Canva Pro, Kenapa harus Menggunakannya?

canva Pro

Canva adalah salah satu platform yang sangat power full yang akan mendukung berbagai pekerjaan terutama membuat konten sosial media atau membuat desain grafis dengan sangat mudah.

Sejak ada Canva setiap orang dapat dengan cepat membuat desain banner, logo, poster bahkan konten foto dan video untuk sosial media dengan mudah, tanpa perlu waktu lama untuk belajar, semua dapat dengan mudah dipahami berkat tampilan desain Canva yang sangat sederhana.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Jika Sobat adalah seorang yang sedang membesarkan usahanya (UMKM) yang membutuhkan tools untuk membuat konten sosial media untuk media promosi, kami sangat merekomendasikan penggunaan Canva.

Kenapa Harus Menggunakan Canva Pro?

canva Pro gratis

Pertama silahkan sobat bandingkan dengan software atau aplikasi lain selain Canva misalnya, Adobe, tentunya Sobat harus memiliki beberapa software untuk dapat membuat konten video dan Foto, dan tentu software tersebut memiliki harga yang lebih mahal, kalaupun murah sobat harus menggunakan software bajakan yang sangat riskan terhadap keamanan, dan ini punya resiko yang tinggi.

Dengan Canva Sobat bisa membuat konten foto dan video hanya dalam 1 platform, bahkan sobat tidak harus menginstalnya cukup mengakses halaman website canva.com karena tools ini berbasis web base yang tidka mengharuskan sobat menginstalnya.

Dengan Canva Sobat tidak perlu pusing menghire tenaga kerja berpengalaman, Sobat bisa memperkerjaan tenaga junior untuk dapat menggunakan Canva dan membuat konten dengan mudah.

Hal ini karena di Canva, semua serba mudah, sobat bahkan bisa menggunakan template yang tersedia dan hanya perlu sedikit edit, konten sosial media yang menarik bisa sobat gunakan dan publikasikan di sosial media yang sobat miliki.

Selain itu di Canva lengkap dengan beragam vector dan gambar yang bisa digunakan secara bebas, pengguna Pro/ Berbayar bahkan dapat memilih video atau gambar premium secara bebas yang bisa digunakan untuk membuat konten menjadi lebih keren dan menarik.

Menariknya, Sobat bisa berlangganan tools Canva Pro dengan harga yang terbilang murah, dan ini bisa menghemat buget untuk membuat konten promosi di sosial media.

Harga berlangganan Canva Pro untuk 5 Orang Tim adalah hanya 150ribu untuk 1 bulan, jika ingin lebih hemat lagi, sobat bisa menggunakan Canva Personal dan ini hanya 95ribu perbulan.

Fitur Manarik dari Canva Pro

Sebenarnya fitur dari Canva gratis sudah cukup menarik, sobat bisa mendapatkan berbagai macam gambar, template, art, video dan lainnya secara gratis dan langsung melakukan pengeditan di dalamnya.

Sedangkan fitur Pro sobat akan mendapatkan lebih banyak gambar, template dan juga video bahkan musik yang memang dikhususkan oleh pengguna pro.

Penggunaan video dan musik juga sudah tidak akan melanggar copy write di Youtube, tapi dengan catatan sobat harus mengkoneksikan channel Youtube sobat dengan Canva.

Fitur pro yang paling sangat diandalkan adalah banyaknya template desain yang siap sobat gunakan, jika sobat memiliki kebutuhan konten yang cukup banyak, dengan Canva Pro sobat bisa mempercepat pembuatan conten tersebut.

Ada juga fitur menghilangkan background Foto dengan hanya sekali klik, bahkan ini adalah fitur yang saya sering gunakan untuk membuat konten di blog dan sosial media, sehingga dengan adanya fitur ini kebutuhan membuat konten yang menarik sangat dipermudah.

Dengan Canva Pro sobat bisa berbagi akses ke tim yang sobat miliki, karen sobat bisa mengundang 4 anggota tim ke dalam akun pro tersebut sehingga sobat bisa berkolaborasi langsung untuk menghasilkan desain yang menarik.

Selain itu, Sobat juga bisa melakukan editing video di dalam Canva, bahkan sudah tersedia ribuan footage dan juga musik yang siap digunakan.

Dan tentu saja fitur Canva Pro diperkuat dengan hasil kualitas desain yang bisa sobat sesuaikan dengan keinginan.

Tentu masih banyak lagi fitur Canva yang sangat mengagumkan, tak heran aplikasi Canva di Google Play Store sudah di unduh lebih dari ratusan juta orang di seluruh dunia, karena memang penggunaannya yang mudah dan fiturnya yang lengkap.

Kesimpulan

Karena Canva dibuat sebagai tools editing desain grafis yang sederhana dan powerfull tentu saja ini tidak bisa disandingkan dengan software profesional seperti Adobe Photoshop. Walaupun Canva sudah kaya akan fitur tapi jika membuat desain layaknya Pro diperlukan tools yang juga pro dengan pengerjaan yang juga memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Canva hadir sebagai salah satu solusi untuk membuat desain dengan cepat dan hasil yang bagus, tanpa memerlukan kemahiran desain grafis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks