Cara Backup DM Instagram Dengan Fitur Unduh data

backup dm instagram

Jika sobat mencari cara backup dm Instagram, tentu halaman ini tepat untuk sobat karena kami akan mengulasnya secara lengkap.

Seperti yang kita ketahui, Instagram punya Direct Message (DM) yang mana setiap penggunanya bisa mengirimkan pesan secara pribadi layaknya mengirim pesan di Facebook chat bahkan WhatsApp.

Tentu saja dengan adanya fitur DM IG, pengguna lebih leluasa untuk melakukan percakapan pribadi baik yang penting ataupun tidak penting.

Nah karena semakin seringnya melakukan percakapan melalui DM Instagram, tentu saja ada rasa khawatir takut pesan yang ada di sana hilang padahal pesan tersebut penting.

Salah satu solusinya adalah dengan melakukan backup, untuk itu kami akan membagikan cara backup DM IG di bawah ini.

Baca juga: Cara Mengganti Tema DM Instagram

Cara Backup DM Instagram

backup dm instagram

Backup atau mengamankan data yang ada pada DM instagram sebenarnya tidak sulit, ada dua cara untuk dapat melakukanny, yaitu cara manual dan juga otomatis.

Nah berikut ini adalah cara backup DM instagram baik manual ataupun otomatis, jadi sobat tinggal memilih mana yang sobat anggap lebih mudah.

Backup DM Instagram Manual

Cara backup DM manual ini tentu saja sangat merepotkan, karena harus dilakukan secara satu persatu.

Caranya yaitu dengan mencopy percakapan yang ada di DM IG, dan mempaste atau memindahkannya ke Word ataupun Notepad.

Cara backup DM IG manual cocoknya hanya digunakan untuk yang memiliki sedikit data chat, kalau datanya banyak tentu cara ini sangat tidak dianjurkan.

Cara backup DM Instagram Otomatis

Nah kalau ada yang otomatis kenapa harus manual ya. Instagram sendiri sudah menyediakan fitur untuk backup yang disebut minta unduh data jadi sobat bisa menggunakan cara ini agar lebih mudah.

Tapi untuk dapat melakukan backup DM otomatis hanya dapat dilakukan melalui web, jadi pertama sobat harus login terlebih dahulu melalui website instagram.com. Langkah selanjutnya:

Baca juga: Cara Membaca DM Instagram Tanpa Ketahuan

  1. Setelah login silahkan bukan pengaturan.
  2. Kemudian pilih Privasi dan Keamanan.
  3. Dan scroll ke bawah cari Unduh data >> Minta Unduh data.
  4. Dan pilih data mana yang ingin di unduh sesuai dengan keinginan.

Nantinya data unduh backup DM Ig akan dikirimkan melalui email.

Keutungan Backup Instagram

Jadi sebenarnya apa sih keuntungan kita untuk backup DM? Nah kalau sobat sering melakukan percakapan melalui Direct Message tentu ini akan sangat bermanfaat. berikut adalah keuntungan jika melakukan backup data DM.

Memiliki rekam jejak percakapan dan bisa digunakan untuk lain waktu, misal sobat adalah selebgram yang sering berinteraksi dengan klient melalui DM, tentu saja melakukan backup adalah hal yang paling penting guna mengamankan data dan bukti percakapan.

Selain itu backup juga penting dilakukan jika sobat ingin merapihkan DM IG agar lebih tertata, jadi sebelum menghapus beragam pesan yang ada di DM ada baiknya untuk di backup terlebih dahulu.

Akhir Kata

Jadi bagaimana apakah sobat sudah tahu cara backup DM Instagram? Jika sudah segeralah untuk melakukan backup karena kita tidak tahu apa yang akan terjadi kedepannya bukan? Jadi lebih baik amankan data terlebih dahulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *