Perbandingan Spesifikasi Lengkap Xiaomi Mi 10T vs Mi 10T Pro

  • Whatsapp
Xiaomi Mi 10T vs Mi 10T Pro

Xiaomi Indonesia akhirnya membawa ponsel 5G terbaru mereka ke tanah air, ini adalah Mi 10T vs Mi 10T Pro yang keduanya hadir dengan dukungan konektivitas 5G berkat penggunaan chipset kelas atas Snapdragon 865.

Lantas apa saja perbedaan spesifikasi dan harga antara Xiaomi Mi 10T vs Mi 10T Pro, untuk itu kami akan mengulasnya di sini!

Read More

Perbandingan spesifikasi Xiaomi Mi 10T vs Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T vs Mi 10T Pro (1)

Dari sisi desain, kedua ponsel ini dengan tampilan yang sama, berbekal layar penuh berukuran 6,67 inci menggunakan panel IPS LCD yang mendukung kecepatan refresh rate 144Hz, HDR 10+ dan juga dilindungi dengan lapisan dari Corning Gorilla Glass generasi ke-5.

Perlu diketahui, ponsel ini sudah dibekali dengan teknologi AdaptiveSync pada layarnya sehingga mampu mengatur refresh rate dalam tujuh tahap untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan, sehingga membantu menghemat daya penggunaan.

Keduanya hadir dengan lubang pada layar yang disematkan pada pojok kiri atas yang menjadi tempat kamera depan disematkan. Sensor kamera depan keduanya juga masing-masing dibekalai dengan 20 MP f/2.2.

Dari bagian depan tidak ada perbedaan apapun keduanya nampak sama dan sulit dibedakan.

Kemampuan Fotografi

Beralih kebagian belakang, kami juga melihat desain yang masih sama dikedua perangkat. tata letak dari kamera dan logo semua masih diposisi yang sama.

Xiaomi Mi 10T vs Mi 10T pro keduanya sama-sama mendapatkan konfigurasi tiga kamera belakang, yang membedakannya adalah konfigurasi dari sensor yang didapatkan.

Mi 10T Pro hadir dengan sensor kamera yang lebih besar dibandingkan varian standar. Untuk itu Anda bisa melihat perbedaan konfigurasi kameranya di tabel berikut ini,

SpekMi 10TMi 10T Pro
Kamera Belakang– 64 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.73″, 0.8µm, PDAF
– 13 MP, f/2.4, 123˚ (ultrawide), 1.12µm
– 5 MP, f/2.4, (macro), AF
– 108 MP, f/1.7, 26mm (wide), 1/1.33″, 0.8µm, PDAF, OIS
– 13 MP, f/2.4, 123˚ (ultrawide), 1.12µm
– 5 MP, f/2.4, (macro), AF
FiturLED flash, HDR, panoramaLED flash, HDR, panorama
Kemampuan Merekam Video8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120/240/960fps; gyro-EIS8K@30fps, 4K@30/60fps, 1080p@30/60/120fps; gyro-EIS

Perbedaan terlihat apda sensor utama dari kedua ponsel, Mi 10T berbekal sensor 64MP, sedangkan Mi 10T Pro sebesar 108MP. Selain itu sensor sandingan keduanya terlihat sama.

Walaupun ada perbedaan, kedua ponsel hadir dengan kemampuan kamera kelas flagship yaitu memiliki kemampuan merekam video mencapai 8K dan juga beberapa fitur yang dapat diandalkan untuk membuat konten video.

Performa

Dan yang paling penting dalam sebuah perangkat smartphone adalah chip prosesor yang digunakannya. Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro keduanya sudah dibekali dengan chip kelas atas Snapdragon 865.

Tentu saja performa yang dihasilkan sudah dapat dipercayakan, karena chip tersebut juga memperkuat jajaran flagship dari berbedai vendor smartphone yang sudah diluncurkan sebelumnya.

Untuk menunjang pengoprasiannya, ponsel dibekali dengan memori RAM 6GB atau 8GB dengan penyimpanan hanya 128 GB UFS 3.1 untuk Mi 10T, sedangkan 8 GB RAM dan maksimal penyimpanan 256 GB UFS 3.1 untuk Mi 10T Pro.

Sayangnya keduanya tidak dibekali dengan penyimpanan eksternal microSD. Jadi kami sarankan untuk memilih penyimpanan yang paling besar.

Kapasitas baterai

Dari sisi kapasitas baterai kedua tipe ponsel mengemas 5.000 mAh yang sudah dibekali dengan pengisian cepat sebesar 33W yang tentu saja akan mempercepat pengisian baterainya. Ponsel ini mengenakan USB Type-C 2.0 untuk melakukan pengisian baterai.

Fitur lain yang ada pada kedua ponsel diantaranya Bluetooth 5.1, Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6 dan termasuk hadirnya NFC di kedua ponsel ini.

Mi 10T series juga berbekal sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, dan barometer. Kedua ponsel hadir dalam warna Black dan Silver.

Kelebihan dan Kekurangan

Kelebihan Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro

Kelebihan Mi 10T dan Mi 10T Pro terlihat cukup banyak, terutama ada ada sisi harganya. Ya keduanya hanya di patok di harga 6 – 7 jutaan yang sudah mengemas berbagai spesifikasi yang sudah digunakan pada ponsel flagship kelas atas, seperti;

  • Penggunaan chipset Snapdragon 865 menjadi keunggulan ponsel di harga 6 jutaan mampu membawa fitur yang ada pada ponsel diatas 10jutaan.
  • Berbekal kamera yang mampu merekam video sampai dengan resolusi 8K
  • Kapasitas baterai yang besar dengan pengisian cepat
  • Fitur lengkap bahkan sudah dilengkapi dengan NFC
  • Dan Bahan smartphone sudah terbuat dari kaca, hal ini kami ketahui dari laman spek di GSM Arena (kalau ada kesalahan prihal ini bisa langsung memberikan tanggapan di komentar)

Kelebihan dari Mi 10T series ini terbilang cukup meyakinkan untuk Sobat memilikinya.

Kekurangan Xiaomi Mi 10T dan Mi 10T Pro

lagi-lagi kami harus meyakinkan Sobat bahwa tidak ada ponsel yang benar-benar sempurna. Apalagi ponsel yang memang dijual di harga yang terbilang nanggung tentu ada spek yang akan dikurangkan oleh pihak perusahaan.

Nah tapi, kekurangan pada kedua ponsel Mi 10T dan Mi 10T Pro ini termasuk sedikit, karena kami melihat secara tidak langsung kekurangannya hanya ada karena ponsel tidak dibekali dengan penyimpanan tambahan atau eksternal.

Dengan tidak hadirnya slot MicroSD tentu ini sangat fatal mengingat kemampuan dari kamera yang sudah terbilang tinggi sehingga menghasilkan file gambar dan video yang cukup besar.

Kesimpulan

Jika Sobat sudah mengetahui perbedaan spesifikasi antara Mi 10T dan Mi 10T Pro, tentu Anda sudah memiliki kesimpulan sendiri bukan?

Jika Anda membutuhkan jawaban apakah ponsel ini layak untuk dibeli, tentu saja jawaban kami adalah YA. Soal kekurangan pada memori eksternal masih ada solusinya.

Jika memang Sobat ingin membeli ponsel ini, pastikan Sobat memilih kapasitas paling besar yang ada pada Mi 10T Pro dengan penyimpanan 256 GB.

Harga Xiaomi Mi 10T & Mi 10T Pro di Berbagai Toko Online

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *