Samsung Uji One UI 5.1 Menjelang Perilisan Galaxy S23

Samsung Uji One UI 5.1

Bukan hal yang mengejutkan apabila Samsung selalu mendapatkan tempat di hati para pelanggannya. Bagaimana tidak, Samsung selalu terdepan dalam memberikan yang terbaik bagi para pelanggannya. Salah satu contohnya adalah peningkatan Google di Android 13 dengan menghadirkan One UI 5.

Pembaruan perangkat lunak tersebut tentu saja menyebabkan beberapa peningkatan, termasuk penambahan fitur penting ke dalam beberapa produk Samsung, termasuk dalam hal ini Samsung Galaxy S22 Plus. Peningkatan tersebut termasuk modul Good Lock baru dan kustomisasi layar kunci yang disederhanakan.

Di awal tahun 2023, Samsung akan mengumumkan seri Galaxy S23 baru. Tetapi sebelum waktu tersebut tiba, Samsung melakukan perilisan One UI terbaru.

Samsung Melakukan Pengujian Pembaruan One UI 5.1 Berbasis Android 13

Samsung Uji One UI 5.1

Dilansir dari androidpolice.com, Samsung terlihat sedang melakukan uji coba pembaruan One UI 5.1 berbasis Android 13. Pemilik akun Twitter @SamSWUpdate menyebutkan dalam cuitannya bahwa saat ini pembaruan tersebut memiliki nomor versi S90xEXXU2CVL7. perangkat yang mendapatkan pengujian adalah Samsung Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra.

Meskipun hal ini baru sekedar berita dan belum ada bukti langsung, tapi tentu hal ini bukan perkara yang mustahil. Oleh karena itu, para penggemar smartphone besutan Samsung bisa berharap perilisan Galaxy S23 series sudah mencakup One UI 5.1 di luar kotak.

Sudah merupakan komitmen dari Samsung untuk memberikan yang terbaik bagi pelanggannya, termasuk menjanjikan waktu pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat, termasuk yang diharapkan di sini adalah One UI 5.1.

Hanya saja, sampai saat ini belum ada berita yang akurat terkait peningkatan fitur atau perubahan yang disertakan dalam pembaruan One UI 5.1. Namun diharapkan peningkatan yang disertakan dalam pembaruan tersebut mencakup opsi penyesuaian layar kunci tambahan ada di kartu.

Perubahan yang diikutsertakan dalam peningkatan One UI 5 mencakup gaya jam dan wallpaper. Hanya saja, kemampuan yang dijanjikan untuk menyesuaikan notifikasi layar kunci belum jelas apakah disertakan atau tidak. Mudah-mudahan hal itu bisa menjadi harapan, bukan sekedar angan-angan.

Selain kabar tentang pembaruan One UI 5, sempat beredar juga kabar mengenai kapasitas baterai yang akan disematkan pada Samsung Galaxy S23.

Leakster kenamaan Ice Universe dalam bocorannya menyebutkan bahwa Samsung bakal melakukan meningkatkan kapasitas daya baterai pada seri smartphone anyar yang satu ini.

Ia menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S23 kemungkinan besar bakal dibekali dengan baterai 3.900mAh dan mendukung fitur fast charging 25W. Sebagai perbandingan, Samsung Galaxy S22 hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3,700mAh.

Sedangkan Samsung Galaxy S23 Plus bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 4.700mAh yang mendukung fast charging 45W. Adapun Galaxy S23 Ultra sendiri bakal dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh dan mendapatkan dukungan fast charging 45W.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bergabung Di Komunitas Kami

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks