MyDigiLearn Platform Digital Learning Telkom Raih Penghargaan IDX Channel 2022

Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido menerima piala penghargaan utama kategori “Produk dan Model Bisnis” atas inovasi “MyDigilearn” di ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022.

MyDigilearn sebuah inovasi bisnis Milik Telkom Indonesia meraih penghargaan dari IDX Indonesia pada ajang IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022. Telkom sebagai penerima piala penghargaan utama kategori “Produk dan Model Bisnis” atas inovasi “MyDigilearn”. 

Anugerah ini diberikan atas Inovasi Telkom yang dapat memenuhi kepentingan perusahaan saat ini, namun tidak melupakan kepentingan generasi yang akan datang. Baik dalam hal sosial maupun ekonomi mencakup tanggung jawab sosial perusahaan, tata kelola perusahaan, strategi berkelanjutan lainnya.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido secara luring di  Ballroom I Hotel JS Luwansa. Dalam acara ini, hadir pula Juri Kehormatan, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartanto yang memberikan sambutan di awal acara. 

Pada kesempatan terpisah, Direktur Human Capital Management (HCM) Telkom Afriwandi menyatakan bahwa anugerah ini adalah apresiasi untuk seluruh insan Telkom yang tak henti berinovasi.

“Terima kasih kepada IDX atas penghargaan yang diberikan kepada Telkom. Anugerah ini adalah bentuk kepercayaan dan apresiasi kepada seluruh insan Telkom untuk terus berinovasi. MyDigiLearn adalah wujud komitmen Telkom dalam mendukung arahan Presiden untuk menyiapkan 9 juta talenta digital dalam 15 tahun ke depan. Dengan inovasi ini diharapkan akan mendorong akselerasi sekaligus menjadi peluang besar bagi Telkom untuk berkontribusi dalam peningkatan ekonomi digital Indonesia.” ujar Afriwandi.

Sebagai informasi, MyDigiLearn adalah digital learning platform yang dibangun oleh Telkom Corporate University Center (Telkom CorpU) untuk menyiapkan dan mengembangkan digital talent BUMN yang kemudian dilanjutkan dengan proses eksperimentasi inovasi.

Mengusung prinsip personalised learning, user bisa mengakses secara anytime, anywhere, dan any device dengan learning experience yang berbeda. Platform ini menyediakan dynamic curriculum dan mengajak para pengguna untuk berpartisipasi dalam user generated content.

MyDigiLearn menjadi learning platform dengan jenis konten digital learning yang terlengkap di Indonesia. Saat ini, myDigiLearn sudah dimanfaatkan oleh 109 BUMN, serta berbagai institusi lainnya seperti Kementerian Sekretariat Negara dan Kominfo.

“Kedepannya, MyDigilearn akan terus kami kembangkan. Salah satunya dengan menambahkan fitur-fitur yang lebih advance seperti Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) dengan dilengkapi kemampuan data analytics yang kuat. Agar kami dapat memberikan pengalaman belajar yang semakin baik dan menyenangkan bagi masyarakat. Karena bagaimanapun, kami punya tanggung jawab sebagai agen pembangunan bangsa,” tambah Afriwandi.

Sebelumnya, MyDigiLearn juga meraih Top Inovasi Pelayanan Publik Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik di BUMN pada tahun 2021.

Sebagai tambahan, Tahun ini adalah penyelenggaraan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) yang ke-4 dengan mengusung tema “Fostering Sustainable Innovation In Economic Recovery”.

Dikutip dari laman resminya, ICAII adalah ajang penganugerahan dan apresiasi kepada perusahaan-perusahaan yang telah menunjukkan suatu inisiatif inovasi yang unggul, dalam arti berdampak luas, berkelanjutan, dan memiliki kebaruan tinggi. Melalui ICAII, menjadi salah satu upaya IDX Channel untuk turut mendorong inovasi bisnis di Indonesia. 

MyDigiLearn
Senior General Manager Telkom Corporate University Center (TCUC) Jemy Confido saat wawancara dengan IDX Channel usai menerima penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia (ICAII) tahun 2022.


Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks