5 Aplikasi Remote TV dan AC Tanpa Infrared Yang Dapat Membantu Kamu!

  • Whatsapp
aplikasi remote TV dan AC tanpa infrared

Televisi atau biasa disebut TV adalah salah satu perangkat elektronik yang sudah sejak lama sudah bersahabat dan lekat dengan hidup kita. Televisi begitu banyak membantu kita dalam hal penerimaan informasi. Entah siaran itu berisi informasi ataupun hiburan, semua kalangan dan umur mennyukai benda elektronik satu ini.

Makin lama TV makin berevolusi, entah dari segi bentuk, mesin, hingga kinerjanya. TV evolusi terbaru saat ini adalah Smart TV. Smart TV begitu canggih dan cukup kompleks layaknya smartphone kita. Namun disamping menonton televisi, kita sering dihadapkan pada persoalan tentang remote TV. Entah remote kita rusak atau error ataupun remote tv kita hilang. Hal itu membuat kita kesal dan BT karena untuk mengganti channel harus cara manual yaitu menekan tombol langsung di Televisinya, juga jika TV kita touch screen harus jauh-jauh menekan layarnya untuk mengganti channel, kendala ini juga dirasakan ketika kita kehilangan remot AC, apalagi AC posisinya berada di atas sehingga kita sulit mengoprasikannya secara manual, jadi penggunaan teknologi yang menjadikan HP sebagai remot adalah suatu langkah yang sangat membantu dalam memecahkan masalah tersebut.

HP Jadi Remot TV dan AC

Tenang saja, kami punya cara untuk sobat HP menjadi remote tv atau AC yang hilang atau rusak. Namun sebelum itu, ini hanya berlaku untuk Televisi keluaran terbaru atau generasi terbaru ya! Karena untuk TV tabung sendiri masih menggunakan sensor atau sinyal Infrared, selain itu aplikasi ini bisa digunakan menjadi remote AC. Lebih mudahnya lagi jika HP sobat adalah pengguna HP Xiaomi yang mempunyai infrared seperti Xiaomi redmi 4A, 4x, 5A, atau yang lainnya, aplikasi dibawah ini juga dapat membantu lho! Tertarik? Langsung saja simak dibawah ini!

Menggunakan Aplikasi “Mi Remote Controller”

hp jadi remot tv

Nah aplikasi ini salah satu aplikasi terbaik yang dapat membantu sobat menjadikan HP sebagai remote TV. Sebetulnya aplikasi ini adalah aplikasi bawaan resmi dari HP Xiaomi, namun pengembang memodifikasinya untuk bisa digunakan di Hp lain. Aplikasi ini bukan hanya menawarkan untuk menjadi remote TV, namun juga bisa menjadi remote AC, projector, DVD Player, Camera, Kipas sensor dan yang lainnya. Canggih ya! Aplikasi ini dapat digunakan dengan Infrared ataupun jaringan Wifi.

Tertarik? Langsung saja download secara gratis di play store sobat atau bisa klik disini

Menggunakan Aplikasi “Smart TV Remote”

aplikasi remote ac tanpa infrared

Aplikasi selanjutnya adalah Smart TV Remote. Aplikasi ini mempunyai rating dan unduhan yang besar lho karena kinerjanya yang baik dan worth it. Aplikasi ini juga bisa digunakan pada infrared maupun jaringan wifi. Jika kamu carinya yang simpel, aplikasi ini adalah jawabannya. Disamping penggunaannya yang simpel, aplikasi ini juga ringan sehingga tidak membuat khawatir handphone kita menjadi berat.

Tertarik? Langsung saja unduh secara gratis melalui Play Store atau bisa klik disini

Baca Juga : Cara Mengubah Tampilan Android menjadi iPhone dengan Mudah

Menggunakan Aplikasi “LG TV Plus”

cara hp jadi remote tv

Selanjutnya ada aplikasi keluaran resmi dari LG Electronics, yaitu LG TV Plus. Aplikasi ini dikeluarkan untuk membantu pengguna TV LG menjadikan HP menjadi remote control. Aplikasi ini mendapat rating yang cukup bagus dan unduhan yang besar yaitu 10 juta unduhan. Aplikasi ini cukup worth it untuk sobat yang mempunyai televisi LG.

Tertarik? Sobat bisa unduh secara gratis melalui Google Play Store atau bisa klik disini

Menggunakan Aplikasi “Remote For Samsung TV”

cara menjadikan hp sebagai remote tv
Aplikasi remote TV tanpa infrared

Selanjutnya ada aplikasi Remote for Samsung TV. Aplikasi ini adalah aplikasi yang masuk dalam daftar aplikasi terbaik terkait remote TV. Aplikasi ini mudah digunakan dengan tampilan yang cukup bagus layaknya tampilan pada remote TV asli. Aplikasi ini worth it banget dan cukup ringan juga untuk HP sobat, jadi jangan khawatir menjadi berat atau lag karena aplikasi ini tidak memakan banyak space memori.

Tertarik? Sobat bisa unduh aplikasi ini secara gratis lho melalui Google Play Store atau sobat bisa klik disini

Baca Juga : Cara Mudah Edit Background Foto di handphone

Menggunakan Aplikasi “Remote Control Untuk TV”

hp jadi remote tv

Nah rekomendasi aplikasi terakhir yaitu ada aplikasi Remote Control Untuk TV. Aplikasi ini cukup mendapat rating yang bagus juga mendapat 10 juta unduhan karena aplikasi ini worth it atau bekerja dengan baik untuk televisi apapun! Aplikasi ini mempunyai tampilan yang elegan juga simpe, sayangnya aplikasi ini hanya dapat digunakan untuk menjadi remote TV tidak bisa digunakan menjadi remote AC atau perangkat elektronik lainnya, tapi kenapa tidak jika kalian ingin mencobanya.

Tertarik menggunakannya? Sobat bisa unduh aplikasi ini secara gratis lho melalui Google Play Store atau sobat bisa klik disini

Note : tidak semua aplikasi cocok dengan Televisi dan AC sobat ya! Karena sistem yang berbeda dari televisi atau AC memungkinkan beberapa aplikasi tersebut tidak dapat bekerja untuk televisi sobat.

Akhir Kata

Nah mungkin itu adalah daftar aplikasi remote tv dan AC yang apik yang berhasil kami rangkum untuk sobat semua. Namun jika sobat punya rekomendasi aplikasi lain ataupun punya cara lain untuk mengganti remote tv atau AC dan alat elektronik lainnya jangan lupa beritahu kami semua ya melalui kolom komentar di bawah! Selamat Mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *