Semakin berkembangnya teknologi semakin mudah juga pekerjaan manusia karena terbantu dengan adanya teknologi. Namun disisi lain semakin majunya teknologi, pula kita dituntut juga untuk mengembangkan skill atau kemampuan agar bisa beriringan dengan teknologi itu.

Di era teknologi sekarang, banyak hal menjadi serba online atau daring. Salah satunya adalah melamar pekerjaan. Dahulu orang jika ingin melamar pekerjaan harus langsung datang ke kantornya untuk menaruh berkas-berkasnya, namun sekarang hampir seluruh kantor merekrut karyawan melalui lowongan online yang nantinya berkas akan dikirin via email atau sejenisnya. Nah, biasanya di berkas tersebut kita harus melampirkan pas foto dengan background warna tertentu. Sementara itu kita tidak mempunyai pas foto dengan warna yang disesuaikan oleh lowongan pekerjaan tersebut.

Eits tapi jangan khawatir! Kami punya cara bagaimana mengganti atau edit background foto secara online atupun offline untuk nantinya warna latar belakang sesuai dengan permintaan HRD yang akan kita submit berkas lamaran kerja kita!

Nah disini kamu mempunyai dua cara, pertama cara ganti background secara offline dan kedua dengan cara online, tertarik? Langsung saja kami bahas!

Ganti Background Foto Secara Online

  • Jika sudah, sobat akan masuk ke tampilan seperti foto dibawah ini. Kemudia sobat pilih tombol biru “Upload Image” untuk memilih foto sobat yang mana yang akan di edit (Sebagai contoh, saya akan menggunakan foto saya sendiri). Nantinya foto akan langsung tercrop dengan cepat sesaat setelah sobat memilih foto.
ganti background online
  • Sobat bisa mengatur background fotonya, disitu terdapat dua opsi atau pilihan. Jika ingin memilih background warna, sobat bisa pilih Background Color. Dan jika sobat ingin memilih background dengan gambar lain bisa memilih opsi Background Image. Namun untuk pas foto pastikan sobat pilih Background Color ya! Biasanya untuk melamar pekerjaan background foto bewarna merah atau biru. Gunakan sesuai dengan apa yang diminta oleh HRD ya.
ganti background foto online
background merah
  • Jika sudah, scroll ke bawah dan klik tombol Download. Selesai! Foto sobat akan tersimpan secara otomatis di handphone sobat.

Mudah banget kan mengganti background foto online dengan warna merah ataupun biru? Hanya dengan beberapa kali klik langsung jadi deh.

Baca Juga : Cara Kompres Ukuran Foto tanpa atau Menggunakan Aplikasi

Cara Mengganti Background Foto Menggunakan Aplikasi

Selain cara online diatas, kami juga punya cara mengganti background foto secara offline dengan menggunakan aplikasi bernama PicsArt. Aplikasi ini bisa sobat akses secara offline lho! Tapi pastikan sobat unduh dan install dahulu ya aplikasi PicsArt. Sobat bisa mengunduhnya di Google Play Store secara gratis atau bisa klik disini . Jika sudah ikuti step-step dibawah ini

mengganti background foto online
  • Pertama, buka aplikasi PicsArt lalu gulir kebawah dan pilih Pick Canvas.
background foto merah
  • Selanjutnya pilih background putih polos lalu klik tombol panas di pojok kanan atas.
edit foto background online
  • Jika sudah, Klik tombol panah di pojok kanan atas lagi dan pilih Edit Image.
edit foto background online
  • Jika sudah Pilih Draw pada fitur yang disediakan seperti gambar dibawah.
blank
  • Selanjutnya sobat klik ikon persegi dan bulat yang digabung. Lalu nanti sobat akan masuk ke menu seperti gambar di bawah ini. Lalu sobat pilih gambar persegi dan pilih opsi Fill agar warna dapat full. Lalu tekan OK
edit foto background online
  • Selanjutnya pilih warna yang sobat butuhkan dengan cara menekan ikon warna seperti yang sudah dilingkari di gambar bawah ini. Lalu klik Centang jika sekiranya sudah pas dan sesuai. nantinya warna ini adalah warna penentu backgroundnya.
blank
  • Jika sudah, full-kan persegi yang berwarna tersebut sebesar background lalu pilih fitur Add Photo (Sebagai contoh, saya akan menggunakan foto saya sendiri).
blank
  • Pilih foto sobat yang ingin dimasukkan. Jika sudah, klik Cutout dan pastikan bar Opacity-nya full ya!
edit background menjadi merah secara online
  • Jika sudah, sobat akan diarahkan untuk memilih objek mana yang ingin dimasukkan. Sobat harus memoles dengan teliti. Jika sekiranya sudah pas, klik Save pada pojok kanan atas.
blank
  • Foto sudah tercrop! Atur tempat sedemikian rupa sesuai yang sobat butuhkan. Namun biasanya kalau Pas Foto objek atau orangnya harus berada ditengah. Jika sekiranya sudah pas, klik ikon Centang di pojok kanan atas.
blank
  • Dan pilih Save untuk menyimpan foto yang sudah di edit. Selesai!
mengganti background foto menjadi merah

Kedua cara diatas sangat mudah bukan? Namun cara yang kedua sobat harus teliti ya ketika memoles untuk meng-Crop foto sobat agar terlihat rapi, jangan seperti foto saya diatas tidak rapih 😀 hahaha

Baca Juga : Cara Memperkeil Ukuran Size Video

Akhir Kata

Mungkin itu adalah cara edit background foto online ataupun offline yang bisa kami paparkan, namun kami rekomendasikan cara pertama jika sobat dalam keadaan terburu-buru karena prosesnya sangat mudah dan cepat. Jika sobat punya cara lain untuk mengedit background foto beritahu kami semua ya melalui kolom komentar di bawah. Selamat mencoba! 😊

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here