AndroidPonsel.com – Seperti yang sudah kita ketahui, Xiaomi sudah meluncurkan MI CC9 Pro di China dan Di Eropa dikenal sebagai Mi Note 10. Sebelumnya ponsel ini juga sudah resmi masuk negara Malaysia, dengan harga di kisaran RM 2499 dalam Rupiah berkisar 8,5 jutaan untuk varian Pro, yang artinya jauh lebih murah dibandingkan harga di eropa € 649 atau sekitar 10 jutaan.

Laporan lain yang diberitakan Kompas pada (7/11/2019) menyebutkan bahwa Xiaomi Mi Note 10 sudah mendapatkan sertifikasi TKDN di Indonesia. Ini artinya smartphone tersebut akan segera masuk ke tanah air, walaupun laporan tersebut tidak menginformasikan kapan ponsel akan tiba. Karena pihak perusahaan masih merahasiakannya.

Dari laman Gizmochina (9/12/2019), menyebutkan bawah Xiaomi Mi Note 10 akan masuk di negara India pada Januari 2020. Informasi ini berdasarkan tweet yang dilakukan perusahahaan dan juga tanda-tanda yang mengisyaratkan bahwa perangkat akan hadir di Januari tahun depan.

Selain itu pihak Xiaomi di India sedang menjalankan kompetisi fotografi global, dengan syarat dan ketentuan. Pemenangnya akan mendapatkan Mi Note 10 senilai “Rs 46.832” dalam Rupiah berkisar di 9,2 jutaan. Tak jelas ini adalah harga yang dijual di India nanti atau hanya harga sementara di kompetisi tersebut. Tentunya ini baru dapat diketahui pada saat peluncurannya di tahun 2020 mendatang.

Namun, jika ini ternyata benar, maka Mi Note 10 akan menjadi smartphone termahal di pasar India. Sejak beberapa tahun terakhir, Xiaomi telah berfokus pada segmen entry-level dan mid-range di pasar India dan telah berhenti menjual perangkat premium di India. Namun setelah perangkat Redmi K20 Pro yang hadir di India, sepertinya perusahaan kembali mencoba memasukan ponsle flegship di negara tersebut.

Kapan Xiaomi Mi Note 10 hadir di Indonesia?

Lantas kapan perangkat Flagship terbaru Xiaomi akan hadir di Indonesia? Jika dari sertifikasi TKDN sudah didapatkan oleh Xiaomi Mi Note 10, ada kemungkinan ponsel ini baru akan diluncurkan pada akhir Desember atau di januari 2020. Mengingat Xiaomi belum lama ini meluncurkan ponsel terbaru di lini Redmi 8 dan Redmi 8A di tahan air. Jadi jika kalian memang berniat memiliki flagship ini tentu saja kalian harus lebih bersabar menanti perangkat tersebut hadir secara resmi.

Xiaomi Mi Note 10 via xiaomi com
Xiaomi Mi Note 10 (via mi.com)

Sebagai informasi, Xiaomi Mi Note 10 hadir dengan desain yang ramping namun dibekali dengan spesifikasi yang tangguh. Perangkat ini hadir dengan dukungan chipset Snapdragon 730G yang disandingkan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal mencapai 256GB.

Mi Note 10 hadir dengan layar berpanel AMOLED dengan ukuran 6,47 inci, pada bagian layar terdapat pemindai sidik jari dan terdapat kamera dengan sensor 32MP yang disematkan pada notch yang berbentuk tetesan air. Urusan baterai, HP ini dibekali dengan kapasitas sebesar 5.260 mAh yang sudah dilengkapi dengan pengisian cepat berdaya 30W.

Harga Xiaomi Mi Note 10 dibanderol jauh lebih murah di Malaysia daripada harga di Eropa. Karenanya, kami memperkirakan harga India untuk Mi Note 10 sejalan dengan harga Malaysia, begitu juga di Indonesia. Kita nantikan saja kabar terbarunya ya!

Baca jugaAkhirnya Xiaomi Mi CC9 Pro Aka Mi Note 10 Resmi Diluncurkan

Tinggalkan komentar di sini