Telkom Indonesia Luncurkan Netmonk Prime untuk Pemantauan Jaringan Efisien

Telkom Netmonk Prime

Jakarta– PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) meluncurkan layanan monitoring jaringan terbaru, Netmonk Prime, untuk memastikan keandalan sistem jaringan. Solusi ini dirancang untuk menyederhanakan proses pendeteksian masalah jaringan dengan efisien dan mudah. Netmonk Prime telah digunakan oleh lebih dari seribu pengguna di berbagai sektor, termasuk pemerintahan, bisnis, dan pendidikan di seluruh Indonesia.

Komang Budi Aryasa, EVP Digital Business Telkom, menjelaskan, “Netmonk Prime adalah produk digital Telkom yang bergerak di bidang pemantauan infrastruktur IT, termasuk jaringan, web/API, dan server. Produk ini menawarkan solusi yang lebih kuat dan mudah digunakan.”

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Manfaat Netmonk Prime di Sektor Pendidikan

Di sektor pendidikan, seperti universitas, Netmonk Prime memberikan berbagai manfaat signifikan. Layanan ini mampu mendeteksi gangguan jaringan, mengoptimalkan kinerja, dan meningkatkan ketersediaan layanan. Universitas dapat memantau penggunaan bandwidth individu dan mengidentifikasi pengguna yang menggunakan bandwidth secara berlebihan.

Salah satu tantangan utama yang dihadapi universitas adalah membagi bandwidth internet yang terbatas untuk ribuan pengguna. Ketika terjadi masalah jaringan, universitas sering kesulitan mendeteksi dan menyelesaikan masalah tersebut dengan cepat.

Studi Kasus: Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin (Unhas) di Makassar adalah salah satu pengguna Netmonk Prime yang telah merasakan manfaatnya. Sebelum menggunakan Netmonk Prime, Unhas menghadapi tantangan dalam memantau jalur internet dan bandwidth. Masalah jaringan seringkali menyebabkan keluhan dari pengguna karena penanganannya yang lambat.

Dengan Netmonk Prime, Unhas kini lebih cepat dalam merespons masalah jaringan dan mampu mengantisipasi potensi gangguan berkat fitur predictive analytic. Informasi jaringan dapat diakses secara real time melalui dashboard monitoring, memungkinkan deteksi dini masalah jaringan dan mitigasi yang tepat.

Sistem Administrator Unhas, Ardi, menyatakan, “Sebelum mengenal Netmonk Prime, kami kesulitan dalam memonitoring jalur internet dan bandwidth. Setelah menggunakan Netmonk Prime, kami sekarang lebih cepat tanggap menangani kendala jaringan sehingga meminimalisir keluhan dari end user.”

Baca : Kerja Sama Telkomsat dan Starlink: Transformasi Konektivitas di Wilayah Terpencil!

Kontribusi Netmonk Prime terhadap Kinerja Jaringan

Dengan pemantauan kinerja jaringan yang berkelanjutan, Netmonk Prime memastikan layanan yang optimal, meningkatkan kepuasan pengguna, dan produktivitas. Aplikasi ini memberikan visibilitas yang efisien terhadap kinerja jaringan, memungkinkan pengguna membuat keputusan berdasarkan data yang akurat dan terkini.

Selain Netmonk Prime, Leap Telkom Digital juga menawarkan berbagai produk dan layanan unggulan lainnya yang berperan dalam akselerasi kedaulatan digital nasional. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi https://leap.digitalbisa.id/#products.

Telkom Indonesia terus berkomitmen untuk menyediakan solusi digital inovatif yang mendukung berbagai sektor, meningkatkan efisiensi, dan memastikan layanan yang handal di era digital ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks