Gadget  

Samsung Galaxy M04: Smartphone Budget dengan Fitur Menjanjikan

Samsung Galaxy M04

Hai Sobat! Kali ini kita akan mengulik salah satu smartphone terbaru dari Samsung, yakni Galaxy M04.

Smartphone ini datang dengan berbagai fitur menarik yang tentunya menjadi sorotan, terutama bagi Sobat yang mencari ponsel dengan anggaran terbatas tapi tidak ingin ketinggalan fitur-fitur modern.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Mari kita bahas kelebihan dan kekurangan dari Samsung Galaxy M04 berdasarkan spesifikasi yang ada.

Layar Luas dengan PLS LCD

Salah satu daya tarik utama dari Galaxy M04 adalah layarnya yang luas dengan teknologi PLS LCD. Layar berukuran 6.5 inci ini menawarkan pengalaman visual yang cukup memuaskan dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Meski bukan yang terbaik di kelasnya, layar ini cukup layak untuk menikmati konten multimedia harian dengan rasio 20:9 yang memberikan tampilan lebih lebar.

Triple Slot: Lebih Banyak Ruang untuk Simpanan

Galaxy M04 dilengkapi dengan triple slot, yang memungkinkan Sobat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu microSD secara bersamaan.

Ini adalah keuntungan besar bagi yang membutuhkan konektivitas ekstra tanpa harus mengorbankan ruang penyimpanan. Apalagi, dengan dukungan memori eksternal hingga 1 TB, Sobat tidak perlu khawatir kehabisan ruang.

Performa dan Memori yang Mumpuni

Ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P35 dan konfigurasi RAM 4 GB, Galaxy M04 mampu menjalankan aplikasi sehari-hari dengan lancar.

Tersedia dalam pilihan memori internal 64 GB atau 128 GB, memberikan cukup ruang untuk aplikasi, foto, dan video Sobat. Ditambah lagi, fitur RAM Plus hingga 4 GB membuat multitasking menjadi lebih efisien.

Jaminan Upgrade OS

Samsung menjanjikan upgrade sistem operasi hingga 2 tahun untuk Galaxy M04, yang berarti Sobat bisa menikmati fitur terbaru Android dan One UI Core selama jangka waktu tersebut. Ini adalah nilai tambah yang tidak bisa diabaikan, terutama untuk smartphone di kelas budget.

Kekurangan Samsung Galaxy M04

Resolusi dan Proteksi Layar

Meski layarnya luas, resolusi 720p mungkin terasa kurang bagi beberapa pengguna, terutama jika Sobat terbiasa dengan tampilan yang lebih tajam. Selain itu, tidak adanya proteksi layar seperti Gorilla Glass membuat layar ini lebih rentan terhadap goresan dan kerusakan.

Kamera Standar

Konfigurasi kamera ganda di belakang dengan sensor utama 13 MP dan sensor kedalaman 2 MP mungkin cukup untuk fotografi dasar, tapi jangan berharap terlalu banyak dari kemampuan fotonya. Kamera depan 5 MP juga hanya menyediakan hasil yang standar untuk selfie atau video call.

Ketidaktersediaan di Indonesia

Sayangnya, Samsung Galaxy M04 belum tersedia secara resmi di Indonesia. Ini bisa menjadi kendala bagi Sobat yang tertarik untuk membelinya, karena harus mencari melalui jalur impor atau menunggu kehadirannya di pasar lokal.

Konektivitas Terbatas

Meski sudah mendukung jaringan 4G, absennya NFC dan infrared mungkin membuat beberapa pengguna merasa kekurangan, terutama yang sering menggunakan fitur pembayaran nirkabel atau pengendalian perangkat dari jarak jauh.

Kesimpulan

Samsung Galaxy M04 menawarkan kombinasi menarik antara fitur dan harga, menjadikannya pilihan yang layak untuk Sobat yang mencari smartphone budget dengan performa yang dapat diandalkan.

Layar luas, kapasitas penyimpanan yang fleksibel, dan jaminan upgrade OS adalah beberapa kelebihan yang menonjol.

Namun, Sobat juga harus mempertimbangkan beberapa kekurangannya, seperti resolusi layar yang rendah dan keterbatasan pada kamera serta konektivitas.

Dengan segala kelebihan dan kekurangannya, Samsung Galaxy M04 tetap menjadi pilihan yang menarik bagi Sobat yang mencari smartphone ekonomis dengan fitur yang cukup kompetitif di kelasnya.

Apakah kelebihan-kelebihannya cukup untuk menutupi kekurangannya? Itu semua tergantung pada kebutuhan dan prioritas Sobat masing-masing. Selamat memilih, Guys!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks