Cara Menghapus atau Menutup Akun Spotify Secara Permanent

  • Whatsapp
cara hapus akun Spotify permanen

Berbicara tentang Spotify, tentu sudah sangat tidak asing di telinga Sobat bukan? Platform penyedia layanan streaming musik ini menjadi salah satu aplikasi musik yang popular disemua kalangan termasuk Anak muda, bahkan orang tua sekalipun banyak yang menyukai untuk menggunakan layanan Streaming musik ini.

Spotify menawarkan banyak sekali musik dan lagu dari berbagai penjuru dunia. Jadi kalau cuma mencari artis idola tentu saja Sobat akan mudah mendapatkannya. Tentu saja layanan ini sangat membantu penggunanya untuk mendengarkan musik favorit mereka.

Read More

Layanan Spotify hadir dalam dua versi, yaitu berbayar dan gratis. Untuk versi berbayar, pengguna akan menikmati fitur tambahan, terbebas dari iklan dan juga dapat menikmati semua lagu yang ada dilayanan.

Sementara akun gratis akan sangat terbatas, dan juga akan menampilkan iklan yang tentu saja sangat mengganggu untuk menikmati musik.

Tapi memang ada banyak kendala ketika kita sudah berlangganan, termasuk kita tidak tahu bagaimana keuangan kiat selanjutnya.

Jika Sobat adalah pelanggan Spotify versi berbayar dan ingin menjadikan akunnya kembali free, itu sangat mudah untuk dilakukannya.

Atau Sobat ingin menghapus akun spotify secara permanen, hal ini juga bisa Anda lakukan. Karena layanan sudah memberikan fitur tersebut sehingga mudah untuk dilakukan.

Berikut, Sobat bisa nih mengikuti langkah-langkahnya yang sudah kami himpun dari situs resmi Spotify.

Bagaimana Cara Menghapus atau Menutup Akun Spotify?

Yang pasti, sebelum sobat mencoba untuk menghapus akun Spotify, sobat bisa login dengan akun spotify yang ingin sobat hapus terlebih dahulu ya, dan cek kembali. Nanti khawatir malah salah akun, dan sobat menyesal telah menghapusnya.

  • Pertama, jika sudah login dengan akun Spotify, sobat bisa pergi ke browser terserah sobat ingin menggunakan apa. Enaknya sih gunakan Chrome.
  • Sobat bisa lihat disini, terdapat berbagai pilihan bantuan untuk mengatasi masalah tentang akun Spotify sobat. Nah untuk mulai menghapus, sobat bisa pilih dan klik “Akun Kamu > ”
cara menghapus akun spotify
  • Di sini terdapat juga berbagai pilihan, berhubung sobat ingin menghapus atau menutup akun, sobat bisa langsung pilih “Saya mau menutup akun saya > ”
  • Kemudian terdapat dua piihan, apakah sobat ingin menghapusnya secara permanen, atau ingin menghapus akun versi premium atau bahasa lainnya berhenti berlangganan. Jika sobat ingin menghapus atau menutup akun Spotify secara permanen, silahkan pilih opsi pertama.
cara menghapus akun spotify
  • Nantinya sobat ditampilkan konfirmasi, apakah benar-benar ingin menghapusnya atau tidak, jika sudah sangat yakin silahkan pilih “Menutup Akun”
cara menghapus akun spotify
  • Silahkan sobat ikuti instruksinya yang akan diberikan secara langsung oleh pihak Spotify-nya.
  • Selesai, akun Spotify sobat terhapus secara permanen!

Apa Dampak Jika Menghapus Akun Secara Permanen?

  • Kehilangan musik, podcast, dan playlist yang sudah sobat capek-capek simpan dan kumpulkan.
  • Kehilangan akses terhadap lebih dari 50 juta lagu dan ribuan podcast.
  • Nama pengguna tidak bisa dipakai lagi di Spotify. Jadi jangan harap sobat bisa menggunakan akun itu lagi!

Menutup Akun Premium dan Mengubahnya Menjadi Akun Biasa atau Free, Apa Dampaknya?

  • Nantinya sobat tetap punya musik, podcast, dan playlist yang sudah sobat simpan.
  • Tetap punya riwayat mendengarkan untuk rekomendasi musik.
  • Mendengarkan lebih dari 50 juta lagu dan ribuan podcast yang didukung iklan.
  • Tanpa biaya apa pun alias gratis
  • Akses mendegarkan lagu dan menggunakan fitur menjadi sangat terbatas.

Baca Juga :

Akhir Kata

Bagaimana? Sangat mudah bukan cara menghapus atau menutup akun Spotify sobat? Silahkan ikuti instruksinya dan langkah-langkahnya dengan benar ya agar berhasil! Selamat mencoba!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *