Cara Logout atau Remove Akun Google Gmail di HP Android

  • Whatsapp
Cara Logout Akun Google gmail di HP Android

Sobat ingin logout atau pindah akun Google gmail di handphone android namun kesulitan? Dan tidak tahu caranya? Tenang, kami akan mengulasnya cara lengkap logout akun Google gmail di HP Android untuk Anda.

Akun google saat ini bukan hanya untuk sekedar gmail atau bertukar pesan jarak jauh saja, namun aku google sendiri bisa menautkan akun-akun sosial media atau game – game lainnya. Misalnya saja sosial media seperti Instagram, Twiter, Facebook, dan untuk games seperti Mobile Legend, PUBG (Player uknown battle ground), Free Fire, dan masih banyak lainnya.

Bacaan Lainnya

Akun google begitu penting untuk dimiliki pengguna, pasalnya untuk menggunakan android, pengguna harus memiliki akun google. Namun kadangkala menjadi permasalahan oleh pengguna, yaitu pengguna yang tidak tahu cara log out akun google di android. Pada Android sendiri, sobat bisa memasang akun google lebih dari satu, dan bisa secara bergantian menggunakan akunnya.

Nah, bagaimana sih cara keluar atau log out akun google di android sobat? simak yuk di bawah!

Cara Log Out / Remove Akun Google Gmail di HP Android

  • Pertama, sobat bisa siapkan handphone sobat, lalu sobat bisa pergi ke menu settings atau pengaturan.
  • Jika sudah, sobat bisa scroll ke bawah atau cari “Users & Account”.
Cara Log Out / Remove Akun Google Gmail di HP Android

Note : nama dari menu tersebut berbeda pada setiap versi / merek handphone. Tapin rata-rata namanya tidak jauh dari kata “Account” atau “Akun”.

  • Jika sudah masuk ke menu akun, sobat bisa pilih Google atau Ikon Google yang ada di jendela ini.
Cara Log Out / Remove Akun Google Gmail di HP Android
  • Nah disini silahkan deh sobat pilih akun mana yang ingin sobat log out atau remove dari android sobat!
Cara Log Out / Remove Akun Google Gmail di HP Android
  • Silahkan sobat remove akun google di android sobat. Nah penamaan disini juga berbeda pada setiap versi handphone. Biasanya namanya tidak jauh dari Remove, Hapus, Keluar, Log Out.
Cara Logout Akun Google gmail di HP Android

Baca Juga : Cara Mengatasi Limit Google Drive Sehingga File Tidak Bisa di Download

Apakah nantinya bisa Log In lagi?

Tentu bisa, sobat bisa login lagi dengan akun google sobat di android kapanpun. Karena android sendiri tidak membatasi pengguna akun google. Jadi sobat bisa log in lagi dengan akun google yang sebelumnya sudah sobat hapus atau remove. Kecuali Sobat menghapus akun Google secara permanan dan langkahnya sendiri sangat berbeda.

Akhir Kata

Bagaimana? Cukup Mudah bukan cara logout / remove akun Google Gmail di HP Android? silahkan deh sobat ikuti langkah-langkah diatas untuk log out atau remove akun google dari handphone android sobat.

selamat mencoba! 🙂

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini