Fitur Ini Membuat iPhone 12 Pro Sulit Ditandingi oleh Android

  • Whatsapp
blank

AndroidPonsel.com – Sudah kita ketahui, Apple secara resmi meluncurkan iPhone 12 Series, perangkat iPhone generasi terbaru yang memang sudah dinanti-nantikan setiap tahunnya. Seperti generasi sebelumnya, Apple kembali membawa sederet fitur anyar yang membuatnya bereba dari ponsel Android.

Dikutip dari Forbes (15/10), Greg Joswiak, SVP Apple, Pemasaran Seluruh Dunia, dalam acara  “Hi, Speed” yang berlangsung 13 Oktober memperkenalkan beberapa fitur kamera ‘Pro’ baru yang hadir secara eksklusif untuk jajaran iPhone 12. Mungkin yang paling menarik di antara ini adalah flagships baru Apple akan dapat merekam, mengedit, dan berbagi video dalam Dolby Vision HDR.

Bacaan Lainnya

Menurut Joswiak, ini merupakan pencapaian luar biasa bagi Apple karena model iPhone 12 adalah satu-satunya perangkat di dunia yang membawa kemampuan tersebut.

Perlu diketahui, Dolby Vision akan memungkinkan tampilan yang jauh lebih luas dan memungkinkan konten yang direkam mendapatkan kualitas penuh seperti high-end TELEVISI.

Tentu saja dengan adanya kemampuan ini di iPhone 12 mampu memberikan keunggulan yang sangat signifikan dalam hal pengambilan video yang menjadikan posisi Apple khususnya iPhone sebagai alat perekam video profesional yang layak untuk dimiliki.

Dalam acara yang berlangsung, tak heran keynote yang ditampilkan adalah film pendek yang dibuat oleh sinematografer The Revenant, Emmanuel Lubezki menggunakan iPhone 12.

Dolby Vision hadir berkat chipset terbaru Bionic A14 buatan Apple, chip ini hadir lebih cepat daripada chip yang tersedia pada Android, tentu saja dengan tambahan fitur ini Apple melesat lebih jauh sehingga sulit untuk dikalahkan pada saat ini.

Kendati demikian Android akan kedatangan Chipset Snapdragon 875 dari Qualcomm, otak pemrosesan ini diatur untuk memberi daya pada flagships Android generasi berikutnya, dan akan memungkinkan pengambilan video HDR, tetapi tidak memiliki dukungan untuk Dolby Vision dan tentu belum dapat menandingi kemampuan pengeditan milik Apple.

Tapi bukan berarti pembuat chip untuk ponsel Android akan diam saja, walaupun mungkin akan terlambat ada kemungkinan Snapdragon 875 memiliki varian plus yang bisa saja akan mengadopsi fitur tersebut.

Namun jika Anda benar benar ingin merekam, mengedit, dan melihat video Dolby Vision, saat ini Anda hanya bisa melakukannya di iPhone 12.

Pos terkait

Tinggalkan komentar di sini