Cara Cek Kecepatan Internet – Internet seakan menyatu dengan kehidupan kita, internet banyak membantu dalam pekerjaan yang ada di kehidupan kita. Tentunya dengan internet yang cepat, aktivitas di dunia maya juga semakin mudah dan semakin membuat nyaman untuk terus berselancar.

Namun terkadang kecepatan internet kita menjadi tidak stabil atau cenderung melambat, entah itu saat kita menggunakan wifi atau menggunakan data kuota sendiri.

Hal tersebut membuat kita bertanya-tanya dan sedikit membuat tidak nyaman, Maka dari itu, kami akan membantu kamu memberi tahu Cara Cek Kecepatan Internet Di Android Dan PC. Tanpa berlama-lama lagi, mari kita bahas

Baca juga: Cara Test Kecepatan Internet IndiHome

Cara Mengecek Kecepatan Internet Menggunakan Google Fiber Speed Test

cara cek kecepatan internet

Google Fiber Speed Test adalah situs untuk melihat kecepatan internet terbaik dari Google. Salah satu penyedia test kecepatan di seluruh dunia. Sementara serat optik dikenal untuk menawarkan beberapa kecepatan tercepat. Kebanyakan orang mengandalkan koneksi nirkabel untuk memberi daya pada koneksi internet mereka.

Meskipun dirancang dengan mempertimbangkan Google Fiber, Google Fiber Speed Test sendiri dapat digunakan untuk menerapkan cara mengetahui kecepatan internet apa pun. Antarmuka / UI dari Google Fiber Speed Test bersih dan minimalis, sesuatu yang diharapkan pengguna dari Google. Pula Bebas dari iklan yang berantakan.

 Di sini Google juga menawarkan tautan untuk mempelajari lebih lanjut tentang pengujian kecepatan secara umum, apa yang mempengaruhi kecepatan, dan cara meningkatkan kecepatan internet.

Adapun Cara mengecek kecepatan internet menggunakan Google Fiber yaitu

Sangat mudah bukan?

Kelebihan Google Fiber Test sendiri adalah antarmuka/UI yang sederhana sehingga memudahkan pengguna, bebas dari iklan yang menganggu, dan yang paling penting yaitu gratis. Langsung saja dicoba!

Baca Juga : Tampilan Baru Facebook Lebih Minimalis, Sederhana dan Lebih Mudah Digunakan

Cara Mengecek Kecepatan Internet Menggunakan Online Speedtest by Ookla

cara cek kecepatan internet

Ookla adalah penyedia asli situs untuk melihat kecepatan internet online gratis. Sebagai pemimpin global dalam pengujian kecepatan internet, pengguna dapat mempercayai Ookla untuk memberikan hasil yang akurat yang mengukur kinerja dan diagnostik jaringan. Dengan mengklik satu tombol, pengguna dapat memanfaatkan layanan gratis Ookla untuk mengetahui informasi yang paling tidak bias mengenai kecepatan internet real-time mereka.

Yang paling menarik dari Ookla’s Speedtest adalah ia menawarkan kesempatan kepada pengguna untuk memilih server uji di mana saja di dunia. Meskipun Ookla akan secara otomatis memasangkan kamu dengan layanan regional. Kamu dapat memilih sendiri dengan mengeklik tautan ‘Ubah Server’ dan memasukkan pencarian di bilah pencarian.

Adapun Cara mengecek kecepatan internet menggunakan Ookla yaitu

  • Pertama Buka atau kunjungi laman web https://www.speedtest.net/
    • Selanjutnya Klik tombol GO
    • Lalu Tunggu hingga proses tes kecepatan internet selesai

Ookla juga mempunyai kelebihan yaitu bisa pemilihan server, tampilan / UI yang cantik, juga Gratis! Langsung saja dicoba!

Baca Juga : Resmi di Indonesia! Inilah Kelebihan Xiaomi Mi 10, Berminat Membelinya?

Cara Mengecek Kecepatan Internet Menggunakan Speedof.me

cara cek kecepatan internet

Speedof.me adalah situs untuk tes kecepatan Internet dengan HTML5 yang dirancang untuk sebagian besar sistem operasi dan dioptimalkan untuk perangkat seluler. Speedof.me menawarkan program yang berguna untuk menguji kecepatan unduh dan unggah internet Kamu, memvisualisasikan hasil dalam grafik berwarna secara real time.

Jika kamu ingin melakukan beberapa tes kecepatan dari waktu ke waktu, Speedof.me menyertakan grafik riwayat untuk membantu Anda membandingkan hasil sebelumnya. Ini dapat berguna untuk menjalankan diagnostik kecepatan yang terkait dengan potensi pelambatan atau jam sibuk. Karena penyedia terkadang dapat kewalahan oleh penggunaan populer, Speedof.me dapat membantu Kamu menentukan waktu kapan koneksi internet Anda paling kuat.

Adapun cara mengecek kecepatan internet menggunakan Speedof.me yaitu

  • Pertama kunjungi laman web https://speedof.me/
    • Kemudian Klik ACCEPT yang ada di kanan atas
    • Lalu Klik START TEST
    • Tunggu hingga proses tes kecepatan internet kamu selesai
  • Mudah bukan?

Speedof.me juga mempunyai keunggulan yaitu Tampilan yang keren dan informatif, gratis, dan visualisasi data yang membuat mata pengguna nyaman. Yuk langsung saja dicoba!

Baca Juga : Cara Blokir Nomor HP Orang Iseng / Ganggu di Android (Tanpa atau dengan Aplikasi)

Jaman sekarang memang kita serba diberikan kemudahan, maka dari itu manfaatkan dan jangan sia-siakan kemudahan itu! Dari cara diatas cukup sederhana dan mudah bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here