Perkembangan teknologi handphone atau telepon genggam saat ini sudah menjadi kebutuhan primer, karena terbukti hp sekarang bukan hanya sekedar berfungsi sebagai alat komunikasi saja melainkan sudah berkembang sebagai alat bisnis dan lain lain. Saat ini fitur – fitur yang ada di hp berkembang dengan cepat, bahkan perusahaan berlomba – lomba mengembangkan produk yang terbaik dan membuat dampak yang positif. Namun, juga member dampak yang negatif juga karena membuat lupa dengan orang yang di sekitar dan akan lebih memilih bermain handphone. Dampak positifnya sendiri dari hp adalah dapat memudahkan orang berbisnis maupun berkomunikasi denganjarak yang jauh.

Akan tetapi dengan kecanggihan hp banyak kejadian handphone yang hilang, sering sekali tidak dapat dihindari karena mungkin akibat dari kecerobohan sendiri, sehingga lupa meletakkannya ataupun hilang karena dicuri dan diambil orang. Dengan begitu pengguna akan lebih memilih membeli yang baru dan lebih memilih pasrah, ketimbang harus mencarinya yang akan membuang waktu yang sia – sia. Kehilangan hp terkadang membuat khawatir dan sedih karena data – data penting yang berada di hp juga Karena sangat diperlukan. Ada baiknya jika memilih untuk mencari hp terlebih dahulu untuk melindungi data – datanya yang mungkin dapat disalah gunakan oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Cara Melacak HP Hilang dengan Email

Cara Melacak HP Hilang Dengan Email
Cara Melacak HP Hilang Dengan Email

Jika anda sudah melakukan berbagai upaya untuk mencari hp namun belum menemukan hasil, mungkin dengan cara melacak hp hilang dengan email dapat membantu anda, berikut langkah – langkahnya:

  1. Pastikan anda masuk ke email menggunakan gmail yang ada di hp yang hilang, lalu jalankan browser pada hp yang anda pinjam dan ketikkan gmail.com pada kolom url browser, kemudian tekan enter
  2. Setelah itu, langsung saja ketikkan nama email yang ada pada hp yang hilang dan pilih opsi berikutnya untuk melacak hp hilang
  3. Kemudian klik pada opsi berikutnya dan masukan juga sandi dari email
  4. Cara melacak hp hilang dengan email selanjutnya ketika anda sudah masuk ke dalam gmail, pilihlah opsi strip tiga di pojok kiri atas, lalu scroll ke bawah dan pilih opsi desktop.
  5. Tampilan gmail akan berubah dari mode mobile ke mode desktop seperti yang anda pilih pada langkah sebelumnya.
  6. Setelah itu anda bisa pilih opsi akun google yang ada dipojok kanan atas, anda akan diarahkan ke akun google, dan scroll kebawah klik mulai.
  7. Selanjutnya pilih opsi hp yang hilang, pada tahap ini anda diminta kembali untuk memasukkan password email. Hal ini sangat diperlukan sebagai konfirmasi dari pihak google kepada anda dan proses ini dimaksudkan untuk memastikan bahwa yang sedang melakukan proses ini adalah anda sebagai pemilik resmi akun bukan orang lain. Lalu masukan saja password emailnya dan pilih opsi berikutnya.
  8. Setelah itu lanjut pilih opsi temukan dengan begitu anda langsung diarahkan ke google maps dan akan diberi tanda kotak warna orange untuk menunjukkan atau melacak lokasi hp hilang.

Bagaimana dengan anda sudah dicoba, mudah sekali bukan cara melacak hp hilang dengan email dibandingkan dengan membeli hp yang baru lagi? Ditambah lagi anda tidak perlu repot untuk memasukkan data-data lain ke hp yang baru saja dibeli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here