AndroidPonsel.com – Sharp, salah satu perusahaan elektronik asal Jepang meluncurkan smartphone terbarunya, AQUOS Zero2. Smartphone pertama kali diumumkan pada September lalu dan menjadi perbincangan hangat karena hadir dengan layar 240hz pertama di dunia. Kini smartphone tersebut sudah resmi diluncurkan di Taiwan, walaupun demikian smartphone ini masih belum dibuka penjualannya.

Dalam sebuah wawancara yang dilansir dari laman gizmochina, Manajer Produk Sharp mengatakan bahwa AQUOS Zero2 masih menunggu sertifikasi di Taiwan, sehingga perangkat tersebut belum dapat dijual di sana. Sebagai gantinya, perangkat ini diprediksi akan dirilis di Jepang pada kuartal pertama 2020. Setelah itu, Sharp akan mendorong agar smartphone mulai dijual di Taiwan.

Spesifikasi Sharp AQUOS Zero2

Sharp AQUOS Zero2 2
Desain Smartphone AQUOS Zero2

Sharp AQUOS Zero2 hadir dengan layar berukuran 6,4 inci menggunakan teknologi OLED yang menghasilkan resolusi 2340 x 1080 piksel. Bagian layarnya hadir dengan Notch berbentuk tetesan air sebagai “rumah” untuk kamera depannya yang mendapatkan sensor 8MP. Yang terpenting adalah layarnya sudah mendukung refresh rate 240Hz yang menjadi pertama di dunia yang menggunakannya.

Dari sisi performa, smartphone ini mendapatkan dukungan chipset Snapdragon 855 Octa-Core yang disandingkan dengan GPU Adreno 640. Selain itu SoC juga disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan sebesar 256GB menggunakan tipe UFS 3.0. Urusan keamanan HP Zero2 hadir dengan pemindai sidik jari yang berada pada layarnya, pengguna juga dapat menggunakan sistem pengenalan wajah untuk mengamankan smartphone tersebut.

Beralih kebagian belakang, terlihat hanya terdapat dua sensor kamera, dengan konfigurasi 12MP + sensor ultrawide yang belum kami ketahui besaran dari sensornya. Sayangnya Ponsel ini hanya dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 3.130 mAh, kami berpendapat kapasitas baterai ini sangat kecil dibandingkan dengan ponsel baru saat ini yang sudah mendapatkan kapasitas 4000 mAh lebih tinggi, apalagi jika menggunakan layar dengan kecepatan refresh mencapai 240Hz. Selain itu kami belum mengetahui apakah smartphone ini akan hadir dengan pengisian cepat atau bahkan tidak mendapatkannya.

Sharp AQUOS Zero2 hadir dengan OS Android 10 dan hadir dalam dua pilihan warna termasuk Astro Black dan Misty White. Sampai saat artikel ini dimuat kami belum mendapatkan informasi harga resmi dari smartphone tersebut.

Baca jugaDibandrol Murah, Vivo IQOO Neo Racing Edition Gunakan Snapdragon 855+ dengan RAM 12GB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here