AndroidPonsel.com – Kemarin, kami sudah mendapatkan informasi resmi bahwa Vivo akan meluncurkan ponsel terbaru di bawah merek IQOO. Ponsel tersebut adalah IQOO 3 yang tepat hari ini, 13 Februari di luncurkan di China secara online. Selain itu ponsel ini juga akan menyambangi negara India, walaupun penamaannya masih belum jelas.

Laporan terbaru kami dapatkan dari laman Gizmochina pada Kamis (13/02/2020), Wakil Presiden IQOO, Fengyu Fei, melalui akun Weibo miliknya telah mengkonfirmasi IQOO 3 akan datang dengan flash memori UFS 3.1 terbaru, selain itu ponsel diperkuat dengan chip SoC Snapdragon 865 yang disandingkan dengan tipe RAM LPDDR5.

iQOO 3 dengan UFS 3.1
iQOO 3 dengan UFS 3.1

Sebagai informasi, flash memori UFS 3.1 ini diluncurkan pada Januari 2020 oleh JEDEC Solid State Technology Association. Jika IQOO 3 dilengkapi dengan flash memori ini, tentu saja ini akan menjadi smartphone pertama yang akan menggunakannya.

Penyimpanan UFS baru ini dirancang khusus untuk aplikasi selular dan sistem komputasi yang membutuhkan kinerja tinggi yang hanya mengkonsumsi daya rendah. Selain itu versi baru ini hadir dengan tiga fitur baru Write Booster, Deep Sleep, dan Notification Throttling Notification.

IQOO 3 dikabarkan akan datang dengan panel layar S-AMOLED berukuran 6,44 inci. layar hadir dengan punch-hole yang menjadi tempat kamera depan disematkan. Selain itu layarnya akan menghasilkan resolusi Full HD+ 1080 x 2.400 piksel dengan kecepatan refresh rate 120Hz dengan rasio aspek 20:9. Pada layar akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bagian layar.

Baca juga: Samsung Luncurkan Dua PowerBank dan Satu Charger untuk Mobil Berdaya 45W

Prediksi lainnya, IQOO 3 akan mendapatkan pilihan RAM 6, 8, dan 12GB yang akan membantu kinerja chip Snapdragon 865. Bocoran sebelumnya mengatakan ponsel akan tiba dengan empat sensor kamera belakang yang mana salah satu sensornya akan berkekuatan 48MP dengan kamera depan sebesar 16MP.

IQOO 3 juga dikabarkan akan mengemas kapasitas baterai sebesar 4.410 mAh dengan teknologi pengisian cepat berdaya 55W. Walaupun belum resmi diluncurkan, tapi sumber kami sudah memprediksi harganya yaitu sekitar Rs. 35.000 atau dalam Rupiah berkisar di 6,5 jutaan.

Kendati demikian, kita harus menunggu peluncuran resminya yang kabarnya akan dilaksanakan hari ini 13 Feb di China.

Tinggalkan komentar di sini