Harga PS5 Trending! Bukti Antusiasme Para Penggemar Playstation Terbaru yang Akan Hadir di Indonesia

  • Whatsapp
harga ps5

AndroidPonsel.com – Kemarin, 3 November 2020 adalah hari dimana para penggemar konsol game Play Station 5 melampiaskan penasarannya dengan mencari kata kunci “harga PS5”.

Pantauan yang kami lakukan melalui Google Trends, kemarin tercatat 200ribu lebih pencarian dengan kata kunci “harga PS5”.

Bacaan Lainnya

harga ps5 trending
Tangkap layar, harga PS5 trending di Google trend dengan total pencarian lebih dari 200ribu pada 3 November 2020

Bukan tanpa sebab, hal ini dipicu adanya kepastian bahwa konsol game Play Station 5 akan benar-benar masuk secara resmi ke Indonesia.

Kepastian tersebut diketahui dari terbitnya sertifikat elektronik untuk PS 5 yang diajukan oleh PT Sony Indonesia di Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos Infrormatika (Ditjen SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dikutip dari androidponsel.com dari Situs SDPPI (02/11) 5 perangkat Playstation 5 yang sudah lulus uji dan siap dijual di tanah air, berikut adalah kelima perangkat tersebut;

  • CFI-ZCT1G (DualSense Wireless Controller)
  • CFI-ZMR1 (PS Media remote)
  • CFI-1018A (PS5 versi reguler)
  • CFI-1018B (PS5 versi digital)
  • CFI-ZWH1 (PS5 Pulse 3D wireless headset)

Berapa Harga PS5 di Indonesia?

Belum ada keterangan resmi dari pihak Sony Indonesia terkait harga PS5 yang akan dijual di Indonesia.

PS5 baru akan dijual pada 12 November di Amerika Serikat (AS), Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Sementara di negara lain termasuk Indonesia, baru bisa dipesan per tanggal 19 November 2020. Harganya kemungkinan akan lebih mahal karena harganya akan ditambahkan dengan pajak.

Sebagai bayangan harga, PS5 versi reguler akan dijual seharga $499,99, jika dikompersikan kedalam nilai tukar Rupiah (Nilai tukar per (04/11) Rp.14.508) artinya harga PS5 Reguler sekitar 7,2 jutaan.

Sementara PS5 Digital Edition harganya lebih murah, yaitu $399,99 atau dalam Rupiah sekitar 5,8 jutaan.

Harga tersebut masih sekedar prediksi, belum lagi ditambahkan nilai pajak yang tentunya akan menjadi lebih mahal.

Sebagai pengingat, PS5 hadir dengan beberapa aksesoris khusus, seperti DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset nirkabel Pulse 3D, dan sebuah remote.

Aksesoris yang menarik adalah DualSense, ini seperti pengontrol DualShock, dengan D-pad dan tombol tetap berada di bagian atas pengontrol, sementara dua stik analognya ada di bagian bawah.

Dikutip dari laman The Verge, Dibandingkan dengan kompetitor yaitu Xbox seri 5 dari MicroSoft, harga PS5 lebih mahal dengan harga jual Xbox Series 5 dikisaran $299 dan Xbox Series X dijual dengan harga US$499.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *