Cara Menghilangkan Iklan Malware Pushwelcome.com

Cara Menghilangkan Iklan Pushwelcome.com

Siapa dari sobat yang saat ini mendapat pop up iklan dari pushwelcome.com terus-terusan / spam tiada henti dari web pushwelcome.com? jika iya, pas banget artikel cara menghilangkan Iklan pushwelcome.com ini akan membantu!

Berselancar di internet memang merupakan hal yang sangat menyenangkan, hampir dari setiap orang melakukan hal ini, apalagi mengunjungi situs-situs yang bermanfaat layaknya situs berita, situs artikel, situs musik, dan sebagainya. Namun terkadang terdapat permasalahan yang tidak diinginkan siapapun. Yup, munculnya pop up iklan yang kurang mengenakan yang terus-terusan menganggu kita. Apalagi sobat mengunjungi situs streaming film gratis, atau hal-hal yang berbau ilegal atau tidak resmi, pasti pop up iklan seperti iklan judi, obat perkasa dan yang lainnya yang tidak sedap dipandang muncul begitu sering dan salah-salah klik malah membawa kita ke situs yang tidak jelas.

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com

Yang sering ditemukan kasusnya adalah masuknya malware seperti pushwelcome.come yang mana terus membanjiri iklan kurang mengenakan tanpa henti di windows kita karena kita tidak sengaja klik “Mengizinkan” atau “Allow”.

Tanpa berlama-lama lagi, kami akan bahas bagaimana cara menghilangkan iklan pushwelcome.com atau memblokir iklan tersebut. langsung saja simak dibawah ini!

Note : cara disini menggunakan chrome yang ber-setting bahasa inggris, namun caranya tidak ada bedanya dengan bahasa Indonesia (Sama saja).

Blokir Melalui Google Chrome (PC)

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com
image credit : pcrisk.com

Jika iklan tersebut muncul karena sobat sebelumnya browsing dan ‘menginzinkan’ malware itu masuk ke laptop sobat menggunakan chrome, adapun cara untuk mengatasinya adalah

  • Pertama, silahkan sobat buka Chrome sobat, lalu klik tombol menu settings (titik tiga) di pojok kanan.
  • Selanjutnya, pilih “Settings“, lalu sobat scroll ke bawah dan pilih tombol “Advanced
  • Jika sudah, Scroll kembali ke bawah lalu pilih “Privacy and security“, nah disini sobat select atau pilih “Content settings” and then “Notifications
  • Terakhir, sobat klik titik tiga di sebelah kanan pada link atau URL yang mencurigakan atau tidak jelas, lalu klik “Block” atau “Remove” (Jika sobat klik remove dan mengunjungi situs tidak jelas tersebut lagi, nantinya akan diminta untuk menonaktifkan notifikasi / perizinan kembali.)

Note : cara di atas menggunakan chrome yang ber-setting bahasa inggris, namun caranya tidak ada bedanya dengan bahasa Indonesia (Sama saja).

Silahkan sobat coba dahulu. Jika memang belum bisa, sobat bisa mengukuti cara selanjutnya yang kami paparkan, antara lain

Install / Tambahkan Ekstensi “Ad Block” Pada Chrome

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com dengan ADblock

Nah cara selanjutnya adalah blokir pop up iklan pushwelcome.com dengan Ekstensi AdBlock. Cara ini menurut kami adalah cara paling worth it, karena memang dengan AdBlock, sobat tidak akan terganggu lagi dengan pop up iklan tidak jelas yang menganggu.

Bagaimana cara menambahkanya?

  • Pertama, Silahkan sobat buka chrome, lalu pergi ke chrome store dan cari AdBlock, atau mudahnya sobat bisa klik disini!
  • Jika sudah, klik “Tambahkan”, dan tunggu hingga proses pemasangan selesai.
  • Nantinya akan muncul Adblock pada pojok kanan chrome. Sobat bisa klik dan ikuti intruksinya, tidak sulit kok, nantinya sobat akan diarahkan bagaimana cara untuk memblokirnya.
  • Selesai!

Baca Juga : Pasti Berhasil! cara Menghilangkan Fake Serial Number IDM

Bagaimana? Mudah bukan?

Selain dengan chrome versi PC atau laptop, kami akan juga memberikan cara memblokir pop iklan pushwelcome.com melalui handphone. Bagaimana caranya?

Blokir pushwelcome.com Melalui Chrome Handphone Android

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com
image credit : pcrisk.com
  • Pertama, silahkan sobat buka Chrome dari handphone sobat, lalu klik tombol menu (titik tiga) pada pojok kanan atas pada layar, dan klik atau pilih “Settings”
  • Scroll kebawah, lalu sobat klik “Site settings” lalu pilih “Notifications
  • Pada jendela yang chrome, sobat silahkan cari dan temukan semua URL yang mencurigakan dan klik satu per satu
  • Jika sudah, pilih “Notifications” pada halaman “Permissions”, dan swipe atau klik tombolnya menjadi “Off”
  • Selesai!

Bagaimana mudah bukan?

Cara diatas adalah jika pop up pushwelcome.com sobat izinkan melalui google chrome. Namun apa jadinya jika sobat ‘izinkan’ melalui mozilla firefox? Tenang saja, caranya tidak jauh berbeda. Langsung saja sobat simak dibawah ini :

Blokir pushwelcome.com Melalui Mozilla Firefox

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com
image credit : pcrisk.com
  • Pertama sobat buka Mozilla pada laptop sobat. lalu klik tombol menu (titik tiga) pada pojok kanan atas layar.
  • Jika sudah, sobat pilih atau select “Options” dan klik “Privacy & Security” disebelah sisi kiri layar.
  • Di sini sobat scroll ke bawah dan temukan halaman “Permissions“, selanjutnya sobat pilih “Settings” lalu pilih “Notifications“.
  • Pada jendela windows, silahkan sobat temukan link-link yang mencurigakan dan tidak jelas, lalu klik dari link tersebut secara langsung dan pilih “Block”.
  • Selesai!

Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di HP Android

Blokir pushwelcome.com Melalui Microsoft Edge

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com
image credit : pcrisk.com

Cara selanjutnya jika iklan pushwelcome.com muncul melalui Microsoft Edge, sobat bisa mengikuti cara dibawah ini, yaitu :

  • Pertama, buka microsoft edge pada laptop sobat. lalu pilih atau click tombol menu (titik tiga) pada pojok kanan jendela microsoft Edge
  • Selanjutnya, silahkan sobat scroll kebawah, dan temukan “Settings
  • Jika sudah, Scroll lagi kebawah lalu pilih / klik “View advanced settings
  • Selanjutnya klik “Manage” dibawah “Website permissions
  • Terakhir, pilih dan klik close atau silang pada link atau website yang mencurigakan.
  • Selesai!

Nah jika pop up iklan pushwelcome muncul melalui Safari (Mac), sobat bisa megikuti cara dibawah ini, pastikan simak hingga tuntas ya!

Blokir pushwelcome.com Melalui Safari (Mac)

Cara Menghilangkan Iklan dari Malware Pushwelcome.com
image credit : pcrisk.com
  • Pertama, silahkan sobat buka safari pada laptop mac sobat.
  • Jika sudah, sobat klik tombol “Safari” pada pojok kanan layar safari, dan pilih / select “Preferences…
  • Di sini, sobat pilih “Websites” tab lalu pilih halaman “Notifications” pada panel kiri layar.
  • Terakhir, periksa URLs atau link yang mencurigakan dan tidak jelas. Dan sesudah dipilih sobat terapkan “Deny” untuk setiap link yang mencurigakan tersebut. atau juga sobat bisa langsung menekan tombol “remove” untuk menghapus secara sekaligus.
  • Selesai!

Bagaimana? Mudah bukan dari semua cara diatas? Memang pop up iklan / malware yang tidak jelas dari pushwelcome.com tersebut sangat membuat jengkel dan menganggu. Pastikan sobat kuti cara-cara diatas dengan sesuai ya! Semoga berhasil!

Oh iya, jika sobat memiliki cara lain untuk memblokir pushwelcome.com, boleh banget sharing ke kita semua melalui kolom komentar dibawah! Terima kasih! ?



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks