Motor Listrik Kawasaki E2 Siap Diluncurkan Akhir Tahun 2022

kawasaki E2
image via motorcyclenews.com

Motor dengan daya listrik nampaknya semakin banyak bermunculan, bahkan perusahaan besar sudah mulai meperkenalkan produk motor listrik mereka, salah satunya adalah Kawasaki yang siap memasarkan motor listrik mereka di akhir tahun 2022.

Baru-baru ini, pabrikan asal Jepang ini memperkenalkan prototipe motor listrik mereka di pameran Perdagangan Motor Intermot di Cologne, Jerman.

Menurut tempo.co (31/10), ini adalah bagian dari rencana Kawasaki yang akan menawarkan lebih dari sepuluh produk motor listrik dan hybrid pada tahun 2025 mendatang.

Masaya Tsuruno, Managing Director Kawasaki Motors Eropa dikutip Carscoops pada Senin, 31 Oktober 2022 mengatakan, “Kami akan menghadirkan tiga kendaraan listrik secara global pada akhir tahun 2022. Sementara ini, kami masih mengembangkan motor listrik dan belum meninggalkan mesin konvensional,”.

Prototipe yang dipamerkan hadir dengan desain yang sederhana, dan memiliki tenaga seperti mesin 125cc.

Sementara ini Kawasaki masih mengembangkan motor listrik, mereka masih belum meninggalkan mesin konvensional dan sedang mempertimbangkan penggunaan e-fuel dan biofuel, ungkap Tsuruno.

Prototipe motor listrik Kawasaki E2 tersebut memiliki bentuk mirip dengan Kawasaki Z400, walaupun demikian ada perubahan yang terlihat pada bagian tangkinya yang lebih kecil, karena motor listrik sudah tidak memerlukan tangkis sebagai penyimpanan bahan bakar.

Motor listrik tersebut juga dilengkapi dengan keamanan pengereman berteknologi yang sudah disematkan pada Z300 dan Ninja 300.

Kawasaki E2 hadir dengan power bertenaga sekitar 14 tk (11 kW) dan kabarnya diluncurkan pada November menurut Federasi Sepeda Motor Inggris (BMF) seperti dilansir dari kompas.com (28/10).

Sayangnya Kawasaki belum memberikan informasi detail terkait spesifikasi dari prototipe tersebut, tapi ada kemungkinan dalam waktu dekat kita akan melihat model dan spesifikasi detail dari motor listrik tersebut.

Sebelumnya Honda telah telah memasukan motor listrik mereka ke pasar Indonesia, yaitu Honda U-Go.

Walaupun melalui jalur import, tapi nyatanya Honda sudah siap meramaikan pasar motor listrik tanah air.

Honda U-Go hadir dengan daya 1,2 kW, dengan kemampuan jarak tempuh menacpai 65Km dalam kondisi baterai penuh.

Motor listrik ini hadir dengan baterai bertipe Lithium 30Ah yang menggunakan sitem SGB atau dapat dilepas.

Urusan performa, motor ini hadir dalam dua pilihan dinamo penggerak, pertama versi standar di 1.200 Watt dengan kecepatan maksimal bisa mencapai 53km/jam, dan versi kedua daya rendah 800 watt.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *