Galaxy A12?

Bagaimana apakah Sobat sudah bisa screenshot di Samsung Galaxy A12 dengan cara yang sudah kami sebutkan di atas? Tentunya sudah pasti bisa ya.

Jadi sobat tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan untuk dapat menangkap layar HP di Galaxy A12 karena sudah ada fitur bawaannya. Kami rasa sudah semua HP memiliki fitur screenshot bawaan jadi gak perlu lagi deh instal aplikasi pihak ke-tiga.

Sebelumnya kami juga sudah membahas cara screenshhot di HP Samsung A01 dan A11 jadi Sobat yang menggunakan hp tersebut bisa membacanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.