Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A91 Memiliki Desain dengan Lubang Kamera Depan

| |

AndroidPonsel.com – Di awal tahun 2019 Samsung sudah meluncurkan beberapa smartphone di lini Seri Galaxy A. Yang terbaru pihak perusahaan mendatangkan varian dari A10s, A20s, A30s dan A50s ke tanah air. Sepertinya pihak perusahaan akan mendatangkan ponsel baru di seri tersebut yaitu Galaxy A91. Bahkan bocoran terkait perangkat baru ini sudah mulai ramai dibicarakan.

Berdasarkan pantauan kami, pihak gsmarena sudah melaporkan Galaxy A91 pada Agutus lalu, mereka mengatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan teknologi pengisian cepat berdaya 45W. Masih dibulan yang sama pihak gsmarena juga memberitakan bahwa Samsung akan mendatangkan dua seri Galaxy A baru yaitu A71 dan A91 yang dikatakan akan hadir di tahun 2020. Bocoran tersebut berasal dari laman galaxyclub.nl yang melaporkan bahwa Galaxy A71 dan A91 akan menjadi ponsel pertama yang datang dengan OS Android 10. Ini bisa berarti bahwa ponsel akan dirilis pada musim semi tahun 2020 setelah Galaxy S11-series.

Pada Awal Oktober pihak GSM Arena kembali memberitakan terkait Galaxy A91 yang dikatakan akan hadir dengan nomor seri (SM-A915F). Dalam laporannya, perangkat ini dikatakan akan hadir dengan layar berukuran 6,7 inci menggunakan Notch Infinity-U dan akan dibekali dengan dukungan Snapdragon 855 serta kapasitas baterai 4500 mAh lengkap dengan pengisian cepat berdaya 45W.

Laporan tersebut juga menyebutkan, A91 akan hadir dengan kamera yang menggunakan sensor 48MP F/2.0 dan sensor ultrawide sebesar 12MP, sementara lensa ketiga dikatakan akan menjadi sensor kedalaman. Pihak gsmarena juga menyebutkan bahwa kamera depan akan mendapatkan sensor sebesar 32MP f/2.2.

Bocoran Desain Galaxy A91

Bocoran terbaru Galaxy A91 hadir dalam bentuk render yang dipublikasikan oleh 91Mobile. Dari bocoran tersebut menunjukan desain terlihat mirip dengan rendering Galaxy S11 yang belum lama ini terkuak, namun lebih identik dengan Galaxy Note 10 yang memiliki layar tinggi dengan lubang pada bagian depan sebagai kamera depannya.

Dalam render, bagian belakang A91 terlihat sedikit melengkung, dengan kamera berbingkai persegi yang diperkirakan akan menghadirkan tiga atau empat lensa kamera di dalamnya, kami belum mengetahui secara pasti jumlah sensor yang akan disematkan karena hal ini masih menjadi misteri. Walaupun demikian dikatakan bahwa smartphone ini akan hadir dibekali dengan lensa zoom periskop.

Dalam render tersebut menunjukan penempatan tombol volume dan daya ditempatkan di panel sebelah kanan, sementara port USB Type-C dan Speaker ada pada bagian bawah. Nampaknya A91 tidak akan mendapatkan jack headphone 3.5mm.

Selain itu dari render ini juga dapat disimpulkan, bahwa smartphone akan hadir dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Kabar lainnya A91 akan hadir dengan panel super AMOLED berukuran 6,7 inci yang menghasilkan resolusi Full HD+. Sementara performanya akan ditunjang dengan Snapdragon 855 yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB. Ponsel ini dikabarkan akan hadir dengan varian 5G dengan Bluetooth 5.0 dan Wi-Fi ac.

Laporan juga mengatakan bahwa Galaxy A91 dapat diluncurkan sebagai Galaxy S10 Lite di beberapa pasar, mungkin dengan spesifikasi yang berbeda-beda.

Sayangnya belum ada informasi kapan Samsung Galaxy A91 ini akan diluncurkan. Walaupun kabar sebelumnya menyebutkan akan hadir di tahun 2020. Tapi informasi tersebut belum dikatakan secara resmi oleh pihak perusahaan. Untuk itu kita harus sabar menanti informasi selanjutnya. (via)

Update Bocoran 05/12/2019

Berdasarkan laporan terbaru dari gsmarena pada (05/12/2019), Samsung akan merilis A81 dan A91 sebagai Note10 Lite dan S10 Lite di beberapa negara. Namun sayangnya belum ada informasi resmi dari pihak perusahaan terkait smartphone ini. Selain itu kami baru mendapati adanya Galaxy A81 dan ini akan semakin menarik untuk kita simak.

Selain itu dalam laporan tersebut pihak gsmarena juga mengungkapkan sertifikasi Bluetooth SIG yang mengisyaratkan perangkat akan segera diluncurkan. Hal ini diketahui dari daftar sertifikasi di situs web otorita, Galaxy S10 Lite terlihat hadir dengan nomor model SM-G770F, sedangkan Note10 Lite datang dengan nomor model SM-N770F. Sayangnya daftar tidak mengungkapkan rincian lain terkait kedua ponsel.

Rumor terbaru yang beredar, Note10 Lite akan didukung dengan chipset Exynos 9810 dan S10 Lite mendapatkan Snapdragon 855. Kalian dapat melihat render bocoran dari kedua ponsel tersebut di bawah ini.

Sebagai informasi, Samsung akan mengadakan acara pada 12 Desember di Vietnam, kabarnya pada acara tersebut pihak perusahaan akan mengungkap Galaxy seri A (2020), mungkin saja perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan mengumumkan A81 dan A91.

Previous

Aplikasi ChatAja Tawarkan Ngobrol Aman dan Nyaman

Qualcomm Resmi Meluncurkan Snapdragon 865 dan 765 Serta Pemindai Sidik Jari 3D Sonic Max

Next

Tinggalkan komentar di sini