Kode Error Mi Flash Tool dan Solusinya!

  • Whatsapp
Kode Error Mi Flash Tools

Jika Sobat sudah terbiasa dengan Mi flash Tool, tentu sudah tidak asing lagi dengan kode error yang dimunculkan jika terjadi masalah. Nah kalau Sobat belum mengetahuinya, kami akan membagikan kode error mi falsh tool lengkap dengan cara mengatasinya.

Siapa dari sobat yang sudah tidak asing dengan kegiatan flashing? Yup, kegiatan flashing sendiri  merupakan kegiatan untuk mengatasi terjadinya masalah terhadap ponsel, seperti masalah bootloop, error system, dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Nah para pengguna Android salah satunya user HP Xiaomi tentu ada cara tersendiri untuk melakukan flash, yaitu dengan menggunakan Xiaomi Flash Tool.

Menggunakan Xiaomi flash tool lebih aman dan efektif, karena memang dikembangkan oleh perusahaan Xiaomi sendiri.

Biasanya jika tool mengalami masalah akan memunculkan kode error, jika Sobat masih baru dalam menggunakan tool tersebut tentunya akan bingung mengartikannya.

Untuk itu, kami akan menjabarkan kode error lengkap dengan solusinya di sini! Jangan lupa untuk bookmark halaman ini ya.

Kumpulan Kode Error Mi Flash Tool dan Solusinya!

Kode Error “Remote:flashing Not Alllowed in Lock State“

Nah kode ini muncul akibat sobat ingin flash HP Xiaomi ke mode EDL (emergency download). Nah untuk mengatasinya , sobat bisa coba cara berikut:

  • Silahkan flash HP sobat dengan menggunakan tipe ROM yang sama.
  • Disini silahkan sobat unlock Bootloader kalau tetap ingin mengganti tipe ROM.

Jadi, kalau ingin mengganti tipe ROM, sebaiknya sobat jangan gunakan mode EDL ya! Karena dengan mode ini, flashing kemungkinan besar tidak akan berhasil!

Kode Error “Missmatching Image and Device”

Nah kode error yang lainnya yang biasanya muncul ketika proses flashing adalah “Missmatching image and device”. Hal ini dapat terjadi karena sobat mencoba flash HP Xiaomi dengan tipe atau code name yang berbeda. Jadi ya terhambat deh.

Untuk mengatasinya, sobat bisa ikuti cara berikut :

  • Silahkan sobat untuk menyesuaikan terlebih dahulu ROM dengan tipe atau code name di HP Xiaomi tersebut.
  • Secara Umum, setiap tipe HP Xiaomi punya code name yang berbeda, kecuali Mi 3 dan Mi 4. Jadi silahkan sobat cocokkan ya!

Kode Error “Receiving Hello Packet, Ping Target Failed”

Nah permasalahan ini sering muncul dan banyak menjadi keluhan pengguna xiaomi yang ingin flashing ponselnya.

Mengapa kode ini bisa muncul? Masalah ini muncul akibat smartphone xiaomi dan software Mi flash tool tidak compatible atau tidak sesuai!

Contohnya sobat ingin flash xiaomi mode lama atau jadul, namun menggunakan software Xiaomi Flash Tool yang terbaru, nah hal tersebut bisa menjadi masalah karena ketidak cocokkan system, begitupun sebaliknya.

Nah solusinya adalah menyesuaikan tahun Keluaran HP Xiaomi sobat dengan software Mi Flash Tool dengan versi yang sama pula.

Silahkan sobat sesuaikan ya!

Kode Error Unspecified Error (0x80004005:error:cannot load ” : No Error)

Permasalahan ini juga kerap kali terjadi ketika proses flashing di lakukan. Pasalnya permasalahan ini muncul karena folder ROM sobat terdapat spasinya.

Tapi dalam beberapa kasus, bisa juga disebabkan karena diletakkan di luar disk system (C:), ya jadi file tidak teerbaca sehingga tidak bisa di load.

Tenang saja, cara ini mengatasinya cukup mudah kok! Dan sobat tidak perlu khawatir, karena sobat bisa mencoba cara ini :

  • Pertama, silahkan sobat coba ubah nama atau rename folder yang sudah di-extract. Namakan dengan sesuai ya dan pastikan sobat jangan memberi spasi pada namanya!
  • Nah selanjutnya, sobat silahkan pindakan folder ROM ke disk system (C:).

Silahkan sobat coba ya!

Kode Error “Length Cannot Less than Zero”

Nah kode terakhir yang sering muncul ketika proses fashing xiaomi adalah munculnya Error “Length Cannot Less than Zero”, ini disebabkan karena ketika sobat me-refresh dan tiba-tiba terjadi lag. Namun tenang saja, cara ini tidak sulit untuk diatasi kok!

Untuk mengatasinya, sobat bisa mencoba cara di bawah ini :

  • Pertama, sobat bisa memastikan file ROM telah sobat download dengan sempurna, pastikan file tersebut sempurna ya! Dan pastikan juga koneksi internet sobat cukup stabi, karena bisa saja download-an filenya tidak terunduh semua sehingga file menjadi corrupt.
  • Selain itu, disini juga sobat bisa mencoba flash dengan memakai Mi Flash Setup versi Beta ya! Agar cara flash disini dapat berjalan lancer.

Baca Juga : Cara Flash Handphone Xiaomi

Akhir Kata

Bagaimana? Sudah cukup jelas bukan? Silahkan sobat ikuti langkah-angkahnya sesuai dengan kode error mi falsh tool sobat ya agar permasalahan dapat teratasi dan proses flashing menjadi berhasil!

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *