Cara Mengakses GPT-4o: Model AI Terbaru dari OpenAI

Cara Mengakses GPT-4o

OpenAI baru-baru ini memperkenalkan model generatif AI terbaru mereka, GPT-4o, yang menawarkan kemampuan multi-modal yang mengesankan. Bagi Kamu yang tertarik untuk mencoba model ini, berikut adalah panduan langkah demi langkah untuk mengakses GPT-4o melalui akun ChatGPT Kamu.

Langkah-langkah Mengakses GPT-4o

Nah untuk kamu yang ingin mencoba chat GPT-4o caranya mudah kok, berikut langkah-langkahnya:

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

1. Masuk ke Akun ChatGPT

    Langkah pertama untuk mengakses GPT-4o adalah masuk ke akun ChatGPT Kamu melalui web browser.

    Kunjungi situs resmi OpenAI dan login menggunakan akun yang sudah terdaftar. Jika Kamu belum memiliki akun, klik opsi “Daftar” untuk membuat akun baru dengan mengisi informasi yang diperlukan seperti email, nama pengguna, dan kata sandi. Setelah selesai, verifikasi email Kamu untuk mengaktifkan akun tersebut.

    2. Pilih Model GPT-4o

    Setelah masuk ke akun, Kamu perlu memilih model GPT-4o dari menu yang tersedia.

    Pada halaman utama akun ChatGPT, perhatikan menu drop-down di sudut kiri atas halaman. Menu ini biasanya menampilkan model yang sedang Kamu gunakan. Klik menu tersebut untuk melihat pilihan model lainnya. Cari opsi yang bertuliskan “GPT-4o” dan pilih model ini. GPT-4o akan tertera sebagai “model terbaru dan paling canggih” dari OpenAI, yang menandakan berbagai peningkatan dan fitur baru yang ditawarkannya.

    pilih GPT-4o
    pilih GPT-4o

    3. Mulai Menggunakan GPT-4o

    Setelah memilih GPT-4o, Kamu siap untuk mulai menggunakannya.

    Dengan model GPT-4o yang telah dipilih, Kamu bisa langsung mulai menghasilkan teks seperti biasa. Ketikkan perintah atau pertanyaan di kolom yang tersedia, dan GPT-4o akan memberikan respons yang lebih canggih dan akurat berkat kemampuan multi-modalnya.

    Fitur generasi teks ini tersedia untuk semua pengguna, termasuk mereka yang menggunakan layanan gratis. Namun, untuk fitur lanjutan seperti input dan output audio serta video, Kamu mungkin perlu menunggu hingga fitur ini dirilis secara lebih luas atau tersedia untuk pelanggan ChatGPT Plus.

    Ketersediaan dan Perkembangan

    Versi Browser dan Desktop

    Peluncuran GPT-4o sedang berlangsung secara bertahap untuk berbagai platform.

    Saat ini, OpenAI mulai merilis GPT-4o untuk pengguna versi browser dan desktop. Anda mungkin belum melihat opsi ini di aplikasi mobile iOS atau Android karena peluncuran dilakukan secara bertahap untuk memastikan stabilitas dan kinerja optimal.

    Bagi pengguna desktop, OpenAI berencana merilis aplikasi secara lebih luas dalam beberapa minggu mendatang. Selain itu, versi Windows diharapkan akan tersedia menjelang akhir tahun ini, memberikan lebih banyak pengguna akses ke kemampuan canggih GPT-4o.

    Fitur Suara dan Visual

    Fitur suara dan visual dari GPT-4o yang ditampilkan dalam mode asisten suara belum tersedia secara luas untuk semua pengguna.

    Meskipun kemampuan suara dan visual GPT-4o sudah didemonstrasikan, saat ini fitur tersebut hanya dapat diakses oleh pengembang melalui API. Fitur ini memungkinkan pengembang untuk membangun aplikasi yang memanfaatkan input dan output suara serta video secara real-time.

    OpenAI juga berencana untuk merilis fitur suara ini kepada pelanggan ChatGPT Plus dalam waktu dekat, yang akan memperluas kemampuan interaksi dan meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan.

      Apa yang Ditawarkan oleh GPT-4o

      GPT-4o bukan hanya peningkatan dari model sebelumnya, tetapi juga membawa berbagai fitur baru yang menarik:

      1. Kemampuan Multi-Modal

      GPT-4o mampu memproses dan merespons input tidak hanya melalui teks tetapi juga audio dan video.

      Kemampuan multi-modal ini memungkinkan AI untuk memahami dan menghasilkan konten dalam berbagai format. Misalnya, AI bisa menerima perintah suara dan memberikan respons dalam bentuk audio, atau memproses video secara real-time. Hal ini membuka peluang baru dalam aplikasi seperti layanan pelanggan, pendidikan interaktif, dan hiburan yang lebih imersif.

      2. Interaksi Lebih Alami

      Mode asisten suara GPT-4o memungkinkan interaksi yang lebih intuitif dengan AI.

      Dengan asisten suara yang ditenagai oleh GPT-4o, pengguna dapat berkomunikasi dengan AI seolah-olah berbicara dengan manusia. Fitur ini meningkatkan kenyamanan dan efisiensi, terutama dalam situasi di mana mengetik bukanlah pilihan yang ideal, seperti saat berkendara atau multitasking. Interaksi suara ini juga membuat AI lebih mudah diakses oleh orang-orang dengan keterbatasan fisik yang mungkin sulit menggunakan perangkat melalui teks.

      Dengan kemudahan akses dan fitur canggih yang ditawarkan, GPT-4o merupakan terobosan signifikan dalam dunia AI generatif. Cobalah model ini sekarang dan eksplorasi berbagai kemampuannya untuk kebutuhan Anda.

      Tinggalkan Balasan

      Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

      Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks