Telko  

Pasca Gempa Cianjur, Telkom Sigap Mempercepat Pemulihan Layanan yang Terganggu

Telkom Pulihkan Layanan
Posko BNPB yang berlokasi di Pendopo Bupati Cianjur telah tersedia layanan internet gratis.

Pasca gempa Cianjur, proses pemulihan terus berlangsung, dan berbagai lini masyarakat terus memberikan bantuan baik moril ataupun materil.

Termasuk Telkom Indonesia, yang sudah memberikan bantuan telekomunikasi dengan total senilai Rp1 miliar, bantuan tersebut terdiri dari dukungan sarana komunikasi pada posko dan sarana publik. Selain itu Telkom juga memberikan kompensasi pelanggan atas layanan yang terganggu pasca gempa.

Sampai saat ini, Telkom telah membuka sarana komunikasi pada 27 titik lokasi posko tanggap bencana untuk dapat memperlancar komunikasi saat proses evakuasi dan penyaluran bantuan bagi korban.

Bantuan tersebut diserahkan ke berbagai rumah sakit, puskesmas, posko pengungsian, posko PMI, posko BNPB, posko Kominfo, Basarnas hingga posko berbagai BUMN di kawasan Cianjur.

Bantuan komunikasi yang diberikan Telkom, antaralain 12 IndiHome, 11 Wifi Managed Service, 3 unit Orbit, 2 internet satelit Starlink, 4 unit telepon satelit, dan 2 unit mobile cognitive radio base station.

Bantuan layanan internet yang diberikan Telkom, tidak hanya digunakan untuk operasional petugas posko, tapi juga digunakan para pengungsi dan pelanggan yang terdampak.

Baca juga: Telkom Indonesia Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana Gempa Cianjur

Dalam rilis yang dibagikan, Telkom mengatakan terus berupaya mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Cianjur dan sekitarnya dengan memperbaiki infrastruktur yang terdampak bencana.

Perbaikan tersebut mencakup perbaikan menara base transceiver station (BTS) dan jaringan fiber optik.

Menurut laporan, Telkom juga sudah memperbaiki layanan telekomunikasi pada aera yang sebelumnya terdampak longsong di daerah Cugenang, Kabupaten Cianjur.

Telkom pulihkan layanan
Telkom berupaya mempercepat pemulihan layanan telekomunikasi di Kabupaten Cianjur dan sekitarnya melalui perbaikan infrastruktur yang terdampak.

“Bagi pelanggan IndiHome dan Bisnis yang terdampak, kami akan memberikan kompensasi sesuai dengan ketentuan pada kontrak berlangganan masing-masing pelanggan,” kata Syaifudin, Executive Vice President Telkom Regional III Jawa Barat.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks