AndroidPonsel.com – Vivo melalui sub-merek IQOO akan meluncurkan IQOO 3 di China pada tanggal 25 Februari mendatang. Kini pihak perusahaan juga sudah mengkonfirmasikan tanggal yang sama untuk rilis di negara India.

IQOO 3 akan tiba dengan chipset SoC Snapdragon 865 yang akan bersaing langsung dengan ponsel dikelas yang sama seperti Xiaomi Mi 10 dan Galaxy S20 series. Selain diperkuat dengan chipset kelas atas, ponsel ini akan dibekali dengan sensor kamera utama sebesar 48MP.

Sebagai informasi, IQOO adalah merek ponsel gaming dari induk perusahaannya Vivo. Ponsel ini hadir dikenal dengan harga yang mampu bersaing karena harganya bisa dibilang tidak terlalu mahal, tapi hadir dengan spek yang tinggi.

Di China IQOO 3 di China datang dengan konektivitas 5G karena akan dibekali dengan modem Snapdragon X55, namun di India ponsel ini hanya datang dengan konektivitas 4G LTE tanpa dilengkapi dengan modem tersebut.

Selain penggunaan chip dengan performa tinggi, ponsel ini juga dibekali dengan memori terbaru RAM LPDDR5 dan juga penggunaan flash memori tipe terbaru UFS 3.1 sehingga kecepatan untuk membaca dan menulis data menjadi lebih cepat. Lebih lanjut, IQOO 3 adalah ponsel pertama yang akan menggunakan UFS 3.1.

Berdasarkan bocoran sebelumnya IQOO 3 akan tiba dengan panel S-AMOLED berukuran 6,44 inci dan dikatakan akan tiba dengan kecepatan refresh rate 120Hz dan resolysi Full HD+ 1080 x 2400 piksel. Sensor pemindai sidik jari juga disematkan pada bagian layarnya.

Baca juga: iQOO 3 Akan Menjadi Ponsel Pertama yang Menggunakan UFS 3.1

Apakah IQOO akan masuk pasar Indonesia?

Dari tahun lalu, pertanyaan yang sama pasti terbesit para penggemar ponsel gaming. Secara ponsel gaming sekarang ini mulai naik daun. Di Indonesia, beberapa vendor smartphone sudah meluncurkan ponsel gaming mereka di Indonesia, sebagai contoh Blackshark yang sudah masuk ke pasar tanah air dan mendapatkan respon pasar yang terlihat positif.

Lantas bagaimana dengan Vivo, apakah akan membawa IQOO ke Indonesia? Sayangnya sampai saat berita ini kami muat, kami belum mendapatkan informasi apakah IQOO akan dirilis di Indonesia atau tidak. Namun berkaca dengan India yang sudah lebih dahulu mendapatkannya, ada kemungkinan tahun ini Vivo akan membawa ponsel gaming mereka ke Indonesia dengan catatan hanya meluncurkan versi 4G LTE sampai infrastruktur 5G siap di tanah air. Tapi tetap kita harus menunggu konfirmasi resmi dari perusahaan.

Untuk mendapatkan informasi lebih cepat, Anda bisa mengikuti kami di Twitter @androidponsel_ atau di Channel Telegram t.me/androidponsel.

Tinggalkan komentar di sini