Telkom Serahkan Bantuan Bangunan Sekolah Sementara dan Fasilitas Kegiatan Belajar

Bangunan Sekolah Sementara

Telkom Indonesia baru-baru ini menyerahkan bantuan berupa bangunan sekolah sementara SDN Cibulakan, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

Hal ini sebagai bentuk dukungan bagi masyarakat yang terdampak bencana gempa bumi di Cianjur beberapa waktu lalu.

Penyerahan bantuan tersebut Diserahkan secara simbolis oleh Executive Vice President Telkom Jawa Barat Syaifudin kepada Camat Cugenang Komariah, pada Rabu (25/1).

EVP Telkom Jawa Barat Syaifudin menyampaikan bahwa, “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Telkom terhadap pendidikan siswa-siswi sekolah dasar yang terdampak gempa beberapa waktu lalu. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan bangunan sekolah sementara ini selagi menunggu pembangunan sekolah selesai, dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan juga untuk kegiatan masyarakat Cugenang,” ujar Syaifudin.

Sebagai informasi, Bantuan yang diserahkan tidak hanya berupa bangunan sekolah sementara, tapi juga menyediakan fasilitas kegiatan belajar mengajar berupa kursi, meja, papan tulis, peralatan kebersihan, hingga akses internet gratis berkecepatan tinggi yang dapat langsung dimanfaatkan oleh tenaga pengajar, 300 siswa SDN Cibulakan, maupun masyarakat sekitar.

Dalam acara tersebut, Camat Cugenang Komariah, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas kepedulian Telkom terhadap masyarakat yang terdampak gempa Cianjur.

“Kami merasa bahagia dan bersyukur atas kepedulian Telkom kepada kami. Bantuan yang diberikan Telkom tentunya akan memberikan semangat bagi para siswa dan tenaga pendidik dalam melanjutkan proses belajar mengajar, terutama di tengah kondisi masyarakat terdampak yang serba mengalami keterbatasan,” ujar Komariah.

Baca juga: Pasca Gempa Cianjur, Telkom Sigap Mempercepat Pemulihan Layanan yang Terganggu

Sebelumnya, pada masa tanggap darurat bencanan, Telkom telah menyalurkan 1000 paket sembako serta menjadikan kantor Datel Cianjur dan STO Sukaresmi sebagai posko penampungan sementara.

Telkom juga telah menyalurkan bantuan berupa ambulans, makanan siap saji, air mineral, bahan pokok, obat-obatan, peralatan sanitasi, alat belajar, hingga trauma healing ke 42 desa dan 4.850 warga terdampak.

Serta melakukan perbaikan fasilitas dan bantuan telekomunikasi untuk mempermudah koordinasi penyaluran bantuan dan evakuasi korban.

Anak Sekolah di Cianjur


Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks