Cara Download YouTube Shorts yang Simpel

download youtube shorts

Hey Sobat! YouTube Shorts kini menjadi salah satu platform yang digemari banyak orang untuk menikmati konten video pendek ala TikTok. Namun, bagaimana jika Sobat ingin menyimpan video-video favorit tersebut? Tenang saja, ada banyak cara untuk mendownload video YouTube Shorts dengan mudah tanpa harus pusing. Yuk, simak langkah-langkahnya di bawah ini!

Cara Download Melalui Situs Web

1. Shortsnoob

ShortsNoob
Pastekan link di kotak pencarian

Shortsnoob merupakan sebuah platform online yang dirancang khusus untuk membantu pengguna mendownload video dari YouTube, termasuk YouTube Shorts. Cara penggunaannya juga sangat simpel dan user-friendly.

Sobat hanya perlu melakukan beberapa langkah sederhana: menyalin link video dari YouTube, membuka situs web Shortsnoob, menempelkan link video di kolom yang tersedia, dan memilih kualitas serta format video yang diinginkan sebelum mengklik tombol download. Selain itu, jika Sobat ingin mencoba aplikasi lain yang juga menawarkan fitur serupa, Vidmate APK bisa menjadi pilihan yang menarik.

2. SaveFromNet

Savefrom.net
pastekan link youtube short di kotak pencarian

SaveFromNet adalah salah satu situs web paling populer yang digunakan oleh banyak orang untuk mendownload video dari berbagai platform, termasuk YouTube Shorts. Keunggulan dari SaveFromNet adalah kemudahannya dalam mendownload video hanya dengan beberapa klik saja.

Sobat hanya perlu membuka video yang ingin diunduh di YouTube, klik “Bagikan”, pilih “Salin Tautan”, kemudian buka situs SaveFromNet dan tempelkan link video tersebut untuk mulai proses download. Sobat juga bisa memilih kualitas video sesuai keinginan sebelum mendownloadnya. Jika Sobat ingin mencari alternatif lain, terdapat berbagai website download video Youtube yang bisa Sobat coba.

3. Ytshorts

ytshorts
Pastekan url Youtube Short di kotak pencarian

Ytshorts yang berlamat url di ytshorts.savetube.me merupakan solusi lain yang juga menawarkan kemudahan dalam mendownload video YouTube Shorts. Situs ini memiliki antarmuka yang simpel sehingga mudah digunakan. Prosesnya pun hampir mirip dengan Shortsnoob dan SaveFromNet, yaitu menyalin link video dari YouTube, membuka situs Ytshorts, menempelkan link video di kolom yang disediakan, dan akhirnya klik tombol download untuk mengunduh video.

Selain itu, Ytshorts juga memberikan opsi untuk memilih kualitas video yang diinginkan sebelum mendownloadnya. Ini bisa menjadi pilihan menarik bagi Sobat yang mencari alternatif lain untuk mendownload video YouTube Shorts dengan mudah dan cepat.

Cara Download Melalui Aplikasi

1. 8Downloader: Variasi Format

Untuk Sobat yang menginginkan lebih banyak opsi dalam hal format dan resolusi video, 8Downloader adalah pilihan yang tepat. Platform ini menawarkan berbagai pilihan format dan resolusi video yang bisa Sobat pilih sesuai keinginan.

Selain itu, proses mendownload video melalui 8Downloader juga cukup simpel dan tidak memakan waktu lama. Hanya dengan beberapa langkah mudah, yaitu menyalin link video dari YouTube, membuka situs 8Downloader, menempelkan link video, memilih format dan resolusi, lalu mengklik tombol download, video favorit Sobat akan segera tersimpan di perangkat.

2. YTShorts via SaveTube

Menggunakan platform YTShorts via SaveTube juga bisa menjadi solusi praktis untuk mendownload video YouTube Shorts. Platform ini dirancang untuk memudahkan pengguna dalam mendownload video dengan cara yang mudah dan cepat.

Sobat hanya perlu menyalin link video yang ingin diunduh, membuka situs SaveTube, menempelkan link video di kolom yang tersedia, lalu mengklik opsi “Direct Download”. Tak lama kemudian, video akan segera terdownload dengan kualitas yang baik.

3. Y2Mate: Pilihan Lain

Y2Mate adalah pilihan lain yang juga menawarkan kemudahan dalam mendownload video YouTube Shorts. Situs ini memiliki interface yang user-friendly, sehingga Sobat bisa dengan mudah menemukan dan mendownload video yang diinginkan.

Caranya juga cukup simpel, Sobat tinggal mencari video yang ingin diunduh di kolom pencarian Y2Mate, lalu ikuti langkah-langkah yang disediakan di situs untuk mulai mendownload video. Selain itu, Y2Mate juga menyediakan fitur untuk mengkonversi video ke format Mp3, sehingga Sobat juga bisa menikmati konten audio dari video-video favorit dengan mudah.

Sobat juga bisa mencoba Download youtube ke Mp3 untuk mengkonversi video YouTube ke format audio dan menikmati musik atau konten audio lainnya kapan saja, di mana saja.

Kesimpulan

Mengunduh video YouTube Shorts kini bisa dilakukan dengan mudah dan cepat, baik melalui situs web maupun aplikasi. Berbagai platform seperti Shortsnoob, SaveFromNet, dan Ytshorts menawarkan kemudahan bagi Sobat yang ingin mendownload video dari YouTube Shorts melalui situs web. Sementara itu, jika Sobat lebih suka menggunakan aplikasi, opsi seperti 8Downloader, YTShorts via SaveTube, dan Y2Mate bisa menjadi pilihan menarik.

Setiap platform memiliki keunggulan masing-masing, mulai dari variasi format dan resolusi video, kemudahan penggunaan, hingga fitur konversi video ke format Mp3. Dengan banyaknya opsi yang tersedia, Sobat bisa memilih cara download yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi. Jadi, tak perlu lagi khawatir kehilangan video-video favorit di YouTube Shorts, karena Sobat sudah memiliki banyak cara untuk menyimpannya di perangkat.

Selamat mencoba dan semoga cara-cara di atas bisa membantu Sobat dalam mendownload video YouTube Shorts dengan mudah dan cepat!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks