Cara Melihat Pesan WA Orang yang Kita Blokir

Cara Melihat Pesan WA Orang yang Kita Blokir

Bagaimana cara melihat pesan WA orang yang kita blokir? Banyak yang menanyakan masalah tersebut. Wajar sih, karena terkadang meskipun kita sudah memblokir seseorang, rasanya masih penasaran untuk melihat pesan WA yang dikirimnya kepada kita.

Blokir merupakan salah satu fitur yang tersedia di aplikasi Whatsapp. Tujuannya tentu saja menjaga kenyamanan setiap pengguna. Bagaimanapun, terkadang seorang pengguna karena alasan tertentu merasa tidak nyaman untuk berinteraksi lewat WA dengan pengguna lain.

Untuk menghilangkan ketidaknyamanan tersebut, pengguna memblokir nomor WA yang menyebabkan ketidaknyamanan baginya. Tapi bagaimana jika masih ingin melihat pesan yang dikirimkan oleh orang yang diblokir? Apa yang harus dilakukan? Yuk simak ulasan di bawah ini.

Alasan Kita Memblokir WA Orang Lain

Fenomena blokir memblokir merupakan hal yang biasa dalam bersosial media. Setiap orang berhak untuk memblokir siapa saja yang diinginkannya. Hanya saja, umumnya orang memiliki alasan tertentu dalam melakukannya.

Di bawah ini beberapa alasan yang membuat kita terpaksa memblokir WA orang lain :

1. Kurang Nyaman

Salah satu hal yang sering terjadi ketika aktif di media sosial adalah berteman dengan orang-orang yang belakangan terbukti sering memosting hal-hal yang dianggap tidak pantas atau tidak senonoh. Terkadang pula yang diposting adalah hal-hal yang justru menimbulkan kesalahpahaman dan perselisihan dengan pihak tertentu.

Akibat hal tersebut, seringkali kita berpikir untuk memblokir nomor Whatsapp yang menyebabkan ketidaknyamanan tersebut.

2. Menyembunyikan Sesuatu

Ketika nomor kita tersave di perangkat orang lain atau sebaliknya, dalam keadaan masing-masing masih aktif dan tidak terblokir, tentu apapun yang kita posting di status WA akan terbaca oleh orang tersebut.

Nah, seringkali yang ingin diposting adalah hal-hal yang bersifat pribadi atau sensitif, dan tidak ingin diketahui oleh pihak-pihak tertentu. Solusi dalam mengatasi hal tersebut adalah dengan melakukan pemblokiran nomor WA yang diinginkan.

3. Sebagai Tanda Putusnya Hubungan

Dua orang yang awalnya saling menyintai tentu akan menyimpan nomor WA orang yang dicintainya. Dengan begitu, keduanya bisa berkomunikasi dan mengetahui setiap apa yang diposting di story WA dari orang yang dicintainya tersebut.

Jika hubungan tersebut berakhir dan pasangan sudah resmi menyandang gelar ‘mantan’, tentu sobat akan memblokir nomor WA mantan tersebut.

Tujuannya agar si dia tidak bisa lagi menghubungi atau ‘mengintip’ apa yang diposting di history Whatsapp kita.

Hanya saja, tidak semua orang melakukan hal ini. Tidak sedikit orang yang masih berhubungan baik lewat WA atau media sosial lainnya dengan mantannya.

4. Memberi Pelajaran/Hukuman

Fenomena memblokir WA milik teman akrab atau keluarga merupakan hal yang lumrah. Tidak perlu diherankan, karena hal ini banyak terjadi.

Tentunya memblokir teman dekat atau kerabat dilatarbelakangi oleh alasan-alasan terentu. Alasan yang paling utama dalam hal ini adalah memberikan pelajaran/hukuman terhadap teman tersebut. Sebab, terkadang teman atau kerabat melakukan sebuah kesalahan besar yang harus ditegur dan dihukum dengan cara memblokir akun Whatsappnya.

Baca juga: Cara Kirim Pesan Whatsapp Tanpa Simpan Nomor Penerima

Detail Cara Melihat Pesan WA Orang yang Kita Blokir

Untuk bisa melihat pesan WA yang dikirimkan oleh orang yang sudah diblokir, sobat membutuhkan bantuan aplikasi khusus untuk itu.  Nama aplikasinya adalah Safest Call Blocker. Untuk menggunakannya, sobat hanya perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini.

1. Unduh Aplikasi

Safest Call Blocker

Sebelum menginstal aplikasinya, tentu sobat harus mengunduhnya terlebih dahulu. Sayangnya, link download aplikasi ini tidak terdapat di Google Play Store. Tapi tidak usah khawatir, sobat bisa mengunduh aplikasinya bernama Safest Call Blocker yang bisa diunduh di ApkPure.

Sebelum melakukan pengunduhan, pastikan koneksi internet yang sobat gunakan dalam keadaan stabil. Hal ini untuk mencegah kemungkinan buruk gagalnya proses unduhan di tengah jalan. Tentu akan membuang-buang waktu jika hal itu terjadi.

File APK yang akan didownload tidak terlalu besar. Dijamin sobat tidak kesulitan untuk mengunduhnya.

2. Instal Aplikasi

Setelah selesai mengunduh, sobat tinggal menginstal aplikasinya. Tidak membutuhkan login atau pembuatan akun untuk menggunakan aplikasi ini. Hanya saja, sobat harus menyetujui beberapa akses yang diminta agar aplikasinya bisa bekerja secara maksimal.

Setelah selesai menginstal, pengguna tinggal masuk ke dalam aplikasi dan persetujuan-persetujuan pemasangan aplikasi akan diajukan begitu aplikasi dibuka.

3. Menentukan Nomor yang Diblokir

Setelah pemasangan aplikasi berhasil, sobat bisa langsung menggunakannya untuk memblokir nomor yang diinginkan.

Buat saja daftar nomor yang ingin diblokir atau melakukan pemblokiran secara manual dengan cara memasukkan kontak ke daftar blokir. Selain itu, sobat juga bisa melakukan pemblokiran melalui log terakhir panggilan atau pesan yang dianggap spam.

Apabila sobat sudah memasukkan nomor yang ingin diblokir, maka semua notifikasi pesan maupun panggilan tidak akan muncul lagi.

4. Mengecek History Pesan yang Diblokir

Jika ingin melihat pesan yang diblokir sebelumnya melalui aplikasi ini, sobat bisa melihatnya melalui bisa history pesan dan panggilan dari nomor yang sudah kita blokir.

Beberapa waktu setelah aplikasinya dipasang, pesan dan panggilan yang berasal dari nomor yang sudah diblokir dapat diakses. Tapi ingat, history yang bisa diakses tersebut sebatas history pesan dari nomor yang diblokir aplikasi setelah aplikasi dipasang.

Oleh karena itu, jika nomornya sudah diblokir sebelum aplikasi dipasang, tentunya pengguna yang memblokir tersebut tidak bisa mengaksesnya lagi. Penyebabnya karena pemblokiran dilakukan oleh fitur bawaan smartphone, bukan oleh aplikasi Safest Call Blocker.

5. Menu History Pesan dari Nomor Terblokir

Jika ingin melihat history pesan dan panggilan dari nomor yang sudah sobat terblokir, klik menunya pada logo titik tiga di bagian atas kiri layar. Nantinya akan terlihat history yang sudah bercampur antara history bawaan dengan aplikasi tersebut.

Tapi tidak usah bingung, karena sobat masih memiliki opsi untuk membedakan kedua history tersebut. Caranya, tekan pilihanagar bisa melihat riwayat pesan pada opsi titik tiga tersebut. Nantinya daftar pesan dari nomor yang sudah kita blokir akan terbuka di layar.

Bagaimana, ternyata cara melihat pesan WA orang yang kita blokir sangat mudah bukan? Dengan bantuan aplikasi Safest Call Blocker, sobat bisa melakukannya dengan mudah.

Saat ini aplikasi Safest Call Blocker tersedia dalam dua versi, yaitu gratis dan premium. Apabila sobat ingin merasakan peningkatan fitur dan penggunaan, sobat bisa menggunakan versi premium. Tapi jika sekedar ingin ‘mengintip’ pesan WA nomor yang kita blokir, menggunakan versi gratisnya sudah cukup.

Lantas apa yang didapatkan jika menggunakan akun premium Safest Call Blocker? Jawabannya, aplikasi tersebut memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi, di samping mampu menyimpan history pesan maupun panggilan dalam jumlah yang banyak.

Oleh karena itu, jika sobat memblokir seseorang dan ingin melihat pesan Whatsappnya, sobat bisa menggunakan aplikasi yang disebutkan pada postingan kali ini. Cara menggunakannya sangat mudah, sobat bisa membaca tutorial yang disebutkan pada postingan kali ini.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks