Earbud Wireless Oppo Pertama Bernama Enco Free Siap Hadir di Indonesia?

  • Whatsapp
Oppo Enco Free 1
Oppo Enco Free Sudah dirilis secara resmi harganya dikisaran 1,3 jutaan baru tersedia di China

AndroidPonsel.com – Oppo sudah secara resmi menghadirkan dua ponsel andalannya yang sudah mendukung konektivitas 5G, yaitu Reno3 dan Reno 3 Pro. Dalam peluncuran yang dilaksanakan beberapa hari lalu, perusahaan juga meluncurkan earbud nirkabel pertamanya yang disebut dengan nama Enco Free.

Earbud Enco Free hadir dengan dukungan Bluetooth 5.0 dan mendapatkan fitur peredam kebisingan berbasis AI dan mendapatkan transmisi Bluetooth Binaural Simultan.

Oppo Enco Free 1
Oppo Enco Free 

Perangkat Earbud Oppo hadir dengan desain yang mirip dengan TWS AirPods milik Apple. Earbud Enco Free hadir dengan dua tipe ujung perangkat yang berbeda, pertama untuk in-ear fit pada umumnya, sedangkan yang kedua untuk in-ear fit setengah agar dapat membiarkan udara dalam telinga breathability lebih baik. Keduanya terbuat dari bahan silikon.

Enco Free hadir dengan teknologi transmisi Bluetooth Binaural Simultan, sehingga dapat menghadirkan output audio yang disinkronkan secara bersamaan dengan latensi minimal ~ 120ms.

Perangkat headphone ini juga hadir dengan kontrol gerakan sentuh, seperti mengetuk dua kali untuk menerima, menolak panggilan atau menghentikan pemutaran musik, geser keatas atau kebawah digunakan untuk mengurangi volume dan geser samping untuk mengubah trek lagu.

Oppo mengklaim earbud Enco Free mampu memutar musik selama 5 jam, dan dapat digunakan untuk melakukan panggilan selama 3 jam hanya dalam sekali pengisian.

Perangkat ini hadir dengan dukungan kasing khas yang juga disematkan baterai yang dapat menambahkan masa pakai earbud menjadi 25 jam pemutaran musik, dan 15 jam waktu panggilan. Pada kasing terdapat USB Type-C untuk melakukan pengisian baterai. Sementara pengisian baterai sampai maksimal memakan waktu sekitar 110 menit.

Oppo earbud Enco Free hadir dalam pilihan warna hitam, putih dan merah mudah. Perangkat ini dijual di China dikisaran harga 699 Yuan atau dalam Rupiah berkisar di 1,3 jutaan. Earbud baru akan dijual pada 31 Desember mendatang bersamaan dengan Oppo Reno3 versi standar.

Oppo Enco Free 2
Pilihan Warna Oppo Enco Free 

Oppo Enco Free Akan Segera Hadir di Indonesia

Enco Free

Tentu saja pecinta Oppo tanah air sangat berharap akan kedatangan Earbud Wireless. Kabarnya kehadiran Enco Free di Asia Pasifik dikatakan akan hadir pada Januari 2020, hal ini dikonfirmasi langsung oleh Vice President and President Of Emerging Mobile Terminal Division, Bobee Liu, Seperti dilansir dari laman Detikcom (17/12).

Namun belum dapat dipastikan kapan akan hadir secara resmi di Indonesia. Walaupun demikian, dalam laman tersebut Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto memberikan sedikit bocoran, kemungkinannya Enco Free akan hadir bersamaan dengan Reno 3. “Kalau Enco ada berarti menandakan Reno3 akan launching,” ujarnya. (sumber 1, 2)

 

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini