WhatsApp Beta APK: Coba Fitur Terbaru WhatsApp Lebih Dahulu Dari Orang Lain

whatsapp beta apk

WhatsApp, aplikasi pesan instan yang tak asing di telinga kita, kini menghadirkan versi terbarunya, yaitu WhatsApp Beta APK.

Versi Beta ini adalah bagian dari program resmi WhatsApp yang dirancang untuk pengujian fitur-fitur baru sebelum diluncurkan secara luas.

Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Program ini tersedia secara resmi melalui Google Play Store secara terbatas, tapi kamu juga bisa mendapatkannya dengan cara download APK yang tersedia di situs pihak ke-tiga .

Dengan bergabung dalam program Beta, Kamu berkesempatan untuk merasakan berbagai fitur baru dan update tercepat yang mungkin belum ada di versi WhatsApp biasa.

Baca juga: Panduan Atasi Bug Viral WA Me Settings di WhatsApp Android

Cara Ikut Serta Program Beta WhatsApp di Google Play Store

Program Beta WhatsApp di Google Play Store adalah cara yang paling aman dan direkomendasikan untuk mencoba fitur-fitur baru dari WhatsApp Beta. Berikut adalah langkah-langkah untuk bergabung dalam program ini:

  1. Buka Google Play Store di perangkat Android Kamu. Pastikan Kamu telah masuk dengan akun Google Kamu.
  2. Ketik “WhatsApp” pada kolom pencarian dan klik pada aplikasi WhatsApp dari daftar hasil pencarian.
  3. Gulir ke bawah halaman aplikasi WhatsApp dan temukan bagian “Ikut serta dalam program beta”. Klik opsi “Ikut serta” untuk bergabung dalam program beta WhatsApp.
  4. Setelah Kamu mengklik “Ikut serta”, Kamu mungkin perlu menunggu beberapa menit hingga beberapa jam untuk mendapatkan konfirmasi bahwa Kamu telah menjadi tester Beta.
  5. Setelah mendapatkan konfirmasi, Kamu bisa langsung pergi ke bagian “Aplikasi & game saya” di Play Store, cari WhatsApp, dan lakukan update.

Cara Instal WhatsApp Beta APK

Sebelum melangkah lebih jauh, perlu diketahui bahwa file APK adalah file instalasi aplikasi Android. Kamu bisa mencoba untuk Download WhatsApp Beta APK dari situs web tepercaya yang menyediakan link unduhannya.

Namun, penting untuk diingat bahwa pengunduhan dan instalasi APK melibatkan risiko keamanan yang lebih besar dibandingkan dengan mengunduh langsung dari Google Play Store. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk lebih memilih program Beta resmi melalui Google Play Store.

Baca juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Web

Keuntungan Menggunakan WhatsApp Beta

Menggunakan WhatsApp Beta APK atau melalui program Beta resmi di Play Store memberikan Kamu sejumlah keuntungan. Kamu akan mendapatkan akses tercepat ke fitur-fitur baru yang sedang dikembangkan.

Kamu memiliki kesempatan untuk memberikan feedback atau laporan bug langsung kepada pengembang. Selain itu, meski masih dalam tahap pengujian, WhatsApp Beta umumnya cukup stabil untuk digunakan sehari-hari.

Namun, selalu lebih disarankan untuk mengikuti program Beta WhatsApp melalui Google Play Store. Selain lebih aman, Kamu juga akan mendapatkan update langsung dari pengembang, dan jika terdapat masalah, Kamu bisa segera melaporkannya melalui Google Play Store.

Pastikan selalu berhati-hati dengan potensi risiko keamanan dan selalu ikuti langkah-langkah yang tepat untuk menikmati semua keuntungan dan fitur baru yang ditawarkan oleh WhatsApp Beta APK.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Update Terbaru Langsung! OK No thanks