3 Langkah Menghilangkan Watermark Foto di HP Android

Pada artikel ini kami akan mengulas cara menghilangkan watermark pada foto di Handphone Android dengan cara menggunakan beberapa aplikasi.

Percuma bukan ketika dapat foto keren tapi ada watermark yang menempel? Pasti maunya tidak ada watermark sehingga lebih pede digunakan untuk sosial media.

Tapi tentu perlu sobat ketahu watermark adalah cara untuk mengamankan hak cipta agar tidak seenaknya saja mengunakan foto yang dimiliki. Saran pertama androidponsel untuk menghilangkan watermark adalah meminta izin dulu kepada sang pemiliknya.

Lain cerita jika foto tersebut milik sobat sendiri, dan lupa menghapus tanggal yang muncul di foto, padahal hasil jepret tersebut bagus dan ingin dijadikan foto profil, nah tanggal tersebut sama halnya seperti watermark, sobat bisa kok menghapusnya dengan bantuan aplikasi.

Menggunakan Adobe Photoshop Fix

Pertama-tama pastikan sobat menggunakan handphone Android ya, jangan gunakan handphone jadul tentunya.

Download Dobe Photoshop fix

Setelah itu pergi ke Playstore dan cari aplikasi bernama “Adobe Photoshop Fix“. Tenang aplikasi ini bisa sobat gunakan secara gratis kok. Ukutan aplikasinya kurang lebih hanya 34MB saja jadi gak usah takut kehabisan penyimpanan ya.

Untuk mempermudah sobat bisa download di sini.


aplikasi hapus watermark android

Jika sudah dapat langsung saja sobat instal! Untuk langkah selanjutnya sobat bisa melihatnya pada step gambar di bawah ini ya.

Daftar dan Login

Setelah itu buka aplikasinya, jangan lupa untuk daftar terlebih dahulu, sobat bisa melakukan pendaftaran dengan menggunakan login Facebook.

Lakukan Editing

Setelah login sobat ambil dulu foto yang ingin di edit, caranya klik icon plus pada aplikasi dan klik icon handphone seperti gambar di bawah ini.


aplikasi hapus watermark android

Pilih deh foto yang mau diedit. Pada AP sendiri saya menggunakan foto yang ingin dihilangkan watermark tanggalnya seperti di bawah ini
aplikasi hapus watermark android

Nah disini saya akan menghilangkan tanggal pada foto tersebut. Caranya zoom dulu gambarnya ke titik mana yang ingin dihapus kemudian klik menu Healing lihat pada gambar ya sob.

Kemudian pilih Spot Healing,  setelah itu blok bagian yang ingin dihilangkan
aplikasi hapus watermark android

Seperti gambar diatas, dan klik tanda ceklist di pojok kanan bawah. Dan Tanggalnya hilang deh.

Bagaimana mudah bukan untuk menghilangkan watermark di hp android menggunakan Photoshop fix? Tentu selain aplikasi ini juga masih banyak aplikasi untuk dapat menghilangkan watermark.

Menggunakan PhotoDirector Photo Editor App

Cara Menghilangkan Watermark

Selanjutnya sobat bisa menghilangkan watermark foto di hp Android menggunakan aplikasi bernama Phtodirector,

Dengan aplikasi ini pengguna tidak perlu memiliki keahlian khusus untuk menghilangkan watermark, hanya saja kalian harus sabar mempelajari fitur yang disediakan di dalamnya.

Berdasarkan pantauan dari laman Play Store, aplikasi ini mendapatkan reting 4,5 bintang yang artinya aplikasi ini bermanfaat bagi penggunanya sehingga para pengguna memberikan tanggapan positif.

Bahkan apps untuk menghilangkan watermark ini sudah diunduh lebih dari 50 juta orang! Angka yang sangt fantastis bukan? Langsung saja berikut adalah cara menghilangkan watermark dengan mudah;

  • Pertama unduh terlebih dahulu Aplikasi PhotoDirector di Play Store
  • Kemudian instal dan tunggu sampai proses selesai ya
  • Setelah itu buka dan izinkan aplikasi dapat mengakses file Photo dan Media
  • Sekarang kalian pilih foto yang ingin dihilangkan watermark yang ada
  • Selanjutnya pilih menu “Penghapusan” kalau kalian menggunakan bahasa inggris kemungkinan namanya eraser ya atau sejenis
  • Selanjutnya blog watermark yang ingin dihapus dan klik “Terapkan”
  • Nantinya watermark akan otomatis hilang
  • Jangan lupa untuk klik icon berbentuk disk untuk menyimpannya.

Pada intinya aplikasi ini memiliki cara kerja yang sama untuk menghilangkan watermark di foto dengan sangat mudah. Aplikasinya bukan hanya ini saja lho, ada lagi yang lain yang bisa kalian gunakan.

Hilangkan watermark dengan PixelRetouch

Cara Menghilangkan Watermark

Kalian juga bisa menggunakan PixelRetouch untuk menghilangkan objek gambar di foto hanya dari hp android. Tapi sayangnya dilihat dari reting yang diberikan, apps ini hanya mendapatkan bintang 3,7 dari 500ribu unduhan.

Tapi kalau kalian ingin mencobanya terlebih dahulu silahkan saja, siapa tau cara menghilangkan watermark foto akan lebih mudah dengan aplikasi ini. Berikut caranya;

  • Unduh PixelRetouch secara resmi di Play Store Klik Di sini ya
  • Setelah itu instal dan jalankan aplikasinya
  • Pilih Object Remove dan kalian diharuskan memilih gambar untuk dihilangkan watermarknya
  • Setelah itu klik menu Bursh dan usap bagian yang ingin di hapus
  • Nanti bagian watermak akan terblok, dan klik Go pada bagian pojok kanan bawah
  • Setelah semua sudah ok, klik Next dan Centang

Bagaimana hasilnya? Apakah kalian berhasil menghilangkan watermark yang ada pada foto tersebut? Kalau gagal cari alternatif aplikasi lain yang sudah saya sebutkan di atas ya!

Atau sobat juga bisa berbagai aplikasi yang ampuh menghilangkan watermark pada foto di ponsel Android, silahkan sampaikan saja di kotak komentar di bawah ini.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks