Berita  

Melon Indonesia Sinergikan Serial Si Unyil dalam Nada Sambung Pribadi Telkomsel

nsp si unyil

Si Unyil adalah tayangan yang cukup melegenda yang pertama kali di siarakan di TVRI pada 5 April 1981 sampai saat ini. Tayangan ini adalah mahakarya dari Perum Produksi Film Negara (PFN) yang merupakan serial TV anak-anak pertama dibuat.

Kepopuleran dari Si Unyil yang menyentuh lintas generasi membuatnya menjadi intellectual property yang memiliki potensi besar bagi Perum PFN.

Untuk memaksimalkan potensi tersebut Perum PFN mencoba untuk melakukan reaktivasi dari salah satu intellectual property yang dimiliki dengan cara membuat NSP dari musik tema serial Si Unyil dengan bekerjasama dengan Telkom Indonesia melalui Melon Indonesia.

Kerjasama tersebut adalah sebagai bentuk kerja sama strategis, kolaborasi antara Perum Produksi Film Negara (PFN) dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui layanan ring back tone Telkomsel, Nada Sambung Pribadi 1212 (NSP 1212) yang dikelola oleh Melon Indonesia.

Si Unyil

Aris Sudewo selaku Direktur Utama PT Melon Indonesia mengatakan, “Sebagai perusahaan digital lifestyle entertainment Melon Indonesia mendukung penuh pengembangan industri kreatif di Indonesia. Melon Indonesia sebagai bagian dari Telkom siap berkontribusi dalam sinergi melalui musik,”.

Sebagai informasi, saat ini sudah tersedia potongan musik Si Unyil yang bisa di pasang menjadi Nada Sambung Pribadi khusus pelanggan Telkomsel, bahkan sudah tersedia sejak Mei 2022, dan tercatat sudah lebih dari 52 ribu pelanggan Telkomsel yang aktivasi NSP Si Unyil.

Jika berlangganan NSP Si Unyil, nantinya seseorang yang menelpon akan mendengarkan musik Si Unyil sebelum diangkat, hal ini bertujuan agar penelpon mendapatkan hiburan ketika yang dituju belum mengangkat penggilan tersebut.

Sutjiati Eka Tjandrasari selaku Direktur Produksi Perum PFN menyampaikan bahwa sinergi sesama BUMN sangat diperlukan untuk saling berkolaborasi dalam pengembangan bisnis masing-masing perusahaan.

Dengan begitu kedua belah pihak dapat berkontribusi agar dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki. Selanjutnya diharapkan akan lebih banyak intellectual property lainnya yang dapat di reaktivasi untuk optimalisasi potensi yang dimiliki oleh Perum PFN.

Serial Si Unyil menjadi salah satu bagian yang tak terpisahkan dari budaya indonesia. Selain memberikan hiburan, serial Si Unyil juga membawakan pesan-pesan moral dan sosial.

Untuk berlangganan Layanan NSP Si Unyil Telkomsel, pengguna bisa langsung mengaksesnya melalui dial *121# atau melalui website nsp.telkomsel.com Selain NSP Si Unyil, ada ribuan NPS lainnya.

Melalui laman website nsp Telkomsel, harga berlangganan NSP dimulai dari harga Rp 666 untuk 3 hari, sampai Rp 9990 untuk 1 bulan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks