AndroidPonsel.com – Google Lens, produk pengenalan gambar dari Google diketahui sedang menambahkan fitur terbaru mereka yaitu penerjemah bahasa secara offline. Hal ini diungkap oleh pihak XDA Developers pada Senin (30/03/2020) yang mengetahui adanya string coding baru di Google App 11.3.7.29.

Sebagai informasi Google Lens adalah layanan pengenalan gambar milik Google yang akan memberikan informasi dari pencarian Google berdasarkan apapun yang pengguna tangkap pada kamera smartphone.

XDA Developer mengatakan dalam versi 11.3.7.29 dari Google App, aplikasi yang berisi layanan Lens, mereka menemukan bahwa Google bekerja pada layanan baru yang disebut: mode Pendidikan. Mereka juga mengatakan bahwa Google sedang mempersiapkan untuk memungkinkan Anda menggunakan mode Terjemahan Lensa saat offline.

Lebih lanjut, String baru yang ada pada Google App tersebut mengungkapkan bahwa pengguna akan dapat mengunduh bahasa sehingga pengguna dapat menerjemahkan teks menggunakan lensa tanpa harus terkoneksi dengan internet. Sayangnya tidak diketahui bahasa mana yang akan mendukung fitur ini, namun dikatakan ada kemungkinan bahasa yang sudah mendukung layanan Google Lens akan dapat diunduh.

Selain itu XDA juga menemukan adanya mode “pendidikan” baru, yang pada intinya bertujuan memberikan informasi untuk menunjukan bantuan dalam hal pendidikan misalnya untuk menemukan pemecahan soal matematika. Sayangnya hal ini belum diketahui lebih dalam apakah mode ini mampu memecahkan soal matematika yang rumit atau tidak.

Baca juga:

Google Lens terbaru ini bisa Anda dapatkan dengan cara mengunduh versi terbaru dari layanan Google Apps. Karena aplikasi Lens yang ada di Play Store hanyalah jalan pintar untuk meluncurkan layanan selebihnya harus sudah melakukan ipembaharuan pada Google App.s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here