Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9 Ponsel dengan Chip Mediatek helio P35 dan RAM 4GB

Infinix Hot 9
Infinix Hot 9 (image via lazada)

AndroidPonsel.com – Untuk Anda yang sedang mencari ponsel baru dengan harga yang terjangkau! Anda bisa menantikan smartphone terbaru dari Infinix yaitu Infinix Hot 9 yang akan segera dapat dipesan di Indonesia. Smartphone ini adalah penerus dari Infinix Hot 8 yang diluncurkan pada tahun lalu. Seperti apa spesifikasi, kelebihan dan kekurangan dari Infinix Hot 9?

Tampilan Desain Infinix Hot 9

Kelebihan dan kekurangan infinix hot 9
Pilihan warna Infinix hot 9

Dari desainnya, Infinix Hot 9 sudah mengadopsi tampilan dengan lubang pada layarnya sebagai tempat kamera depan disematkan, kamera depan hadir dengan sensor sebesar 8MP. Smartphone ini datang dengan layar luas berukuran 6,4 inci yang menggunakan panel IPS LCD. Tentu saja dengan ukuran tersebut ponsel akan nyaman digunakan untuk bermain game atau digunakan untuk layanan hiburan seperti menonton video dan lain sebagainya, dengan kemampuan layar menghasilkan resolusi 720 x 1600 pixels. Sayangnya kami tidak mengetahui perlindungan layar apa yang digunakan pada perangkat ini.

Pada bagian belakang, Infinix Hot 9 hadir dibekali dengan tiga sensor kamera yang tersusun secara pertikal dibagian suduh atas ponsel lengkap dengan LED flash dan juga sudah mendukung teknologi AI. Untuk konfigurasi kameranya, ponsel ini dilengkapi dengan sensor 16MP lensa utama, 2MP lensa makro dan 2MP sebagai sensor kedalaman.

Pada bagian belakang juga terlihat adanya pemindai sidik jari sehingga keamanan ponsel lebih terjaga dengan adanya sensor pemindai tersebut untuk membuka kunci ponsel.

Performa Prosesor

Untuk performanya, Infinix Hot 9 hadir dengan dukungan chipset Mediatek Helio P35 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan penyimpanan internal sebesar 128GB. Dengan spesifikasi ini setidaknya sudah mendukung aktifitas penggunanya bahkan sudah mengakomodasi keperluan bermain game ringan dan sedang. Ponsel ini hadir dengan OS Android 10 yang sudah dibalut dengan antaramuka XOS 5.5.

Selain itu jika kapasitas internal dirasa kurang, perangkat dilengkapi dengan slot untuk menambahkan penyimpanan secara eksternal yang tidak mengganggu dua slot SIM card yang bisa digunakan secara bersamaan.

Fitur dan Kapasitas Baterai

Dilansir dari laman GSM Arena, berikut adalah fitur yang didapatkan smartphone Infinix Hot 9. Anda bisa melihatnya pada tabel di bawah ini.

[su_table responsive=”yes” class=”overflow-x:auto”]

Fitur Infinix Hot 9
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Sensors Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass

[/su_table]

Prihal kapasitas baterai Hot 9 hadir dengan kapasitas yang cukup besar yaitu 5000 mAh namun tidak dilengkapi dengan pengisian cepat. Tapi kami belum mengetahui pasti kekuatan adaptor charger yang didapatkan dari bawaan ponsel. Karena dengan kapasitas baterai yang besar tanpa adanya pengisian cepat tentu saja pengisian baterai akan semakin lama.

Harga Infinix Hot 9

Infinix Hot 9 sudah secara resmi dijual di tanah air. Bahkan ponsel ini sudah bisa di pre-order dari tanggal 27 maret lalu dengan harga Rp. 1.699.000 dari harga normal di Rp. 1.899.000, harga yang cukup murah untuk spesifikasi yang terbilang cukup baik. Smartphone ini hadir dalam pilihan warna Ocean Wave, Violet, Quetzal Cyan dan Midnigt Black.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 9

Namun jika Anda berniat membeli Infinix Hot 9, pastikan Anda sudah mengetahui kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini. Untuk itu kami akan merangkumnya di bawah ini.

Kelebihan Infinix Hot 9

  • Layar luas 6,4 inci
  • Desain kekinian menggunakan layar punch hole
  • Berbekal RAM 4GB dan penyimpanan internal luas 128GB
  • Kapasitas baterai besar 5000mAh

Kekurangan Infinix Hot 9

  • Layar tidak diketahui menggunakan proteksi jenis apa
  • Tidak dilengkapi pengisian cepat
  • Tidak ada fitur NFC

Baca juga:

Kesimpulan

Dari spesifikasi, kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 9 dan juga harganya. Tentu saja ponsel ini terbilang memiliki harga yang cukup murah dengan spesifikasi yang cukup lumayan. Apalagi Jika Anda senang bermain game ringan atau sedang, game ini kami rasa cukup dapat diandalkan. Tapi semua pilihan ada di tangan Anda, ingin membelinya atau ingin mencari yang lain itu adalah hak anda 😀

[su_button url=”https://invol.co/clnz7t” center=”yes” icon=”icon: shopping-bag” rel=”nofollow”]Cek di Blibli.com Mulai dari 1,8 jutaan[/su_button]

[su_button url=”https://invol.co/clnz7w” center=”yes” icon=”icon: shopping-bag” rel=”nofollow”]Cek di Shopee Mulai dari 1,6 jutaan[/su_button]



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Respon (4)

  1. HP INI CAKEP HARGA TERJANGKAU…APALAGI JIKA ADA BATRAY YG LEBIH DARI INI..MAYORITAS ..HP…YG SUKA BIKIN JENGKEL BOROS BATRAY..TAPI BUAT Infinix cukup..sedang..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks