Cara Flash Handphone Xiaomi

  • Whatsapp
Cara Flash HP Xiaomi

Kupas tuntas bagaimana cara melakukan Flash HP Xiaomi untuk dapat instal ulang HP secara mandiri lengkap dengan perlengkapan untuk flashing yang wajib Sobat ketahui.

Xiaomi saat ini menjadi handphone canggih yang banyak digunakan di berbagai belahan dunia, salah satunya Indonesia. Xiaomi generasi terbaru didukung dengan berbagai komponen dengan teknologi yang canggih.

Bacaan Lainnya

Namun secanggih-canggihnya perangkat / handphone, pasti ditemui permasalahannya. Entah itu sistemnya, komponennya, dan lainnya. Sesekali ditemui sistem handphone xiaomi yang bermasalah sehingga menyebabkan handphone menjadi error dan banyak terjadi bug. Jika kebetulan sobat sedang mengalami permasalahan sistem pada handphone xiaomi sobat, mungkin artikel ini bisa membantu untuk mengatasinya.

Bagaimana caranya?

Cara Flash Handphone Xiaomi Redmi 3

Dengan melakukan flashing HP Xiaomi. Atau dalam bahasa jelasnya mengganti sistem handphone dari yang lama menjadi yang baru. Disini kami akan memberi ulasan atau panduan bagaimana cara flashing handphone xiaomi. Namun disini kami tidak menjamin 100% cara flashing akan berhasil, kami hanya mengulas contoh-contoh cara flashing. Maka dari itu, pastikan sobat simak hingga akhir ya!

Menggunakan Mi Flash

Langkah pertama untuk melakukan flashing pada handphone Xiaomi ialah download terlebih dahulu bahan-bahannya. Antara lain :

  • Mi PC Suite: sobat bisa download disini http://pcsuite.mi.com/
  • Firmware Rom Redmi 3: https://goo.gl/cJJ88B
  • (Optional) jika windows yang digunakan adalah 32 bit, maka download drivernya dulu: https://goo.gl/tK61Fj
  • Langkah selanjutnya adalah buka PC atau Laptop sobat, lalu Install MI PC Suite yang sudah di download tadi, lalu buka aplikasi tersebut.
  • Silahkan sobat sambungkan Handphone Xiaomi Redmi 3 dengan MI PC Suite.

Note: Sebagai informasi, contoh flashing ini menggunakan Xiaomi Redmi 3, dan langkah-langkah flash hp Xiaomi ini hanya dijadikan sebagai contoh, karena kami tidak bertanggung jawab dengan apapun yang terjadi dengan HP yang Sobat miliki.

cara flash xiaomi
  • Selanjutnya sobat ekstrak ROM yang sudah di download tadi.
cara flash hp xiaomi
  • Nah disini silahkan sobat matikan xiaomi redmi 3, kemudian tekan tombol power + volume up untuk masuk ke dalam recovery mode. Klik bagian yang ditandai warna merah pojok kiri bawah, lalu hubungkan redmi 3 dengan komputer menggunakan kabel USB.
flash xiaomi
  • Lalu install Mi Flash sesuai dengan petunjuk.
cara flashing xiaomi
  • Jika sudah, buka Mi Flash kembali, klik “Browser” kemudian cari lokasi folder tempat ekstram ROM berada.
  • Klik “Refresh” kemudian klik “Flash” (pilih flash all)
cara instal ulang hp xiaomi
  • Nah disini sobat harus tunggu proses flashing hingga selesai. Nantinya akan muncul tanda “Status The Operation Completed Succesfully
cara flash xiaomi
  • Flash xiaomi redmi 3 via mi flash telah selesai!
  • Terakhir cabut kabel usb dan hubungkan kembali handphone redmi 3 nya.

Terlihat mudah ya? Pastikan Sobat kuatkan diri jika benar-benar ingin melakukan flash hp Xiaomi.

Nah disini kami memberi contoh cara Flash dengan handphone xiaomi redmi 3. Sebenarnya sangat banyak cara flashing. Kami memberikan cara resminya dengan Mi flash. Jika sobat memiliki tipe handphone xiaomi yang berbeda, sebenarnya cara flashingnya sama saja seperti diatas. Hanya saja sobat perlu mencari / mendownload Firmware Rom sesuai tipe handphone xiaomi sobat. Mendownload Firmware Rom sangat banyak bertebaran di internet, sobat bisa mencarinya dengan mudah tapi pastikan lagi tipenya karena salah-salah HP yang kalian miliki akan mati total.

Jika belum jelas, sobat bisa mencari dan mengikuti panduan-panduannya melalui kanal Youtube. Sobat hanya perlu memasukkan keyword “Cara Flashing Xiaomi (tipe xiaomi sobat)” atau “How to Flashing Xiaomi (tipe xiaomi)”. Dijamin sobat akan mengikutinya dengan mudah.

Baca Juga : Cara Hard Reset Hp Xiaomi

Akhir Kata

Nah mungkin pembahasan singkat diatas adalah cara flash Xiaomi yang bisa sobat ikut. Jika sobat memiliki cara lain untuk flashing xiaomi, boleh banget nih share ke kita semua melalui kolom komentar di bawah. Okay Selamat mencoba!

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini