Situs dan Aplikasi Baca Manga Gratis, Pilih Mana?

baca manga

Dulu jika ingin membaca komik atau manga semua orang harus membeli dalam bentuk buku. Mengingat harga buku komik makin mahal, banyak orang beralih untuk baca manga secara online. Selain praktis, manga yang tersedia cukup lengkap.

Tidak perlu bingung juga soal tempat menyimpan buku, Sobat bisa membaca puluhan judul manga. Mulai dari manga serial lama hingga yang terbaru. Penasaran apa saja situs dan aplikasi yang tersedia saat ini, yuk langsung saja simak daftarnya.

Deretan Website dan Aplikasi Baca Manga Terlengkap

Bukan hanya manga, sekarang juga sedang trend berbagai manhwa yaitu komik yang berasal dari Korea Selatan. Berbeda dengan manga, manhwa biasanya berupa webtoon yang berwarna dan setiap satu chapter lebih pendek.

Termasuk juga mahua yaitu komik yang berasal dari negara China. Ratusan judul manga, manhwa dan manhua bisa Sobat dapatkan langsung dengan mengakses satu website atau aplikasinya.

Beberapa aplikasi memang berbayar tapi tidak semahal ketika harus membeli satu buku komik. Berikut ini daftar situs dan aplikasi untuk membaca komik kesukaan.

1. Komikindo

komikindo

Rekomendasi yang satu ini menyediakan ratusan judul komik dengan bahasa Indonesia, jadi mudah untuk dibaca. Bisa diakses secara gratis oleh siapa saja tanpa harus membuat akun.

Namun jika ingin menyimpan beberapa judul agar tidak lupa, Sobat bisa membuat akun terlebih dahulu. Nantinya dengan fitur bookmark judul komik yang disukai akan tersimpan. Sobat akan mendapat pemberitahuan ketika chapter baru komik tersebut sudah muncul.

Komikindo menyediakan platform website dan juga aplikasi. Untuk aplikasinya sobat bisa menginstal melalui website resminya terlebih dahulu. Kelebihannya adalah setiap pengunjung bisa mengajukan judul manga atau manhwa yang diinginkan apabila belum ada di platform ini.

Apabila ingin mencari salah satu judul komik secara cepat Sobat bisa memanfaatkan fitur pencariannya. Misalnya ingin baca manga One Piece maka bisa langsung ketik saja kata kuncinya One Piece maka akan muncul hasilnya.

>> Download Komindo apk <<

2.  Mangaku

Mangaku

Platform yang satu ini berupa website dan sesuai dengan namanya mangaku, di sini Sobat akan menemukan lebih banyak judul manga. Semua manga di sini sudah dalam terjemahan bahasa Indonesia jadi tidak akan kesulitan untuk bisa membaca ceritanya.

Setiap harinya selalu ada manga yang diperbarui dan dijamin tidak akan pernah kehabisan judul manga yang seru-seru. Misalnya ingin baca manga Kimetsu No Yaiba, Naruto atau beberapa judul manhwa lainnya.

Situs ini juga bisa diakses secara gratis, tidak perlu mendaftar, membayar langganan atau membayar setiap hendak membaca satu chapter. Bisa lebih hemat dan puas untuk membaca komik apapun.

Baca juga: Aplikasi Komik Terbaik Gratis (Terbaru 2022)

3. Komik Station

komikstation

Website yang satu ini menyediakan begitu banyak manga.  Jika Sobat tertarik baca manga One Punch Man, Chainsaw Man yang lagi trend atau manga bergenre romantis maka di sinilah tempatnya.

Ada ratusan judul manga gratis yang bisa diakses dan semuanya up to date. Jadi untuk komik yang belum tamat, semua chapternya selalu diperbarui sesuai tanggal rilis di Jepang. Sudah pasti Sobat tidak akan ketinggalan cerita terbarunya.

Hanya saja karena situs ini menawarkan layanan membaca gratis, Sobat harus bersabar ketika banyak iklan yang muncul. Sesekali jika membaca melalui web browser akan muncul iklan pop up yang sedikit mengganggu.

4.  Klik Manga

klikmanga

Juga merupakan salah satu website untuk baca manga online yang dapat diakses secara gratisan. Klik Manga menyediakan judul komik Jepang, Korea Selatan dan juga China paling terbaru.

Beberapa judul lama juga masih tersedia, jadi Sobat bisa mengetik saja judul komik apa yang ingin dibaca. Tampilannya cukup sederhana seperti Komikindo. Di halaman Beranda setiap pengunjung akan disuguhkan chapter komik yang baru saja update.

Apabila ingin mengecek serial manga yang selama ini sudah diikuti, Sobat bisa mengakses saja website ini. Hanya saja masih belum tersedia dalam bentuk aplikasi yang bisa di instal di hp. Sobat harus mengaksesnya melalui web browser dan ada beberapa iklan banner yang cukup mengganggu.

5. Manga Toon

mangatoon

Berbeda dengan situs baca manga Indonesia lainnya, Manga Toon ini berupa aplikasi resmi yang bisa diunduh melalui Google Play. Di sini ada begitu banyak pilihan judul manga hingga manhwa.

Sobat bisa memilih judul komik ini juga melalui genre nya jadi lebih mudah. Perlu diperhatikan, aplikasi ini berbayar jadi sebaiknya buat akun terlebih dahulu untuk bisa menggunakannya. Selain itu ada juga chapter gratis tapi hanya untuk manga tertentu.

Jika manga tersebut berbayar Sobat bisa mengakses chapter awal dengan gratis. Apabila dirasa seru maka bisa lanjut membuka chapter selanjutnya dengan membeli koin. Kelebihannya, Sobat bisa terlebih dahulu mengunduh komik.

Ketika selesai diunduh, semua judul komik yang dimiliki tadi bisa dibaca secara online. Jadi tidak harus streaming ketika ingin membacanya.

6. Manga Rock

MangaRock

Merupakan salah satu aplikasi untuk membaca komik yang dulu situsnya sempat sangat terkenal. Saat ini sudah menyediakan platform aplikasi yang lebih mudah untuk diakses. Manga Rock telah menjadi aplikasi yang menghubungkan pembaca dengan banyak situs.

Sobat bisa menentukan terlebih dahulu judul manga yang ingin dibaca. Kemudian pilih salah satu sumber yang tersedia, maka akan muncul judul komik yang diinginkan tadi. Sayangnya terjemahan dari setiap manga ini adalah bahasa Inggris.

Bahkan beberapa manga justru menggunakan bahasa lain seperti Italia, Spanyol, Arab, Vietnam dan masih banyak lagi. Aplikasi ini juga digunakan secara internasional tidak heran banyak terjemahan komik asing di sini.

7. WeComics

WeComics

Apabila lebih suka manhua atau komik asal China maka WeComics bisa jadi pilihannya. Aplikasi ini menyediakan ratusan judul manhua tetapi tersedia pula sedikit manga dan manhwa.

Pembaca akan mendapatkan sejumlah koin yang digunakan untuk membuka chapter komik. Koin ini didapatkan ketika mendaftar sebagai pemilik akun baru kemudian dilanjutkan dengan membelinya.

Setiap chapter dari judul komik ini sudah dikunci dan hanya bisa dibuka ketika Sobat membelinya dengan koin di aplikasi. Jadi supaya tidak terbuang sia-sia pilih judul manga yang benar-benar ingin dibaca.

8. Ciayo Comics

Ciayo Comics

Lebih suka dengan komik-komik buatan dalam negeri? Sobat bisa mengakses aplikasi Ciayo Comics ini untuk bisa membacanya. Ciayo Comics ini sudah memiliki kualitas tampilan yang sederhana dan mudah untuk dijangkau.

Sama seperti WeComics, aplikasi ini juga menerapkan sistem membayar untuk bisa membaca manga. Pengguna harus mendaftar untuk memiliki akun dan mengisi saldo. Nantinya saldo inilah yang digunakan untuk membuka chapter dari komik.

Tidak semua aplikasi baca manga ini tersedia di Google Playstore. Sobat harus membuka situs resminya untuk mendapatkan aplikasinya. Namun setiap aplikasi ini bisa diinstal secara gratis sehingga tidak perlu lagi untuk membayar.

Mana yang akan Sobat pilih sebaiknya cek apakah manga yang disukai tersedia di aplikasi tersebut. Sehingga bisa menggunakannya dalam waktu lama.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks