Xiaomi Akan Luncurkan Poco C50 di Akhir November

Poco C50

Perusahaan elektronik asal China, Xiaomi dikabarkan akan meluncurkan POCO C50 pada akhir bulan November mendatang.

Menariknya, pada Juni tahun ini Xiaomi baru meluncurkan POCO C40, artinya, Xiaomi melakukan peningkatan seri POCO C hanya dalam kurun waktu enam bulan.

Sampai artikel ini kami tayangkan belum ada informasi resmi terkati ponsel terbaru ini, meski demikian dilansir dari laman Gizchina (22/11), dalam konferensi pers, perusahaan mengklaim bahwa POCO C50 akan menjadi “king of the price-performance ratio”.

Xiaomi juga mengklaim bahwa “paket keseluruhan” akan menawarkan “kinerja kamera tingkat bintang”. Selain itu, perusahaan menjanjikan “pengalaman multimedia yang imersif” serta “daya tahan baterai yang lama dan desain yang stylish” .

Perlu digaris bawahi, POCO C50 adalah ponsel entry level, jadi tagline yang disajikan mungkin akan terlihat berlebihan, walaupun demikian kita harus melihat seperti apa ponsel yang sebentar lagi diluncurkan tersebut.

poco c50

Oktober lalu, POCO C50 hadir dalam laman Google Play dengan nomor model 220733SPI dan menggunakan codename “Snow”. Menurut Gizchina, kode model, POCO C50 mungkin adalah versi rebranded dari Redmi A1+.

Jika benar hal tersebut, POCO C50 akan mengacu pada spesifikasi Redmi A1+ yang hadir dengan notch tetesan air pada layarnya dengan ukuran 6,52 inci.

Performanya ditunjang dengan chipset Mediatek Helio A22 dan berbekal OS berbasiakan Android 12 Go Edition dan berbekal kapasitas baterai besar 5000 mAh dengan daya pengisian cepat 10W.

Jika mengacu pada Redmi A1+, ponsel ini dijual seharga $85, namun belum dapat dipastikan apakah POCO C50 benar-benar membawa spesifikasi dari ponsel Redmi tersebut atau tidak.

Poco C40 sendiri sudah hadir secara resmi di Indonesia, ponsel ini dijual di pasaran seharga Rp 1,5 jutaan dan sudah banyak dijual di toko online tanah air.

Poco C40 hadir dengan chip prosesor JLQ JR510 (11 nm) dan mendapatkan kapasitas baterai cukup besar, yaitu 6000 mAh dengan daya pengisian 18W.

Kapasitas baterai hadir lebih besar dibandingkan dengan Poco C50 yang akan datang, akan tetapi generasi baru hadir dengan chipset yang berbeda dan hadir dengan Android Go Edition.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *