Kecilin App, Aplikasi Penghemat Kuota Internet yang Katanya Sih Sampai 90 Persen

  • Whatsapp
Kecilin App bisa Hemat Kuota Internet Sampai 90 persen
Kecilin App bisa Hemat Kuota Internet Sampai 90 persen

Halo Sobat AndroidPonsel, sudah tahu belum ada lho aplikasi hemat kuota internet. Sebenarnya banyak sekali apalagi di Android, Anda bisa mencarinya di Play Store dengan mudah, tapi ada salah satu aplikasi yang menjadi perbincangan hangat namanya adalah Kecilin app. Kerennya, aplikasi yang belum lama diluncurkan ini dikembangkan oleh pemuda berusia 20 tahun bernama Christopher Farrel Millenio Kusuma yang juga menjadi founder dan CEO Kecilin Developer.

Dilansir dari laman tempo.com, CEO Kecilin Developer yang disapa Farrel mengklaim Kecilin App adalah aplikasi pertama di dunia untuk menghemat kuota internet. Ia mengatakan “Dengan KecilinApp, user dapat mengakses aplikasi populer tanpa buffering dan dengan kuota yang lebih hemat hingga 90 persen dibandingkan dengan aplikasi aslinyaā€¯. Jadi penasaran ya gimana sih aplikasi ini kok bisa mengehemat kuota internet?

Bacaan Lainnya

Cara Menggunakan Kecilin App untuk Menghemat Kuota

Jika Sobat penasaran bagaimana cara kerja dari Kecilin Apps ini, kalian bisa mengunduhnya secara gratis di Google Playstore ya, dan karena kami juga penasaran akhirnya kami unduh aplikasi untuk menghemat kuota tersebut. Unduh Kecilin App

Setelah mengunduh dan menginstalnya, pengguna akan disuguhkan dengan beberapa sosial media yang sudah ada di dalam aplikasi, jadi pada intinya untuk menghemat kuota internet pengguna harus menggunakan sosial media yang ada di dalam aplikasi kecilin apps tersebut. Saat ini kami melihat sosial media yang ada di dalamnya adalah Instagram, Facebook, Twitter, Tiktok, Youtube, Linkedin, Medium dan Wikipedia.

Dikatakan oleh Farrel dalam pemberitaan tempo, kedepannya akan ada lebih banyak aplikasi yang dapat dibuka melalui Kecilin App. Mari kita bahas antara muka dari aplikasi penghemat kuota internet tersebut ya.

kecilin App
Tampilan antara muka aplikasi hemat kuota Kecilin App

Pada gambar screenshoot di atas, terlihat tampilan antaramuka Kecilin App yang sangat simpel. Pengguna akan mengetahui berapa banyak kuota yang dihemat dalam menggunakan aplikasi sosial media dan lainnya di dalam apl ini, selain itu terlihat aplikasi ini juga menjabarkan berapa banyak Rupiah yang bisa dihemat jika mengakses layanan di dalam Kecilin App.

Selanjutnya, kami mencoba membuka salah satu layanan di sana, kami membuka Youtube dan layanan streaming tersebut terbuka layaknya Youtube yang diakses melalui mobile dengan tampilan yang sederhana. Selain itu terlihat juga komentar yang ada di video tersebut.

Tampilan Youtube melalui Aplikasi Penghemat Kuota Kecilin App
Tampilan Youtube melalui Aplikasi Penghemat Kuota Kecilin App

Setelah kami klik bagian video untuk menonton, tampilannya menjadi full screen dan melakukan pemutaran video. Kerennya melalui Kecilin App ini, Kalian bisa menonton video Youtube dengan resolusi yang bisa ditentukan, untuk mengubah resolusi ada dibagian pojok kanan atas. Tapi perlu di ingat semakin besar resolusi video tentu saja semakin banyak data yang akan terpakai.

Tampilan Youtube melalui Kecilin App
Tampilan Youtube melalui Kecilin App

Dari yang kami coba, aplikasi KecilinApp ini sangat efektif untuk menghemat kuota internet, terlebih jika Sobat sangat gemar bersosial media di Facebook, Instagram dan Youtube yang memang memakan kuota internet cukup besar.

Jadi paling tidak Kecilin App bisa menjadi solusi menghemat kuota internet tanpa perlu menginstal aplikasi lainnya jadi cukup menginstal kecilinApp ini Sobat bisa mengakses berbagai layanan sosial media populer bahkan ada Tiktok juga lho, dan ini juga bisa menghemat kapasitas penyimpanan ponsel yang Sobat gunakan, karena dengan satu aplikasi bisa membuka banyak aplikasi yang menghemat hemat kuota internet.

Baca juga:

Kalau kalian penasaran sebaiknya unduh Kecilin App untuk menghemat kuota internet dengan mudah! Jika sudah mencobanya silahkan berikan tanggapan tentang aplikasi tersebut di halaman komentar di bawah ini ya!

Oh ia selain meluncurkan aplikasi untuk menghemat kuota internet, di laman website resminya di kecilin.id ada fitur menarik sebagai alat pengompress file JPG bahkan database yang diklaim mampu mengompress sampai dengan 99 persen, selain itu tertulis di laman tersebut mereka menyediakan API untuk dapat bekerja dengan mudah mengecilkan basisdata dan video, untuk mengetahui lengkapnya Sobat bisa melihatnya di website www.kecilin.id.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini

4 Komentar

    1. hallo, untuk aplikasi sepertinya baru tersedia untuk Android saja. Kita tunggu saja update terbaru dari developer langsung ya.