Cara Download Lagu Dari Aplikasi Musik “Joox” menjadi MP3

  • Whatsapp
cara download di joox

Sejak zaman dulu hingga sekarang, musik adalah bagian terpenting dalam kehidupan orang-orang. Musik dapat membawa kita pada ketenangan dan kebahagiaan. Saat generasi handphone sebelum-sebelumnya, untuk dapat mendengarkan musik atau lagu itu bisa dikatakan tergolong sulit dan belum sepraktis sekarang.

Namun semakin kesini zaman semakin canggih, mendengarkan lagu atau musik sangatlah mudah dan praktis. Saat ini, Android maupun IOS memiliki aplikasi yang dapat diunduh secara gratis melalui toko aplikasi masing-masing. Seperti Spotify, Joox, Soundcloud dan yang lainnya. Sebenarnya masih banyak, namun ketiga aplikasi itulah yang cukup booming saat ini.

Bacaan Lainnya

JOOX dan aplikasi serupa lainnya merupakan aplikasi streaming musik yang cukup lengkap, mulai dari musik biasa, instrumental, bahkan versi karaoke pun ada.  Aplikasi tersebut juga memiliki versi premium atau berbayar yang dimana pengguna akan dimanjakan dengan fitur-fitur yang apik dan lagu yang lengkap.

Bagi sobat yang sudah ataupun belum pernah coba aplikasi Joox, kami ingin bagikan cara bagi sobat yang belum tahu Bagaimana Mendownload lagu dari aplikasi joox menjadi format mp3. Enak bangetkan? Kita bisa mendengarkan lagu favorit kita jika sewaktu-waktu kita tidak memiliki akses internet atau tidak punya kuota.

Cara Download Lagu di JOOX

Tertarik? Jika iya sobat bisa simak pembahasan dibawah ini ya! Pastikan simak hingga tuntas!

Install Aplikasi Joox Versi 1.4.2

Salah satu cara terbaik download lagu di JOOX adalah dengan menggunakan aplikasi JOOX itu sendiri, tapi tidak menginstalnya melalui PlayStore melainkan melalui website external, tapi ini tidak direkomendasikan ya!

  • Langkah paling pertama yang sobat harus lakukan adalah memiliki aplikasi Joox versi lawas. Sobat bisa Joox versi lawas di download Joox versi 1.4.2 lewat APKMirror.
  • Setelah sobat download, sobat langsung saja install aplikasi Joox 1.4.2 dan tunggu hingga pemasangan selesai, lalu buka aplikasinya.
  • Nantinya sobat harus login terlebih dahulu, namun jika sobat belum memiliki akun Joox, sobat bisa membuat akunnya atau masuk dengan akun sosial media seperti Facebook, dsb.
  • Jika sudah masuk, lalu sobat buka menu Pengaturan atau Setting.
  • Selanjutnya pilih menu Umum lalu pilih Penyimpanan Music.
  • Berikan tanda centang di pilihan Simpan di SD Card 1.
  • Terakhir, sobat bisa langsung mendownload lagu apapun atau lagu favorit sobat. Download yang banyak ya, supaya sobat puas!

Note: Ekstensi atau format file download secara default atau bawaan adalah .ofl, nantinya file  memiliki nama Unknown dan berukuran 0.00B. Jika file musik tersebut bisa diputa, sobat harus meng-convert dahulu file tersebut menjadi .mp3 .

Baca Juga : Cara Mudah Download Video Youtube

Jika sudah mengikuti cara diatas, silahkan sobat simak pembahasan  selanjutnya dibawah ini!

Mengubah Format File Lagu Joox Ke MP3

Setelah Sobat mengetahui bagaimana cara download lagu di JOOX, sekarang kalian harus tahu bagaimana mengubah format hasil download tersebut untuk mengubah format file lagu Joox yang sudah didownload ke SD Card sobat dapat mengikuti cara ini:

  • Cara paling awal adalah sobat harus tutup dulu aplikasi Joox versi 1.4.2.
  • Lalu buka File Manager di handphone sobat.
  • Cari folder dan masuk ke direktori SdCard » Android » Data » com.tencent.ibg.joox » files » JOOX » Song.
  • Nah jika sudah, sobat bisa cari dan temukan file ber-ekstensi .ofl.
  • Jika sudah ketemu, jangan diapa-apakah dahulu, sobat jalankan aplikasi JOOX dalam keadaan offline (tanpa internet).
  • Putar atau Play lagu tersebut dari awal sampai akhir (jangan di-resume).
  • Setelah sobat selesai memutar lagu, buka kembali lagi File Manager. Seketika setelah lagu di play, file .ofl tadi akan tampil ukuran aslinya.
  • Rename  atau Ganti nama judul lagu dan pastikan ubah ekstensi file .ofl menjadi .mp3.
  • Selesai! Sekarang sobat dapat memutar lagu yang sudah sobat unduh melalui aplikasi musik atau media player di handphone sobat.
  • Saat sobat ingin uninstall atau lepaskan instalan aplikasi Joox 1.4.2 namun sobat ingin lagu favorit yang didownload tetap ada, maka pindahkan terlebih dahulu file lagu mp3 ke folder lain. Tujuannya adalah agar file tersebut tidak ikut terhapus saat uninstall Joox.

Mudah dan simpel banget ya? Namun disini kami rekomendasikan Sobat untuk menggunakan akun premium sebab jika sobat memiiki akun premium sobat akan dapat mengunduh semua lagu tanpa terkecuali, berbeda dengan versi non-premium yang hanya beberapa lagu saja yang dapat sobat unduh.

Baca Juga : Cara Mudah Menghilangkan Iklan di Youtube

Akhir Kata

Pembahasan diatas sudah kita kemas sedemikian simpel agar sobat dapat mengikutinya dengan mudah dan cepat. Dan cara diatas kemungkinan sangat besar akan berhasil. Namun jika sobat memiliki cara lain bagaimana cara mengunduh lagu dari Joox, bisa beritahu kami semua ya melalui kolom komentar dibawah! Terima kasih dan selamat mencoba! 😊

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *